Image by Febz - Edit Image Rant: Jalan-jalan | Shattered Stories ~ Shattered Stories

Pages

Sabtu, 12 Februari 2011

Rant: Jalan-jalan | Shattered Stories


gue bakal ngejelasin tentang pengalaman gue, terserah itu mau naik mobil atau motor. Tapi kayanya kebanyakan pake motor deh. Gini nih, suatu hari, gue lupa hari apa, nah pas itu, gue lagi berkeliaran disekitar  jalan-jalan di cimahi. Awalnya sih gue mau nyari buku catetan yang murah. Nah disini ceritanya mulai. Sekitar jam 3-an gue lewat jalan gatot subroto, terus gue belok ke kanan ke daerah sekitar cimall. Tiba-tiba gue ngeliat orang yang kaya temen gue, namanya vidia dengan rambut lamanya lagi naik angkot, by the way gue ga tau gimana rambutnya yang sekarang, jadi gue sebut di vidia lama, setelah angkotnya belok, gue jadi ikutan belok,  nah disini gue kaya orang autis, gue milih jalan yang salah!!! Dan jalannya satu arah lagi! Aduh! Berarti gue harus ngulangin lagi jalan yang tadi gue udah lewatin! Emang sih ga terlalu jauh, tapi kan buang-buang bensin!

Nah loh! Pas gue lewat jalan gatit subroto lagi, ternyata jalannya macet! Yah! ternyata anak SMA baru pulang! Wah! Pertanda buruk nih! Bakal macet nih! Gue udah nyoba buat nyelap-nyelip! Tapi… hasilnya 0 besar! Nah! Setelah lama gue di jalan itu,gara-gara gue ga bisa nyelip, tiba-tiba gue pengen milkshahe biscuit di smp lama gue, ya, gue emang kangen minum milkshakenya, soalnya emang milkshakenya enak sih! akhirnya buku jadi nomer 2 dan gue mutusin buat pergi ke smp lama gue Cuma buat beli milkshake, emang msih gue ga punya tujuan penting buat dateng ke smp lama gue. Tapi demi  milkshake gue kesono deh.

Gue nyampe di jalan  deket sekolah gue, pas itu gue sengaja ngambil jalan muter buat liat keadaan! KAMPRET! Ternyata ada kakak-kakak alumni yang udah SMA kelas 3! Apes nih! Gue langsung mikirin macem-macem, tapi yang paling penting, dimana gue bakal parkir? Kalo di depan sekolah, nanti gue dikira belagu sama mereka, apalagi, kakak-kakak alumni banyak banget, sekitar 20 orangan lah! Pake motor pula. Nah! kalo gue parkir kejauhan, gue takut nih helm hilang, soalnya gue ga bawa kunci gembok sih! Gimana kalo helmnya hilang coba? Helm tuh mahal! MAHAL! Gue sempet muter-muter buat nyari tempat yang cocok! Setelah 7 kali bulak-balik, itu loh kaya ibunya nabi ismail, Cuma bedanya ini ga jalan kaki! Gue nemu tempat yang agak sepi. Jadi singkat cerita gue turun dari motor dan nyimpen helm di motornya, takut kalo gue bawa, nanti gue disangka belagu sama kakak alumni.

Akhirnya, gue berhasil  dapetin Milkshakenya, pas gue masuk ke SMP lama gue, gue ngeliat… tiba-tiba gue ngeliat kakak kelas yang dulu gue suka! Gila! Perasaan lama dateng lagi! Gue ngefly… ada ribuan rasa yang gue rasain waktu itu. Dan salah satunya adalah malu. Soalnya waktu itu gue matanya agak melotot gitu…. Terus gue diem aja berdiri kaya orang bloon. Gue deg-degan! Padahal setiap hari gue juga deg-degan, tapi deg-degan kali ini rasanya serem! Dalam hati gue bilang “si kakak kok nongolnya sekarang sih? Hush! Hush! Jangan sekarang kak! Gue juga lagi nostalgia nih! ” Gara-gara gue ga tenang dan gara-gara gue inget helm gue tinggalin gitu aja di deket motor, jadi gue langsung cabut dari tempat itu.

Perjalanan pulangnya juga ga mulus! Gue sekarang ketemunya sama adik kelas gue, tapi dia ga naik motor, Cuma jalan kaki, ya biasalah, masih anak-anak! Masalahnya bukan gue takut sama mereka. Tapi gue takut kalo mereka pengen nebeng,  gue kan males kalo harus pergi ke rumah mereka. Kalo gue nolak, gue takut mereka sakit hati,, terus mereka dendam sama gue. Kalo dendam awas aja ya! HATER GONNA BE HATE! Kalo lo benci sama gue, liat aja, pasti bakal banyak yang benci sama lo! Nah, sekarang gue lupa mau nulis apa, jadi disingkat aja ceritanya, gue berhasil ngelewatin orang itu.sekarang gue bisa ngelakuin perjalanan yang lebih santai…

Nah sekarang gue nyampe di deket sebuah masjid, gue berenti dimesjid ini gara-gara sakit pantat, ya sekalian lah istirahat dulu. Disini gue mikir, buat apa gue  cepet-cepet nyampe rumah? Di rumah gue kan ga ada apa-apa, ga seru! Jadi setelah sekitar 20 menit di situ, gue beli makanan dulu, itung-itung biar ga laper, biasa, 1 dimakan disana, 1 dibungkus, kalo-kalo gue laper lagi. Menurut gue itulah yang disebut perhitungan dalam hidup.  Yah, gue apes lagi! Sial! Sial! Di rumah banyak anak kecil. Dan ngeliat makanan yang waktu itu dibungkus pake kotak, mereka bisa langsung tau itu makanan! Gila! Mereka minta-minta kaya pengemis ke gue! Udah tau gue orangnya ga tegaan. Makanan harus jadi korban! Nasib! Nasib!

Itu salah satu perjalanan gue. Gimana, lo ngerasa jalan-jalan bareng gue ga? Kalo ga, sabar ya! Gue tau itu berat! Nah, sekarang gue mau nyeritain perjalanan gue pake mobil. Sebenernya gue ga bisa nyetir mobil, dan belum diajarin gimana caranya. Hari itu, gue lagi berkeliaran disalah satu mall di kota bandung, gue bukan tipe orang yang suka promosi, jadi gue ga perlu nyebutin apa nama mall itu. Disana, banyak mobil yang dipajang,  mobilnya kayanya mahal deh! Kalo gue beli pake uang sendiri, gue harus nabung dulu. Berapa taun ya kira-kira? Ah gue ga mau  ngitung. Jadi, gue terpesona, gue liat-liat, gue pegang, gue raba-raba.dan ternyata makin enak aja. tapi gue ga ada niat buat ngebeli yang kaya gituan  (ngebeli mobil ya! Jangan minir macem-macem). Setelah di kasih kaya kertas promosi gitu, gue langsung pergi, udah agak jauh dari tempat promosi mobil itu, gue langsung ngebuang kertas itu, gue bilang, “ah ga ada gunanya nyimpen yang kaya ginian, sebntar lagi juga harganya pasti rubah”. Nah udah puas keliaran di sekitar sana, gue langsung pergi lagi, ya, kali ini pulangnya naik taksi soalnya gue ga ada pilihan lain. Ya lumayanlah buat nambah-nambah pengalaman.

Jalan-jalan tuh bukan cuma ke mall, sama ke tempat-temopat yang gitu, ya, lo tau kaya gimana. Gue suka iseng buat jalan-jalan ke kebun binatang, sebenernya gue udah bosen ke kebun binatang, soalnya kerjaannya paling Cuma ngeliat binatang yang itu lagi- itu lagi. Garing amat. Yang ngebuat gue iseng adalah, gue suka ngeliat hal-hal bagus di sini, ya biasa, ngeliat orang kepeleset, orang ketakutan, pokoknya yang bisa ngehilangin strees gue! Haha! Gue emang jahat ya? Kalo iya, lebih jahatan kalian yang bilang gue jahat.

Kalo lagi jalan-jalan, gue paling ga suka setiap bensinnya kurang dari setengah, gue suka galau kalo mikirin bensin yang mau habis. Takutnya mogok dijalan. Nah! Apalagi kalo malem-malem! Gimana nasib gue? Ceritanya, waktu itu gue lagi disuruh sama nyokap gue belanja buat besok. Soalnya besok katanya mau ada acara arisan. Emang sih gue males pergi, soalnya kalo malem-malem suka dingin! Apalagi jaket gue pada dicuci, soalnya gue kira gue ga akan pergi, untuk minggu-minggu ini. Jadi, dilemari gue Cuma ada satu buah jaket yang bahannya parasite. Tipis lagi! Uh sial! Apalagi nyokap gue lagi badmood, jadi gue harus nurut. Lu tau kan kalo ibu-ibu marah kaya gimana. Sekarang gue tau perasaan Nobita, kenapa dia selalu minta bantuan doraemon. Itu karena ibunya serem! Mirip kaya gue, tapi bedanya yang ini ga ada benda-benda ajaibnya sama sekali. Singkat cerita gue udah manasin motor buat pergi kesalah satu toserba yang terkenal. Ditengah perjalanan, gue samtai-santai aja. Ga ngeliat kondisi bensin. Soalnya baru kemaren gue isi bensin. Beli 1 liter lagi. Tapi di deket toserba itu gue mulai nyium bau bensin! Gila! Ternyata kemaren gue nutupnya ga bener! Jadi si bensin nguap! Gue mulai galau lagi, ga tau berapa kali gue udah nyebut galau berapa kali! Yang jelas kayanya ini yang paling galau!

Oh iya! Bulan Juli ini ada kebijakan baru yaitu pengguna motor harus nyalain lampu motor walaupun siang hari. Nah ini gue ga suka. Bisa buang-buang bensin kan? Udah tau kalo pengguna motor bukan orang kaya semua. Harusnya yang disuruh kaya gitu mobil APV ke atas. Kalo motor sih harusnya ga usah aja! apalagi kalo macet. Ih gue paling ga suka macet! Ga suka! Itu ngebuat badan gue pegel-pegel! Udah gitu, motor atau mobil yang gue pake suka rusak gara-gara kegores sama orang lain. Mending sih kalo hari itu gue pake motor, tapi kalo mobil, biaya buat ngilangin goresannya, katanya, nyokap gue perlu 5 juta buat ngilangin goresan sekitar 10 cm dimobilnya. Terus udah kaya gitu si mobil di mandiin, pokoknya dimanjain deh! Kaya di salon gitu. Coba aja gue, kalo gue yang dikasih 5 juta, gue bakal gunain 15.000 buat ke tukasng cukur, terus sisanya buat jajan! Gue hemat kan?

1 komentar:

 

Image by Febz - Edit Image