Image by Febz - Edit Image Desember 2014 ~ Shattered Stories

Pages

Selasa, 30 Desember 2014

Thought on: INTJ from the eyes ENFP -Updated | Shattered Stories


Okay ngeliat gambar di atas, sangat terlihat bond ENFP dan INTJ tuh unik, super unik. Nah disini aku sebagai ENFP bisa membuktikan bahwa gambar di atas adalah gambaran paling cocok untuk menggambarkan "Gimana sih pandangan ENFP ke INTJ". 1 Tahun aku belajar MBTI, dan ternyata punya bakat juga untuk membaca sifat orang. Pertamanya sih aku hanya bisa membaca sifat seperti sanguinis, koleris dan teman-temannya, tapi semakin kesini, sepertinya aku memang punya sedikit bakat untuk membaca orang dari matanya.

Yaa okay mungkin aku tidak membaca dari matanya juga karena aku ngebaca MBTI mereka dari analisis gimana mereka mikir. Tapi untuk ngebaca apakah orang itu INTJ atau bukan, itu bisa diliat dari matanya. Mata orang yang berpikir, mata yang  terlihat tidak peduli tetapi menyimpan banyak pikiran. Misterius dan memberi tantangan untuk dibuka dan dibaca isinya. Orang-orang menyebut INTJ sebagai mastermind / scientist, itu karena mereka cerdas. Bukan diliat dari cerdas matematika atau pelajaran lainnya. Tapi mereka sangat ahli berstrategi. Selain itu hanya ada 2-4 % populasi INTJ di dunia. Memang ra seeksklusif INFJ yang cuma 1 % dan ada juga ENFP yang populasinya 5 %. Tapi, sifat INTJ membuat mereka menjadi orang yang  sangat-sangat misterius dan  keren, khususnya di mata ENFP. Wiih. Kenapa INTJ sangat special untuk ENFP? Simply karena INTJ memiliki 3 kepribadian yang berbeda dengan ENFP. INTJ memiliki apa yang ENFP butuhkan dan ENFP yaaa bisa ngasih saran kalo INTJ ga mau ngeluarin emosinya.

INTJ, di mata aku, adalah orang yang mempunyai pemikiran yang genius dan misterius mereka ga mau tampil dan lebih milih kerja dibalik layar, tapi itu yang ngebuat mereka mempunyai kekuatan di segala situasi yang membuat mereka keliatan hebat. Mereka tenang dalam menghadapi masalah mereka tapi juga..., tiis, super super tiis-_- TAPI dibalik tiisnya mereka ini, mereka sangat perhatian dengan temannya. Mereka hanya jarang mengeluarkan emosi mereka. Karena menurut mereka mengeluarkan emosi itu lemah. Tapi mereka tetap manusia yang punya emosi dan emosi itu keluar, saat mereka inginkan. Jujur, itu yang menarik ENFP, sikap mereka yang supercomplicated + kegeniusan mereka bukan hanya dalam teori tetapi juga dalam berbicara. Mereka pintar memilih diksi, kapan harus mengambil napas dan kapan harus menaikturunkan nada mereka. Mereka... simply perfect untuk ENFP.

Dengan ide dan pemikiran  mereka, juga dengan cara penyampaian yang cerdas, mereka membuat ENFP lagi-lagi tertarik. ENFP yaa setidaknya ingin mengganggu tipe INTJ ini karena INTJ yang misterius  bisa membuat ENFP tidak pernah bosan. ENFP akan berusaha membuka pintu pikiran INTJ dan semakin banyak pintu yang terbuka, semakin banyak hal untuk dilihat ENFP.Magical Mystery Land!!!! Isi pikiran INTJ tidak begitu mudah ditebak. Mereka logical dan berbeda dengan ENFP yang menggunakan feeling di atas thinking membuat ENFP mendapatkan perspektif baru dalam berpikir yang memang keren.

Actually, ENFP bukan tipe yang bisa menghandle stress dengan baik. Beberapa bulan kebelakang, aku stress dengan suatu tugas danus yang harus mengumpulkan uang 11 juta  dan aku dengan 4 rekan kerjaku hanya punya waktu beberapa hari lagi dan disaat itu, aku adalah ketua dari sebuah acaradan acara itu pada saat itu tidak berjalan baik. there's some who are looking for me. and guess what personality they have? INTJ. Yaa aku jujur aja, emm terkejut. Waw seorang INTJ mau ngebantu aku, waw INTJ yang ga bakal ngebuang waktu mereka yangberharga. Tapi INTJ yang ini percaya sama kepemimpinan aku. Hmp that's mean a lot. Padahal, waktu itu dia ada bimbel pada jam itu tapi dia masih mau ngedengerin curhatan aku. 

Curhatan? Bukan. Kita debat. INTJ itu keras kepala. Aku tipe orang yang harus didebatin sampe aku bener-bener ga bisa nyangkal lagi. INTJ itu, tulus ngebantu orang walaupun nyangkal orang yang mereka bantu atau bahkan sampai ngedebatin ideologi orang itu perlu. Kita ngabisin debat itu sampai benar-benar aku mempunyai prinsip baru. Prinsip yang sangat membantu yang aku pake sampai  sekarang. Prinsip yang  bener-bener "Itu buat aku, dan itu punya aku" yang seringsave my **s all the time. 

Jadi aku punya teman, dia INTJ perempuan. Yap tipe paling rare buat perempuan. Sebagai tipe dengan  fungsi pertama Ni, mereka bisa dibilang  intuively bisa tau banyak hal.  I mean, come on, mereka tau hal yang seharusny cuma  aku yang ngerti :( woaw bro. So cool yet so scary. ENFP adalah tipe yang jarang bisa dibaca. Orang-orang selalu salah melihat apa yang aku  inginkan. Tapi, INTJ bisa  tau  apa yang ingin aku dengar dan mengatakannya.

Another thing about ENFP INTJ relation, ENFP, sering merasa bahwa INTJ mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki oleh ENFP. Ya, memang secara streotype, ENFP sering dikatakan sebagai orang yang ceria, penuh fantasi,  kreatifitas dan lain sebagainya. Tapi hal tersebut membuat ENFP sering tidak  dianggap serius oleh orang-orang. Itu berbalik dengan  INTJ yang terkadang dianggap terlalu serius. Jadi,  ENFP ingin mempelajari sifat itu.



Yaa jadii conclusion dari post kali ini...



You don't get INTJ, you earn they trust and they got your back! Thanks INTJ!
Like you said "That means a lot!"

Rabu, 24 Desember 2014

Kenapa Aku Ingin Anjing | Shattered Stories








Aku orang yang tertutup sejak kecil, aku jauh dari orang tuaku dan aku selalu melakukan apapun sendiri. Pada awalnya aku ga terlalu mikirin hal itu. Who cares? Tapi, semakin aku tumbuh besar, semakin aku menjalani kehidupan SMA, aku sadar, aku ga punya seseorang yang menganggapku benar-benar teman. Aku ga punya teman dekat. Gatau kenapa aku sangat sangat out of language semua orang. Dan ketika ada seseorang yang istilahnya same-language sama aku juga, jarak selalu jadi masalah. Jadwal yang beda, ngebuat waktu luang kita juga beda dan aku ga bisa selalu ganggu temen-temen aku dan sebaliknya. 

Kata orang-orang masalah yang dipendem bisa meledak, dan aku kayaknya itu emang bener. "Kamu berubah" atau "Kamu keliatan kaya yang nahan sesuatu" itu kata-kata yang aku denger bukan cuma dari 1 atau 2 orang. Jujur aja aku ga suka sama berubahnya aku kaya gitu. Aku nahan marah, kesel udah dari beberapa bulan yang lalu. Dimana pas itu, aku bener-bener ditusuk dari belakang sama orang yang aku percaya bukan cuma FCKN ONCE dan ketika aku ingin cerita ke seseorang, aku ga tau mau gimana. Orang-orang sering ga nganggep aku serius dan itu yang ngebuat aku bingung karena emang ga mungkin aku tiba-tiba marah ke dia. Aku tau emang hidup aku ga keren soalnya aku cuma gamergeek yang emang ga punya interest yang sama kaya orang lain. Aku juga ga pernah maksaininterest aku ke orang lain. Tapi mungkin itu yang ngebuat aku tertutup. 

Teman?

Kenapa aku butuh anjing? Aku cuma butuh pendengar, yang nerima aku, apa adanya.
Because even though I was colossal loser, you loved me all the same.

 

Image by Febz - Edit Image