Image by Febz - Edit Image Februari 2011 ~ Shattered Stories

Pages

Sabtu, 26 Februari 2011

Masa Remaja Gue | Shattered Stories

Mungkin posting yang paling frontal buat gue, soalnya bab ini nyeritain tentang masa remaja gue, tapi kalo urusan cinta ya, ga detail-detail amat, soalnya ini bab bukan Cuma untuk cinta aja. Nanti lah! Gue bakal buat bab buat si cinta biar dia ga ngeganggu bab lain gue. Soalnya kalo dia masuk terlalu dalem di bab ini, bab ini judulnya jadi ga nyambung sama ceritanya.
Masa remaja gue banyak halangan, banyak debu dan kotoran yang menghadang, itu yang gue ga suka, soalnya ngebuat mata gue kelilipan. Di masa-masa ini, gue sering galau, ga disekolah, di rumah, di wc pun jadi. Kalo gue lagi baca tweet di twitter, ngeliat tweet yang mirip sama kehidupan gue, gue langsung galau, keingetan sama masalah, gue emang banyak punya masalah, ga sama cewe atau sama cowo, dua-duanya sama!  kadang-kadang, gara-gara masalahnya susah untuk dihadepin, gue sampe curhat ke orang yang JELAS gue percaya, jangan sampe ada kebohongan!, gue ga mau nyesel di akhir, di awal aja ga mau, apalagi diakhir.  Tapi kadang-kadang hidup banyak seru-seruannya juga men!  Sumpah! Masa-masa SMP sama SMA itu masa-masa yang seru banget! Mulai dari berantem, pacaran, temenan, pokoknya seru abis! Tapi, ada 1 kejadian yang ga bakal gue lupain, waktu itu gue dar kelas SMP naik ke kelas 2, pas itu gue PINDAH SEKOLAH! Gila! Gue ga bisa bilang apa-apa, waktu gue dikasih tau kaya gitu, gue langsung galau! Gue mikirin, gimana nasib gue nanti? Di sekolah yang baru temennya bakal sama ga ya? Bakal seru ga ya? Boleh ga ikutan exscul gaya? nah! Pasti kalian udah punya pertanyaan kenapa gue ga mau ikutan exscul, bukan! Bukan karena gue males! Tapi pernah ada suatu kejadian yang ngebuat gue trauma. Dulu, pas gue masih polos-polosnya, kira-kira kelas 4 sd lah, gue milih excul yang keliatannya bagus, dan sesuai, ngegambar! Tapi akhirnya gue nyesel tuh! Gue kira ngegambar itu … ya ngegambar bebas dang a terlalu terpikat sama peraturan, ternyata gue disuruh ngegambar yang aneh-aneh dan gue ga bisa! Udah tau gambaran gue jelek, pas udah jadi, tuh gambar kaya lukisan Picasso modern! Gila! Abstrak banget!
Masa remaja itu ada aja kejadian-kejadian serunya. Tau ga? Gue pernah nyobain nulis pake tangan kiri, beberapa hari gue nyoba nulis pake tangan kiri biar tulisannya bagus. Gila kan? Kalo lu bilang iya, sama, gue juga mikir kaya gitu! Ga tau angina dari mana yang ngebuat gue mau nulis pake tangan kiri, ga tau angin kentut atau angin topan, gue ga tau, tiba-tiba melesat tuh ide keluar dari otak gue.Dan anehnya, tanpa pikir panjang lagi gue ngelakuin hal itu!
Gue ga pantang menyerah, gue terus nulis huruf dari A sampe Z, walaupun gue udah bosen sama huruf-huruf itu, gue ga ada pilihan laen! Soalnya gue ga bisa huruf arab, Thailand, korea, jepang, china dll. Lagian, dengan tulisan yang masih jelek kaya gini, terpaksa gue harus nulis huruf-huruf  umum,. Makin lama, gue ngerasa gue ada peningkatan, gue ngerasa gue mulai bisa nulis huruf U sama V pake tangan kiri, ya lumayan bagus sih tulisannya. Gue juga sempet di ejek gara-gara belajar nulis pake tangan kiri, tapi liat aja, kalo tulisannya udah bisa dibilang standard sama kyang gue mau, gue bakal nunjukin ke mereka kehebatan gue nulsa pake dua tangan, alas an lain kenapa gue pengen nulis pake tangan kiri adalah, kalo gue kebanyakan nulis pake tangan kanan, tangan kanan gue sakit sama pegel. Terutama jari tengah sama jari telunjuk gue, sakit banget, sama merah lagi. Jadi gue muter otak gue buat ngurangin rasa sakit gue dan, tiba-tiba datanglah ide gue buat nulis pake tangan kiri.
Pas masa-masa remaja kaya gini gue paling ga suka rutinitas gue, ya! Belajar! PR! Tugas! Skripsi, pokoknya semua yang bikin otak gue cape. Tapi, gue ga kesel kok sama sekolahnya, palingan gue keselnya sama peraturannya, guru-gurunya yang galak, terus sama belajar aja. emang belajar itu penting, tapi sepenting-pentingnya, ga usah sampe ngebuat strees! Kaya gue contohnya. Gue adalah orang yang paling pinter dikelas. (pengennya) tapi banyak yang ga ngedukung biar gue ngedapetin gelar itu, contohnya adik gue nih!
Kata siapa anak kecil ga bisa boong? Masa gue lagi enak-enaknya di depan laptop, terus dia dateng, ya elah! Dia ngegangguin gue. Dia nunjuk-nunjuk ke layarnya, terus mencet-mencet keyboardnya. Ya jelas gue kesel, terus gue suruh dia pergi, tau ga dia bilang apa? Dia bilang, “ih! Mau dicubit! Takut!” sambil lari-lari keluar rumah. Tuhkan? Anak kecil bisa ngeboong! Kayanya dunia udah mulai terbalik ya? Masa gue mau dipukul-pukul sama anak kecil? Nah gue sendiri jadi bingung sama gue saat itu. Masa tingkat gue mau disamain sama anak kecil ingusan?
Kembali ke topik awal, Masa remaja gue emang masa-masa keemasan gue! Gue sempet jadi orang penting di masa ini, yaitu jadi pengurus OSIS. Emang sih gue pengurus yang lumayan aktif, tapi gue suka menghilang pas lagi kumpul buat pembagian tugas yang bikin cape. Buat apa coba? Kalo emang ini nyusahin diri sendiri, mending gue ga ikutan ah! Di sekolah gue, gue termasuk anak yang nakal!  Gue pernah sekolah di sekolah yang peraturannya ga boleh bawa hp, tapi gue tetet aja bawa hp. Terus, gue pernah dapet gue yang special buat gue… dia bisa ngubah pelajaran IPA yang ngebuat boring, jadi pelajaran seru yang bisa bikin ketawa-ketawa! Tapi, kadang-kadang, Ibu guru itu suka marah soalnya kita sering ga ngedengerin dia… Emang kelas gue waktu itu adalah kelas yag disebut paling hyper active. Kenyataannya, semua guru pernah marah lebih dari 1 kaliu dikelas gue. Malahan ada yang pernah sampe ga mau  ngajar. Tapi, anehnya, kelas gue juga adalah kelas yang terpinter. Soalnya waktu  itu ada dua orang yang juara umum dari kelas gue. Kelas gue emang bener-bener creative dan bersemangat! Kaya BARA API gitu. Panas! Tapi itu yang ngebuat gue suka. Soalnya gue suka sama yang berbau gosong-gosong gitu.
Gue bukan cuma 1 atau 2 kali. Udah sering banget. Tapi, gue masih disiplin kalo hari senin, soalnya guru yang ngawas galak. Di sekolah gue yang lama, setiap hari senin gue harus bayar dendam per 1 kesalahan. Kalo misalnya dihari itu gue pake sepatu yang ga sesuai, ga pake dasi, ga pake sabuk, ga pake topi, terus gue bawa hp, gue bakal rugi banget! Pasalnya, selain gue harus bayar itu semua, hp gue bakal disita, mending sih kalo hpnya murah,tapi kan hp gue termasuk hp mahal! Susah buat dibelinya! Susah! Nah itu kalo disekolah lama gue, kalo di sekolah gue yang sekarang, masalahnya lebih berat lagi! Setiap upacara ada guru serem yang suka ngerazia murid-muridnya! Dan pas ngerazia, dia bawa-bawa gunting segala, jadi dia bisa langsung ngegunting kaos kaki yang pendek. Ga Cuma itu doing, kadang-kadang ada yang sepatunya diambil. Terus gara-gara celana atau  rok ga sesuai dengan panjang yang seharusnya, rok/celananya langsung di dedel, untung aja gue hari itu SEMPURNA. Jadi ga harus di apa-apain sama si guru killer itu.
Fakta: Biasanya, setiap kali upacara, terdapat guru killer yang siap menerkam
Gue paling ga suka buang-buang waktu! Apalagi buat hal-hal Ga Jelas. Nah!  Gue juga ga mau istirahat dua kali! Kata gue, mending istirahat sekali aja! Kalo istirahat Cuma sekali, jam pelajaran juga berkurang, jelas kita bisa cepet pulang.
Gue sih kalo disekolah pengen sepet-cepet pulang soalnya pelajaran itu BORING banget. Perasaan gue, setiap habis ganti jam pelajaran, gue langsung liat jam, mau itu jam di hp gue atau jam  tangan, terus gue ngitung berapa lagi sisa waktu gue di kelas. Tapi anehnya! Pas udah pulang sekolah gue ga mau pulang dulu, biasanya gue nongkrong-nongkrong dimana dulu gitu.Padahal tadi keinginan gue pas dikelas adalah cepet-cepet pulang, tapi pas udah diluar kelas gue langsung berubah pikiran.. Tapi itu juga yang bikin masa remaja seru!
Kalo sekolah, gue paling ga suka sama harti senin tapi paling seneng sama hari jum’at. Soalnya, hari Senin itu hari pertama penderitaan gue. Setiap senin, Perasaan seneng hari minggu langsung ludes! Kalo hari jum’at, gue seneng gara-gara besok gue bisa bebas dari belajar. Anak-anak sama remaja itu ga boleh terlalu banyak belajar. Lo pernah denger ga ada orang yang stress gara-gara  kebanyakan belajar? Gue sih ga pernah denger, soalnya gue termasuk orang yang kuper. Nah, belajar itu, menurut gue tergantung gimana gurunya, kalo gurunya baik, ngasih tugasnya gampang, ulangannya jarang, gue bisa enjoy pelajarannya. Tapi kalo gurunya sadis, setiap ngasih PR langsung 50 soal, ngasih tugas yang aneh-aneh, suruh nyari yang enggak-enggak, gue bisa butek dipelajarannya.
Pelajaran yang kata gue paling gampang itu, adalah pelajaran yang gurunya santai tapi tetep bisa nyelesein kulikurum. Guru yang ga bisa kaya gitu, suka ngebuat gue galau. Kalo gue udah galau, bawaannya… gitu deh! Pasti kalian pada tau! Gue jadi aneh. Emang sih gue dikenal suka yang aneh-aneh. Tapi bukan aneh yang kaya gini. Aneh yang gue suka adalah sesuatu yang jarang ada. Bukan aneh karena ga pernahdiliat. Gue bahkan pengen jadi orang yang aneh diantara temen-temen gue! Keanehan adalah sesuatu yang asik bagi gue. Sesuatu yang ngebuat gue merasa bangga jadi diri gue sendiri. Juga sesuatu yang ngebuat gue merasa berbeda sama orang lain.  
Masa remaja gue juga bisa dibilang aneh kok. Soalnya yang lain bisa punya pacar banyak, eh gue malah lebih sering LDR. Gue juga pernah pacaran sama orang luar negeri, keren ga? Kalo ada yang bilang keren, itu salah besar. Emang sih, kalo pacaran jarak jauh itu ga bisa ngeliat dia secara langsung, ngomong secara langsung. Tapi kalo pacarannya sama orang luar negeri, luar biasa capenya. Kenapa bisa? Soalnya, mereka itu ga bisa bahasa Indonesia. Pernah sih gue pacaran sama orang Malaysia. Tapi kadang-kadang dia suka salah kaprah. Dan akhirnya gue sama dia putus gara-gara gue salah ngomong, tepatnya, dia salah ngerti apa yang gue bilang. Itu di Malaysia. Beda sama di Negara-negara kaya Inggris, disitu, kalo gue ga pake bahasa inggris yang “alay” gue suka disebut ga bisa bahasa inggris. Nyesek.
Terakhir kali gue pacaran sama orang luar negeri, kalo ga salah 4 bulan yang lalu.Pas itu gue kaget soalnya ada orang yang ga dikenal ngajak gue chat. Gue piker itu penculik. Tapi gue layanin dulu deh. Gue masih inget, pertama kali chat, dia bilang “hi” terus gue jawab “hi juga” tapi orang itu kayanya ga ngerti sampe dia nulis “eh?”. Disini cerita bermulai, sekarang gue jadi tau kalo dia orang luar negeri. awalnya sih kita Cuma ngobrol biasa aja lah! Ga ada omongan yang spesila, tapi lama-lama, kita jadi makin deket. Terus akhirnya jadian deh! Tapi emang gue bingung kenapa gue terima gue, secara gue ga bisa bahasa inggris dengan lancar. Tapi perasaan  gue ngerti apa yang dia omongin. Mungkin gara-gara google translate. Emang dia lah yang selalu membantu gue agar gue bisa menghadapi semua perbedaan (bahasa) antara orang-orang.
Tapi akhirnya gue sama dia putus gara-gara hal sepele, gue ga mau nyeritain itu kerena itu sangat memalukan. Bukan menyakitkan! Tapi gue malu! Malu banget! Muka gue mau disakuindimana?  Ga jauh dari itu. Maksud gue jauh dari apa yang tadi gue udah omongin, yaitu pacaran. Mungkin sekarang udah ga asing lagi! Yang asing itu kalo pacaran tanpa HP, computer dan lain-lain. Jadi kita pacaran tanpa alat komunikasi modern! Beda kelas lagi. Gue pernah ngalamin yang kaya gitu. Pokoknya ga enak banget! Lebih ga enak daripada pacaran jarang jauh. Kenapa ga enak? Soalnya disekolah gue, ga istirahat Cuma sebentar. Dan pacar gue juga, masih di perhatiin sama orang tuanya. Dia ga boleh pulang malem-malem, sore aja kadang-kadang suka ga dibolehin.
Ceritanya kita baru jadian beberapa hari, awalnya sih gue belum nemuin yang aneh dari pacaran kita ini. Sampai akhirnya, gue ajak dia jalan-jalan. Tapi dia langsung nolak gara-gara belum bilang sama orang tuanya. Ah! Damn! Waktu itu sih gue masih ngerti lah! Tapi, semenjak kejadian itu, gue jadi bosen! Soalnya, istirahat cuma 40 menit, itu juga kalo gue langsung ketemuan sama dia, ini? Dia jajan dulu lah! Apalagi kalo dia udah pulang, gimana gue mau romantic-romantisan sama dia? Itulah alas an gue mutusin dia, serasa taka da lagi cinta diantara kita berdua. Semuanya… begitu hampa… gue ga bisa ngadepin ini lagi.
Percintaan emang buka hal yang paling utama ketika masa remaja, ada masa seru yang disebut persahabatan. Punya sahabat itu seru! Bisa diajak ketawa-ketawa bareng. Kadang mereka juga yang nyupport gue kalo gue lagi ada masalah sama pacar. Buat gue, mereka itu lebih penting dari pacar (ya, dalam beberapa hal sih). Sahabat gue emang lumayan banyak dari cowo sampe cewe juga ada. Mereka pastinya sifat yang berbeda-beda. Misalnya, si Rizki, dia suka bercanda. Tapi dia terlalu cerewet untuk seorang cowo, kalo Luthfi selalu bikin gue ketawa. Beda sama sahabat gue yan cewe, si Anggi sering curhat, tapi anehnya kalo gue punya masalah dia bisa selesain padahal masalah sendiri aja ga kelar-kelar.
Tetep aja! walaupun mereka punya banyak masalah, mereka siap buat nyupport gue kalo mereka tau masalah gue. Kalo mereka tau ya. Tapi kadang-kadang mereka juga suka main rahasia-rahasian! Lo tau kan? Rasanya kalo orang ngomongin sesuatu dideket lo, terus lo ga tau hal itu, y ague sih ga apa-apa, asal itu rahasia ga penting.  Malah buat gue, lebih baik mereka ngerahasiain semua yang buruk tentang gue.
Gue suka bingung, hidup itu emang susah, tapilebih susah lagi untuk bertahan hidup. Tapi gue gay akin nyari uang itu susah amat. Soalnya gue tau seorang pengamen, penghasilannya bisa 150. 000 perhari! Waw! Hebat ya! Padahal mereka ga sekolah.

Pangandaran Beach (Pantai Pangandaran) | Shattered Stories

   Sekarang gue lagi di Pangandaran nih! Anyone? Btw, suasana pagi ini lumayan enak loh! Di sini, sekarang gue lagi berada ditepi laut yang bermandikan cahaya matahari pagi yang menyehatkan badan! wah seger banget deh! =) gue bakal disini selama beberapa hari, dan oh! tidak! hotel yang gue sewa ga ada wifinya! dan bodohnya gue lupa bawa modem, bisa apa gue tanpa internet? hidup gue akan hampa!

   Tapi, itu bukan hal buruk juga kok, soalnya disini kan ada banyak hal yang bisa dilakuin, misalnya ngebuat istana pasir atau main ir di pantai, tapi kayanya ngebuat istana pasir bukan hal yang bagus untuk dilakuin deh!! inget! istana itu harus besar, gede dan megah. pasti butuh pasir yang banyak! dan gue ga punya semua itu! -_- watir aih gue! kalo main air di deket laut sih kayanya lumayan, kalo dilakuin sama pacar, tapi, tapi, tapi gue lagi ga punya pacar! -_- mati aih!

   Selain yang tadi, kita juga bisa nyewa ATV atau motor kok! kayanya romantis ya kalo kita keliling-keliling pesisir pantai pake salah satu kendaraan itu! gue ngerasa kece lagi nih! B) Tapi biayanya itu loh! mahal aih! nyewa ATV aja harganya 60 sampe 80 k. Kalo menurut gue, penduduk disekitar pantai itu pasti kaya! liat aja penghasilannya setiap hari! dan bandingin sama penghasilan gue! Lagian, untuk masuk pantai pangandaran kan harus bayar! beda dengan mereka! mereka yang tinggal disana,

Minggu, 20 Februari 2011

Rant: Apa jadinya kalo kata pengantar kaya gini... -_- | Shattered Stories


Kata Pengantar...

Kalian pasti belum pernah ngeliat buku seaneh ini, bahkan, gue juga sebagai penulis  ga tau ini buku di anggap layak atau ga, intinya, gue ga tau kenapa gue nulis buku ini, mungkin gara-gara gue ga punya kerjaan, udah bosen sama kehidupan gue, pengen sesuatuy yang baru. Yang gimana gitu, pokoknya yang jarang gue alaamin! ,Soalnya rutinitas gue itu-itu melulu. Nah! dibuku ini gue bakal nyeritain beberapa pengalaman gue yang udah umum dan beberapa pengalaman gue yang bisa dibilang ga umum dan agak aneh sih! Tapi lumayan seru buat di baca dan dijadiin cerita. Selain pengalaman, gue juga bakal nyeritain fakta-fakta yang mungkin menarik buat kalian dan kalian ga sadari.
Oh iya, buku ini adalah buku yang gue tulis untuk ngasih tau pandangan gue tentang kehidupan, kadang-kadang gue emang bosen dan kesel sama kehidupan gue, gue sering banget ngalamin hal-hal yang sulit buat dihadapin, tapi, sebaliknya, di sela-sela kehipuan sedih gue, gue masih bisa ngerasain apa yang namanya sahabat, pacar, dan sejenisnya, itulah yang ngebuat gue bahagia. Jadi gue punya semanget buat nulis buku ini. J I love you all my friend , dan sebagai rasa bangga gue punya temen baik kaya lo semua, gue bakal ngebantuin lo dengan doa.  Semoga lo masih hidup lebih dari 1menit lagi setelah lo baca ini… Amin. Gue baik kan? Mau  ngedoain kalian semua?
Berhubung nama gue belum terkenal dan dikenal, dan berhubung ini masih buku pertama gue, gue yang masih “newbie” kaya gini, belum tentu bisa bikin buku yang bagus, dimengerti, dan mudah dibaca, jadi mendingan yang belum bisa ngebaca jangan baca buku gue dulu, soalnya tulisannya kecil-kecil. Biasanyanya, buku nanti di edit dulu, terus diperiksa, di cetak, dikasih cover, terus diliris, dijual deh! Jadi, gue ga tau gimana kelanjutan nih buku kalo udah ga ada ditangan gue, kalo udah dipenerbit, mau dibuang, dijual, di apain juga boleh, yang penting gue dapet duitnya.
Ya, udah ya kata pengantarnya, hmmm…. Kata pengantar? Hah? Kata pengantar? sebenernya gue juga bingung! Judulnya kata pengantar, tapi isinya lebih dari 1 kata, kalo kata berarti kan Cuma buat 1 kata. kaloemang maunya lebih dari satu katanya, mendingan  judulnya harus di ganti jadi KATA-KATA PENGANTAR, lebih bagus kan? Lebih etis kan? By The Way, etis itu apa sih? Gue sendiri ga tau. Banyak orang yang bilang “itu ga etis” apa sih maksudnya? Gue ngerti sih, tapi gue ga tau arti sebenernya kata itu? Kaynya kata itu enak buat dipake deh! Nah loh?  Gue malah nanya-nanya nih. Ah udah ah! Udahan basa-basinya. Dari pada gue lama-lama nulis Pengantar! Mending segera nulis bab pertama! Ya udah deh! Selamat membaca ya! Salam  Penulis buku!

Jumat, 18 Februari 2011

Hack Ninja Saga Friendship Kunai Free Download!!! No Banned!!! 2012 | Shattered Stories

 

   Sekarang gue bakal nerangin cara jitu buat ngehack ninja saga, kita bakal  menaikan friendship kunai agar mendapatkan Hadiah bagus seperti token atau sejata! Ok! kita langsung caw aja! Oh iya, untuk ngehack games ini kita butuh software Charles dan Java, nanti di bawah gue bakal kasih linknya..


  1. Masuk ke aplikasi ninja saga di Facebook
  2. Buka software charles yang telah diiinstall
  3. Di ninja saga, buka icon untuk menerima reward invited (hadiah yang akan di dapat setelah me-invite teman)
  4. buka addrees ninja saga klik exchange satu kali lalu masuk ke Edit Respone
  5. Ubah acepted number menjadi 9999
  6. Ubah claim reward  menjad 1
  7. Lalu buka reward invited dan pilih hadiah yang kalian inginkan

Ok! segitu dulu ya gan! setelah ini mending kalian nonton videonya biar lebih jelas

Untuk menonton videonya silakan klik Disini

Untuk mendownload Java silakan klik Disini

Untuk mendownload Charles Web Debugging silakan klik Disini





Kamis, 17 Februari 2011

Rant: Internet :D | Shattered Stories

Posting berhubungan dengan internet,  gue bakal ngasih tau account-account gue. Soalnya ini berhubungan erat sama  sama apa yang gue bakal terangin! Mau  tau  ga?  Kalo iya bakal gue tulis dibawah ini:
1.      Facebook         : Dirahasiakan
2.      Youtube          : gue udah punya tapi belum pernah buat video, jadi gue ga kasih tau
3.      Yahoo             : zetshedgehog@Ymail.com
4.      Gmail              : zetshedgehog@Gmail.com

Setelah baca bab ini, minimal kalian harus follow gue ditwitter. Atau ga add temen di facebook aja deh!
         
            Internet udah jadi sebagian dari hidup gue. Kalo gue, dalam seminggu bisa inmternetan lebih dari 10 jam. Itu juga ag atermasuk waktu gue buat nulis buku ini. Jadi, 10 jam itu gue bagi-bagi secara tidak rata. Jadi, 3-4 jam gue pake buat main game, 5 jam gue pake buat chating, update status, update tweet, dll, sisa waktunya, gue pake buat nyari lowongan pekerjaan online (maklum soalnya gue freelance), baca komik online,  browaing dan download-download gitu.
Berhubungan dengan facebook, gue bakal ngasih tau  rahasia gue!  Stttt! Mungkin kalian nganggap ini penting. Kalian tau kan? Ada beberapa jejaring social yang nyimpen kata-kata “be tricky” , di dekat kolom password. Nah sekarang gue bakal ngejelasin panjang lebar tentang masalah ini. Yaitu, tantang masalah password.  Mau  tau ga password gue? Ini nih!          Adayang bisa baca? Itu password gue buat satu facebook dan email yang gue ga sebutin disini. Password itu adalah spasi 8 kali. Password yang gue gunain tadi adalah hasil mikir gue sendiri! Gue ga copas! Selain yang spasi 8 kali tadi, gue bakal ngasih ide-ide menarik lainnya yang bisa kalian modifikasi buat dijadiin  password account kalian.
1.      Ini sih password yang jenisnya sama kaya yang tadi, yaitu password symbol, kalau kalian pengin ngegunain jenis yang ini, kalian ga usah harus make spasi aja kok, kalian juga boleh pake symbol yang lain, tapi, kalo soal password dengan digit diulang, jangan pake angka, gampang ketauan
2.      Kalian bisa pake password yang ada kata-kata “aku ” atau ”namaku”
3.      Yang ketiga, pake inisial nama kalian dalam bentuk angka , misalnya gue NFS, berarti passwordnya jadi 140619, kalau password 6 digit masih kurang, kalian bisa menambahkan lagi dengan angka-angka yang kalian sukai
4.      Untuk jejaring social yang menggunakan username, seperti twitter dan facebook (facebook juga menggunakan user name sebagai alamat profile) password bisa dibuat dengan menggunakan nama username tersebut, misalnya “zetshedgehog”
5.      Buatlah password yang ga akan diduga-duga, misalnya tentang sesuatu yang kamu ga suka, misalnya “buahmelon” kalo lo bukan tukang jualan buah, ga akan ada yang nyangka “buahmelon ” itu password lo.
Nah? Berani coba? Tapi inget! Jangan kasih tau siapa-siapa tentang password lo! Nanti lo di hack. Mungkin lo ga tau, rasanya di hack itu sakittt banget! Dalem! Gue diejek-ejek gara-gara gue pernah dihack. Dan lagi, semua kebanggan dan prestasi yang gue buat selama ini, menghilang begitu saja, ya emang buat beberapa orang prestasi gue ga penting soalnya prestasi yang gue buat itu dibidang game. Taoi gue bangga dengan diri gue sendiri. Mungkin, ga banyak orang yang bisa nulis buku sambil main game, beda kaya gue.
            Banyak banget pengalaman mgue tentang internet. Disatu sisi, gue selalu kangen sama internet. Internet udah gue anggep sebagai simpenan gue. Kalo gue lagi marahan sama pacar gue, gue langsung curhat diblog atau  frontal di twitter. Kadang-kadang, lebih enak buat curhat sama orang yang ga kita kenal, soalnya kalo dia comel juga, orang yang ngedenger comelannya ga akan tau gue siapa… Santei aja!
            Internet memang hebat ya! Sekarang, sekolah-sekolah aja udah punya hot spot (dari dulu juga udah kali!). tapi ada lebih yang ngebuat gue kagum banget sama internet,  tau ga, ada rumah makan yang kecil. Kaya kantin gitu. Menunya bebek bakar, tapi hotspot! Waw! Hebat ya! Inilah kehidupan modern dengan internet. Maksud gue, kok bisa ya, kantin yang biasanya di beli sama anak-anak ada hotspotnya. Buat ngetest, ternyata beneran ada wifinya. Tau ga kalo wifi tuh kan sebulannya mahal. Sedangkan kalo ada yang jajan disitu, paling banyak juga Cuma 10.000 kok! Gue salut sama yang punya. Hebat banget ya punya ide kaya gitu. Mungkin bisa gue terapkan kalo gue udah punya toko sendiri.  Tapi kalo lo juga mau ikutan bikin fasilitas hotspot, jangan asal milih. Toko yang gue maksud adalah toko kaya kantin tadi. Kalo kantin, kita kan ga usah mikirin gimana cara mereka duduk, beda sama restoran. Gimana kalo udah ad a yang selesai makan, terus masih enak-enak aja internetan. Nanti gue bangkrut! Bangkrut! Apalagi kalo yang beli Cuma sedikit, kalp gitu mending gue buka usaha warnet aja deh! Kebih terjamin.
            Ngomong-ngomong soal warnet. Kalian ga boleh salah milih. Warnet juga hal yang penting dalam dunia internet. Soalnya kalo ga ada warnet, orang-orang yang ga punya internet ga akan bisa berhubungan sama dunia yang luas. Sekarang aja ya, banyak guru-guru SD sama SMP yang nyuruh muridnya buat nyari tugas di Internet. Dan kalo emang warnet ga ada, bagaimana nasib mereka? Gue sih emang ga kenal sama mereka, tapi gue kan masih punya hati nurani (eaaaa).
Warnet itu udah kaya seper dua puluh hidup gue. Soalnya, gue juga harus ke warnet! Minimal 1 bulan ada 4 sampai 10 kali lah! Itu baru berapa kali ke warnetnya. Belum berapa lama waktu sekali di warnet. Kalo masalah itu sih tergantung apa yang lagi gue butuhin. Biasanya, kalo gue emang butuh browser yang cepet, gue nyari warnet yang kosong. Soalnya kalo sepi, gue jadi lebih bisa konsentrasi dan focus sama pekerjaan gue, tapi kalo banyak orang kan suka rebut, jadi gue suka ga focus, bisa aja akn gue jadi lupa sama apa yang gue cari. Beda lagi dengan saat santai, gue ga perlu jual mahal pandangan gue tentang warnet. Asal warnetnya LCD lebih dari 15 Inch, ga apa-apa! Asal gue bisa bermain dengan puas.
Kalo kalian mau main Facebook atau apapun yang menggunakan password, ingat jangan pernah mensave password di warnet. Soalnya itu membantu Hacker-hacker yang suka numpang ngehack di warnet mengincar account kalian. Bila perlu kalian harus meningkatkan kualitas keamanan kalian. Gue tau rasanya ngehack. Enak lagi, apalagi kalo lo gamer, dan begitu liat level-level game di account itu tinggi, pasti lo ngerasa super gembira atau malah ingin menghapus accountnya agar tidak mengganggu level-level kita. Oh, iya, gue juga pernah tau rasanya di Hack, Rasanya, sakit! nyeredet banget lah! Apalagi waktu  itu si hacker comment yang enggak-engagak, untung aja gue ga kenal sama orang yang dia ajak ngomong. Game di account terhapus,dan kita pasti berpikir, “berarti waktu yang gue buang untuk game ini ternbuang sia-sia. Mending kalo di hacknya Cuma diganti password. Tapi ini mah di non active. Jadi gue ga bisa ngeliat atau ngebuka FB gue lagi. Jadi gue minta kalian untuk hati-hati ngadepin ini. Soalnya diluar sana banyak hacker-hecker licik. Emang sih gue pernah ngehack, tapinya cuma ngehack game doing. Ga pernah ada niat buat ngehack facebook, twitter, dan jejaring social yang lain.
Selain masalah hack-hackan. Selain itu gue bakal ngomongin masalah yang agak-agak serius yaitu tentang masalah SPAM. Kalian tau arti SPAM. Gue juga sama, gue ga tau arti pastinya. Yang gue tau itu maksudnya kiriman SAMPAH! Di sini, gue bakal pake huruf capital biar lebih gampang dibaca. Di bilang SAMPAH karena isinya ga bermanfaat. Soalnya kadang-kadang banyak SPAM-SPAM kaya tweet, kalo di twitter. Si SPAMMER, orang yang suka membuat SPAM, nah! Pertama, dia akan menandai username si korban, terus dia kasih link yang aneh! Tapi jangan pernah ngeklik link itu,soalnya isinya kadang-kadang bisa bahaya. Untuk di Facebook, modusnya banyak sekali! Mulai dari chat, kiriman wall, komentar, bahkan saat chat di game.
Gue masih bingung nih! Kalo SPAM artinya SAMPAH  berarti SPAMMER orang SAMPAH dong? Atau orang buangan? Ah! Udah lah! Itu ga penting dan mungkin bisa disebut SPAM. Dunia perinternetan  (bahasa dari mana tuh?) emang sulit untuk dijelaskan. Orang bisa kaya gara-gara internet. Dan orang juga bisa miskin gara-gara warnet.. Tapi gue yakin, kalian yang lagi baca buku ini pasti punya pengalaman tentang internet. Ya walaupun pengalamannya ga seru,itu masih bisa disebut sebagai “pengalaman internet”. Bertahun-tahun gue menjelajahi internet, gue mendapat temen-temen baru. Baik dari dunia asli, atau temen yang sebenernya ga ada di REAL LIFE, temen –temen yang kaya gitu lah yang gue maksud dengan google, yahoo, youtube dan sebagainya. Kadang-kadang, mereka suka ngehibur hati gue. Soalnya, banyak hal yang bisa ngebuat gue ngakak. Misalnya, video-video lucu, komik-komik ngakak, sampe tips-tips yang  bisa ngebuat gue lebih bijak.
Gue salut sama internet! Jaman segini aja udah murah! Gue sih emang ga tau banyak soal warnet. Sekarang aja udah ada warnet yang perjamnya 2000, gimana 10 tahun kedepan ya? Mungkin internet udah jadi kebutuhan umum! Ya sebanding sama nasi. Tapi sedikit ini lebih penting. Tapi, jangan salah! Masih banyak juga kejahatan yang terjadi di dunia internet! Lo tau kan? Banyak penculikan? Terus banyak penipuan transfer? Gue ga tahan liat yang kaya gitu.Cape woy! Kata gue sih, orang-orang yang perlu dicurigain bukan orang-orang yang aneh! Tapi orang-orang yang keliatannya menarik. Ya, mungkin aja si penculik atau penipu ngebuat account dengan avatar atau profile picture yang menarik. Agar dengan mudahnya bisa diconfirm, setelah itu mereka menggunggu pemilik asli account itu online, dan menyerangnya. Jika pemilik account tak kunjung online, pasti mereka ngirimin coretan ke wall si pemilik agar bisa berkomunikasi. Dan terjadilah WTW yang seru. Diakhir percakapan mereka pasti akan mempromosikan sesuatu (jika penipuan) agar mereka bisa menerima sejumlah  uang dari si pemilik account. Dan jika penculikan, mereka akan mengajak si pemilik account untuk bertemu.
Waw! Bahasa gue di atas baku banget ya! Gue aja agak bingung, kok kaya berita? Tapi uah lah! Itu bukan masalah besar kok! Yang penting kelian ngerti apa yang gue omongin dan jangan sampai ketipu sama penipu. Tapi, kayanya apa yang udah gue omongin agak melenceng sedikit sama bab ini.
Selain twitter dan facebook, banyak jejaring social yang lain, misalnya heello, gue sih belum punya, soalnya agak-agak ga ngerti gimana gitu. Katanya sih, pembuatnya itu adalah pembuat twitpic, itu loh! Aplikasi yang buat twitter.

Sabtu, 12 Februari 2011

Rant: Jalan-jalan | Shattered Stories


gue bakal ngejelasin tentang pengalaman gue, terserah itu mau naik mobil atau motor. Tapi kayanya kebanyakan pake motor deh. Gini nih, suatu hari, gue lupa hari apa, nah pas itu, gue lagi berkeliaran disekitar  jalan-jalan di cimahi. Awalnya sih gue mau nyari buku catetan yang murah. Nah disini ceritanya mulai. Sekitar jam 3-an gue lewat jalan gatot subroto, terus gue belok ke kanan ke daerah sekitar cimall. Tiba-tiba gue ngeliat orang yang kaya temen gue, namanya vidia dengan rambut lamanya lagi naik angkot, by the way gue ga tau gimana rambutnya yang sekarang, jadi gue sebut di vidia lama, setelah angkotnya belok, gue jadi ikutan belok,  nah disini gue kaya orang autis, gue milih jalan yang salah!!! Dan jalannya satu arah lagi! Aduh! Berarti gue harus ngulangin lagi jalan yang tadi gue udah lewatin! Emang sih ga terlalu jauh, tapi kan buang-buang bensin!

Nah loh! Pas gue lewat jalan gatit subroto lagi, ternyata jalannya macet! Yah! ternyata anak SMA baru pulang! Wah! Pertanda buruk nih! Bakal macet nih! Gue udah nyoba buat nyelap-nyelip! Tapi… hasilnya 0 besar! Nah! Setelah lama gue di jalan itu,gara-gara gue ga bisa nyelip, tiba-tiba gue pengen milkshahe biscuit di smp lama gue, ya, gue emang kangen minum milkshakenya, soalnya emang milkshakenya enak sih! akhirnya buku jadi nomer 2 dan gue mutusin buat pergi ke smp lama gue Cuma buat beli milkshake, emang msih gue ga punya tujuan penting buat dateng ke smp lama gue. Tapi demi  milkshake gue kesono deh.

Gue nyampe di jalan  deket sekolah gue, pas itu gue sengaja ngambil jalan muter buat liat keadaan! KAMPRET! Ternyata ada kakak-kakak alumni yang udah SMA kelas 3! Apes nih! Gue langsung mikirin macem-macem, tapi yang paling penting, dimana gue bakal parkir? Kalo di depan sekolah, nanti gue dikira belagu sama mereka, apalagi, kakak-kakak alumni banyak banget, sekitar 20 orangan lah! Pake motor pula. Nah! kalo gue parkir kejauhan, gue takut nih helm hilang, soalnya gue ga bawa kunci gembok sih! Gimana kalo helmnya hilang coba? Helm tuh mahal! MAHAL! Gue sempet muter-muter buat nyari tempat yang cocok! Setelah 7 kali bulak-balik, itu loh kaya ibunya nabi ismail, Cuma bedanya ini ga jalan kaki! Gue nemu tempat yang agak sepi. Jadi singkat cerita gue turun dari motor dan nyimpen helm di motornya, takut kalo gue bawa, nanti gue disangka belagu sama kakak alumni.

Akhirnya, gue berhasil  dapetin Milkshakenya, pas gue masuk ke SMP lama gue, gue ngeliat… tiba-tiba gue ngeliat kakak kelas yang dulu gue suka! Gila! Perasaan lama dateng lagi! Gue ngefly… ada ribuan rasa yang gue rasain waktu itu. Dan salah satunya adalah malu. Soalnya waktu itu gue matanya agak melotot gitu…. Terus gue diem aja berdiri kaya orang bloon. Gue deg-degan! Padahal setiap hari gue juga deg-degan, tapi deg-degan kali ini rasanya serem! Dalam hati gue bilang “si kakak kok nongolnya sekarang sih? Hush! Hush! Jangan sekarang kak! Gue juga lagi nostalgia nih! ” Gara-gara gue ga tenang dan gara-gara gue inget helm gue tinggalin gitu aja di deket motor, jadi gue langsung cabut dari tempat itu.

Perjalanan pulangnya juga ga mulus! Gue sekarang ketemunya sama adik kelas gue, tapi dia ga naik motor, Cuma jalan kaki, ya biasalah, masih anak-anak! Masalahnya bukan gue takut sama mereka. Tapi gue takut kalo mereka pengen nebeng,  gue kan males kalo harus pergi ke rumah mereka. Kalo gue nolak, gue takut mereka sakit hati,, terus mereka dendam sama gue. Kalo dendam awas aja ya! HATER GONNA BE HATE! Kalo lo benci sama gue, liat aja, pasti bakal banyak yang benci sama lo! Nah, sekarang gue lupa mau nulis apa, jadi disingkat aja ceritanya, gue berhasil ngelewatin orang itu.sekarang gue bisa ngelakuin perjalanan yang lebih santai…

Nah sekarang gue nyampe di deket sebuah masjid, gue berenti dimesjid ini gara-gara sakit pantat, ya sekalian lah istirahat dulu. Disini gue mikir, buat apa gue  cepet-cepet nyampe rumah? Di rumah gue kan ga ada apa-apa, ga seru! Jadi setelah sekitar 20 menit di situ, gue beli makanan dulu, itung-itung biar ga laper, biasa, 1 dimakan disana, 1 dibungkus, kalo-kalo gue laper lagi. Menurut gue itulah yang disebut perhitungan dalam hidup.  Yah, gue apes lagi! Sial! Sial! Di rumah banyak anak kecil. Dan ngeliat makanan yang waktu itu dibungkus pake kotak, mereka bisa langsung tau itu makanan! Gila! Mereka minta-minta kaya pengemis ke gue! Udah tau gue orangnya ga tegaan. Makanan harus jadi korban! Nasib! Nasib!

Itu salah satu perjalanan gue. Gimana, lo ngerasa jalan-jalan bareng gue ga? Kalo ga, sabar ya! Gue tau itu berat! Nah, sekarang gue mau nyeritain perjalanan gue pake mobil. Sebenernya gue ga bisa nyetir mobil, dan belum diajarin gimana caranya. Hari itu, gue lagi berkeliaran disalah satu mall di kota bandung, gue bukan tipe orang yang suka promosi, jadi gue ga perlu nyebutin apa nama mall itu. Disana, banyak mobil yang dipajang,  mobilnya kayanya mahal deh! Kalo gue beli pake uang sendiri, gue harus nabung dulu. Berapa taun ya kira-kira? Ah gue ga mau  ngitung. Jadi, gue terpesona, gue liat-liat, gue pegang, gue raba-raba.dan ternyata makin enak aja. tapi gue ga ada niat buat ngebeli yang kaya gituan  (ngebeli mobil ya! Jangan minir macem-macem). Setelah di kasih kaya kertas promosi gitu, gue langsung pergi, udah agak jauh dari tempat promosi mobil itu, gue langsung ngebuang kertas itu, gue bilang, “ah ga ada gunanya nyimpen yang kaya ginian, sebntar lagi juga harganya pasti rubah”. Nah udah puas keliaran di sekitar sana, gue langsung pergi lagi, ya, kali ini pulangnya naik taksi soalnya gue ga ada pilihan lain. Ya lumayanlah buat nambah-nambah pengalaman.

Jalan-jalan tuh bukan cuma ke mall, sama ke tempat-temopat yang gitu, ya, lo tau kaya gimana. Gue suka iseng buat jalan-jalan ke kebun binatang, sebenernya gue udah bosen ke kebun binatang, soalnya kerjaannya paling Cuma ngeliat binatang yang itu lagi- itu lagi. Garing amat. Yang ngebuat gue iseng adalah, gue suka ngeliat hal-hal bagus di sini, ya biasa, ngeliat orang kepeleset, orang ketakutan, pokoknya yang bisa ngehilangin strees gue! Haha! Gue emang jahat ya? Kalo iya, lebih jahatan kalian yang bilang gue jahat.

Kalo lagi jalan-jalan, gue paling ga suka setiap bensinnya kurang dari setengah, gue suka galau kalo mikirin bensin yang mau habis. Takutnya mogok dijalan. Nah! Apalagi kalo malem-malem! Gimana nasib gue? Ceritanya, waktu itu gue lagi disuruh sama nyokap gue belanja buat besok. Soalnya besok katanya mau ada acara arisan. Emang sih gue males pergi, soalnya kalo malem-malem suka dingin! Apalagi jaket gue pada dicuci, soalnya gue kira gue ga akan pergi, untuk minggu-minggu ini. Jadi, dilemari gue Cuma ada satu buah jaket yang bahannya parasite. Tipis lagi! Uh sial! Apalagi nyokap gue lagi badmood, jadi gue harus nurut. Lu tau kan kalo ibu-ibu marah kaya gimana. Sekarang gue tau perasaan Nobita, kenapa dia selalu minta bantuan doraemon. Itu karena ibunya serem! Mirip kaya gue, tapi bedanya yang ini ga ada benda-benda ajaibnya sama sekali. Singkat cerita gue udah manasin motor buat pergi kesalah satu toserba yang terkenal. Ditengah perjalanan, gue samtai-santai aja. Ga ngeliat kondisi bensin. Soalnya baru kemaren gue isi bensin. Beli 1 liter lagi. Tapi di deket toserba itu gue mulai nyium bau bensin! Gila! Ternyata kemaren gue nutupnya ga bener! Jadi si bensin nguap! Gue mulai galau lagi, ga tau berapa kali gue udah nyebut galau berapa kali! Yang jelas kayanya ini yang paling galau!

Oh iya! Bulan Juli ini ada kebijakan baru yaitu pengguna motor harus nyalain lampu motor walaupun siang hari. Nah ini gue ga suka. Bisa buang-buang bensin kan? Udah tau kalo pengguna motor bukan orang kaya semua. Harusnya yang disuruh kaya gitu mobil APV ke atas. Kalo motor sih harusnya ga usah aja! apalagi kalo macet. Ih gue paling ga suka macet! Ga suka! Itu ngebuat badan gue pegel-pegel! Udah gitu, motor atau mobil yang gue pake suka rusak gara-gara kegores sama orang lain. Mending sih kalo hari itu gue pake motor, tapi kalo mobil, biaya buat ngilangin goresannya, katanya, nyokap gue perlu 5 juta buat ngilangin goresan sekitar 10 cm dimobilnya. Terus udah kaya gitu si mobil di mandiin, pokoknya dimanjain deh! Kaya di salon gitu. Coba aja gue, kalo gue yang dikasih 5 juta, gue bakal gunain 15.000 buat ke tukasng cukur, terus sisanya buat jajan! Gue hemat kan?

Rabu, 02 Februari 2011

Any Video Converter | Shattered Stories

   Setelah bertahun-tahun berarda di dunia maya, khususnya di youtube, gue jadi memiliki obsesi untuk memiliki banyak video itu dan memutarnya kembali di hp gue, ya jadi serasa punya HP ber TV kan? haha, Di dunia ini ada ratusan youtube downloader, Ribuan video converter, dan jutaan video youtube yang menarik untuk ditonton... Tapi, hanya ada satu software yang menarik perhatian gue, yaitu Any Video Converter, tanya kenapa? Software ini dapat mendownload video diberbagai situs, sekaligus mengedi video tersebut, Di Software ini kita juga dapat meripping, mengecilkan ukuran frame, juga merubah filenya.
   Agar bisa ditonton di TV, kita hanya harus mendownload video, lalu merubah filenya menjadi MP4 for Handphone, karena, kalo cuma MP4 biasa, ukurannya terlalu besar dan dapat menyebabkan lagging di HP, atau yang lebih mudahnya ngelag, jadi suaranya tetap berjalan tapi gambarnya diem... hmmm

ya udah, cekidot aja ya gan! buktikan sendiri

Untuk Mendownload klik linknya Disini

 

Image by Febz - Edit Image