Image by Febz - Edit Image Maret 2012 ~ Shattered Stories

Pages

Sabtu, 31 Maret 2012

Rant: Pendengaran Ultra sonik, ancaman bagi penakut | Shattered Stories

Entah kenapa, setiap malem gue bisa mendenngar lebih jelas dibanding siang hari... magic! tapi,  walaupun gitu, gue tetep aja ga mau, gue ga suka kalo bisa ngedenger jels malem-malem, tanya kenapa? karena malem itu sunyi! suara tikus pun bisa mengagetkan ue di malam hari. N\mungin di siang hari gue ga taku sama panci, panci ya! panci! ga pake B! tapi kalo malem, gue langsung kaget kalo ngedenger suara panci jatoh! brak! gue ngeras suara itu adalah suara dari neraka jahanam....

Selain itu, gue itu insomnia, ga bisa tidur jam 9 . kadang, -kadang gue tidur jam 12,1, 2, 3, 4 pagi, dan itu pasti membuat gue terjaga semalaman, gara-gara ga bisa tidur, shi*!   huhu! mengapa ini menjadi hal buruk... Yah, ga tidur beberapa jam bisa menjadi hal yang buruk, bahkan sangata buruk, karena di rumah gue, yang bisa dianggap kecil, gue bahan ga boleh nyalain tv  gede karena orang lain pada tidur.. sialnya!

Pada suatu malam, gue terangun pada pukul 11 PM (bahasanya) setelah itu, gue ngambil makanan di atas meja dan mengunyahnya... seperti barbarian, orang viking, yang brutal itu... . perut gue kenyang, tapi tetep aja gue ga bisa tidur. Dan naasnya, ue ga bisa main hp karena hp gue ta berpulsa dan tak bermemory. Jadi ga ada apa apa, termasuk game. Yah..  itu lah aku...  dan kehidupan biadab ku...

Well, mau apa lagi, gue baca buu, yang bahkan gue sudah baca berkali-kali, komik doraemon, gue melihat komik itu sambil berbpikir betapa gendutnya doraemon....setelah  sekitar 15 menit gue membaca, tiba- toba erdengar bunyi BRAKK!!! gue menjerit dalam hatoi, berharap hal ini ga nyata, dan gue ga mendengar apa-apa melainan imajinasi gue yang melihat nobita terjatuh dan mengeluarkan suara brak itu.       setelah suara brak, suara tu di susul oleh langah kaki, hati gue udah nangis, berharap itu hanya kucing, bukan pencuri... Oh my God! save me! kamar gue terletak di bawah tagga, jai gue bisa mendengar suara orang atau apapun itu enuruni tangga, apalagi dengan tangga kayu yang rapuh itu, gue seakan akan sangat dekat denan kematian... gue yakin itu...

Semuanya menjadi gelap, gue bangun seitar pukul 7 dan seperti biasa, gue ga inget kapn gue tidur... yah well... setelah ini gue  mungkin ga akan minum kopi atau tidur siang lagi

Jumat, 30 Maret 2012

Serigala Yang Kesepian | Shattered Stories

Gue, bisa tau sifat asli orang tersebut dengan satu pertanyaan, apakah pertanyaan tersebut?ertanyaan itu adalah "kalo kamu jadi binatang, kamu mau jadi bianatang apa?" lalu tanya kepada mereka, apa alasannya, bilang ini  bukan pertanyaan yang main-main, tatap mata mereka , genggam tangannya , dan katakanlah, tapi jangan terlalu srius, nanti dianya kena bad impression duluan adi ga mau ngejawab pertanyaannya :p

Ok, back, kenapa posting ini gue beri judul serigala yang kesepian, karena , iu adalah jawaban gue untuk petanyan itu, pertanyaan yang main-main tapi gue jawab dengan serius. Serigala yang kesepian, binatang yang mencerminkandiri ue banget. Binatang yang selalu mengaum di gunung, sendirian, hanya di temani bulan, berteriak di kala malam engan kesedian yang luar biasa, berteriak demi mencari rekannya yang hilang... sama seperti ue, gue mencari orang yang cocok untuk menjadi sahabat gue, pacar , atau orang yang bisa gue jadikan tetepat share, yah, walaupun sebenarnya gue bisa curhat di blog, tapi gue juga pengen punya temen yang kaya gitu...

Gue, ga penah milih-milih kriteria serorang pacar atau sahabat... yang pentng, kita cocok, langsung nyambung dan mau berbagi satu sama lain.... daripada gue terlalu maksain kriteria dan gue malah cape sendiri, karena ga nemuin orang yamn gkaya gitu... lonely wolf, mungkn itu adalah  sebutan yang paling cocok untuk gue saat ini.. Untuk gue yang merasa kesepian, karena belum mendapatkan kebahagiaan hidup...

Kamis, 29 Maret 2012

Insting, Instuisi atau Indra keenam? | Shattered Stories

Di Dunia ini, banyak hal yang ga logis, ga bsa dijelasn dengan akal sehat manusia, seperti mausia terbang, kelinci bermuka dua, atau film-film laga dengan naga di dalamnya. Well, itu semua memang aneh...dan ue juga punya keanehan, yah , munkin kalian menganggap sepele keanehan gue ini, tapi ini benar-benar nyata. Gue punya kemampuan yang aneh... Di mata gue, ya, denan mata gue, gue bisa ngliat hal yang gue inginkan... Maksud... Lihatlah hal berikut ini...

Gue selalu ga yakin dengan kemampuan gue, dia bisa meliaht hal yang gue sangat inginkan atau gue kenal, misalnya, gue bisa meliat murid dengan seragam mntan SMP gue, di jalan raya dengan ga sengaja.Atau saat waktu gue main ke daerah ancol, gue bisa melihat temen gue yang lagi nganri padahal itu jauh  banget sama gue.Atau kjadian lain pas gue lagi dudu-duduk di koridor kelas gue, dan saat berdiri, gue melihat  ke bawah (kelas gue di lantai 2) dan gue melihat kecengan gue di bawah, lagi mau ke kantin.betapa beruntungnya...

Beruntung? ya, gue pun pernah berpikir begitu, saat gue bisa melihat hal-hal yang freak dari jarak dekat, tapi buan sekali dua kali, ini menjadi kebiasaan gue untuk melihat hal itu... Dan jujur aja, gue masih bingung, apa kah ni insting? insting seperti binatang untuk untuk menemukan air dan makanan d i padang yang tandus? instuisi? seperti seorang pebisinis  yang tau dimana lokasi minyak di sam udra pasifi? Gue bingung. dan jujur aja gue msih seing kepiiran, kalo tib-tiba ue jadi bisa ngeliat hal-hal yang gue emang ga mau liat, gimana?

Rabu, 28 Maret 2012

Hujan lagi Hujan Lagi!!! | Shattered Stories

2012... Hidup di Indonesia makin susah aja ya! Sekarang bensisn mahal, sekolah susah, huft cape nya... Apalagi indonesia tuh negara tropis, dan negara yang labil karena hujan sama cerah ga nentu. Itulah ga enaknya tinggal di Indonesia. Well, kenapa gue ngepost lagi posting tentang hujan? Karea baru-baru ini gue punya pengalaman buruk tentang hujan. Ini baru saja terjadi dan gu ingin share pengalaman buruk gue.

Ceritanya  bulan maret, temennya bulan April... Gue adalah salah satu murid yang di beri amanat untuk mempertarukan nama baik sekolah gue di ajang paling  bergengsi di Indonesia, O2SN, Gue emang belum  kepilih sih, masih uji coba dan seleksi, yap, semoga aja gue lulus dan bisa ikutan.. amin... Sebenernya sih, niat uama gue untuk ikutan O2SN cuma untu ngambil makanan gratis dan dn jaket + tasnya, lumayankan dari pada gue harus beli yang laen! Apalagi, pas acara O2SN mulai, gue bisa makan dengn brutalnya disana. heheh.. Ok, Bac to topic

Untuk lulus O2SN, gue harus mengikuti seleksi di hari selasa. Gue tau, hari itu gue harus kumpul d sekolah , di ruangan aula. Yang gue ga tau, saat gue udah peri dari umah, tenyata hujan... hujannya sih masih ringan... gue santai-sntai aja soalnya itu hujan bermatahari, hujan yang  kitanya masih bisa ngeliat sinar matahari, tapi semua  itu mulai berubh saat awan tambah hitam... sekolah masih jauh, gue liat lan gt, bagian sana, deet sekolah gue, ga ada awan tuh, berarti gue  masih bsa santai kan?

Hujan rintik-rintik, gue masih tenang
Turun hujan gerimis, gue tancap gas
Hujan mulai deres,  gue membabi buta
Hujan mulai menjadi badai, gue menghilang, tersapu bersih dengan badai

ok, ok, lanjut ke cerita, hujan saat itu udah mulai deras, gue udah ga kuat lagi, jadi gue                                  nyerocos hujan, menantang angin, tapi tetep aja badan gue basah.. uhh. sesampainya di deket sekolah, gue langsung parkir motor dan berlindung di pos satpam. Ternyata di situ, banyak juga temen-temen gue yang mengungsi dengan liarnya. Dan mungkin kalian bingu ng kenapa gu  dateng ke sekolah saat hujan, kuberi tahuakan, saat ini sekolah sedng libur, yeah! i have holiday! a long long holiday... Jadi sat yang lain di rumah, gue dan beberapa murid lainnya datang ke sekolah. Nah, beberapa lama di pos, mereka mulai basa basi, gue sih diem aja karena masih kedinginan, Gue perhatikan ekeliling, baju merea kering! Anjrit! Ga adil banget dong! padahal gue kebashan demi seleksi ini, tapi mereka? palingan juga cuma sepatu atau sendal mereka yang basah! WTF this life? s so fuuuuuuuuuuuu**!! Gue sekarang merasa mutiara di antara babi, yang berada di padang rumput. mereka (babi babi) dengan indahnya loncat kemana kemari di hari yang ceh, sedangkan gue, mutiara yang berasal dari laut, kednginan, eglap, kelas, suram,  ok, tulisan ue mulai ga bener... Lnjut... Akhirnya seorn g guru daang ke pos satpam, ternyata dia memberitahukan  bahwa kita semua harus pergi dari sekolah karena hujan udah mulai reda... hah? gue tereak dalem har\ti, gu udah cape-cape dateng ke seni dengn pengorbanan dan dekarang di suruh pulang dengan biadab? apa apaan in i???



Pengertian BUMN, BUMS & KOPERASI Serta Contohnya dalam kehidupan Sehari-Hari | Shattered Stories

BUMN

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN merupakan suatu unit usaha yang sebagian besar atau seluruh modal berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan serta membuat suatu produk atau jasa yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. BUMN juga sebagai salah satu sumber penerimaan keuangan negara yang nilainya cukup besar. Status pegawai badan usaha-badan usaha tersebut adalah pegawai negeri
Berikut di bawah ini adalah penjelasan dari bentuk BUMN, yaitu perjan, persero dan perum beserta pengertian arti definisi :
Perjan adalah bentuk badan usaha milik negara yang seluruh modalnya dimiliki oleh pemerintah. Perjan ini berorientasi pelayanan pada masyarakat, Sehingga selalu merugi. Sekarang sudah tidak ada perusahaan BUMN yang menggunakan model perjan karena besarnya biaya untuk memelihara perjan-perjan tersebut. Contoh Perjan: PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api) kini berganti menjadi PT.KAI.
Perusahaan umum atau disingkat perum adalah perusahaan unit bisnis negara yang seluruh modal dan kepemilikan dikuasai oleh pemerintah dengan tujuan untuk memberikan penyediaan barang dan jasa publik yang baik demi melayani masyarakat umum serta mengejar keuntungan atau profit oriented, berdasarkan prinsip pengolahan perusahaan. Perum adalah perjan yang sudah diubah. Sama seperti Perjan, perum di kelola oleh negara dengan status pegawainya sebagai Pegawai Negeri. Namun perusahaan masih merugi meskipun status Perjan diubah menjadi Perum, sehingga pemerintah terpaksa menjual sebagian saham Perum tersebut kepada publik (go public) dan statusnya diubah menjadi persero.
Contoh BUMN : 

pertamina

bank indonesia

PLN

BUMS
Badan usaha adalah kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Badan Usaha seringkali disamakan dengan perusahaan, walaupun pada kenyataannya berbeda. Perbedaan utamanya, Badan Usaha adalah lembaga sementara perusahaan adalah tempat dimana Badan Usaha itu mengelola faktor-faktor produksi
Badan Usaha Milik Swasta atau BUMS adalah badan usaha yang didirikan dan dimodali oleh seseorang atau sekelompok orang. Berdasarkan UUD 1945 pasal 33, bidang- bidang usaha yang diberikan kepada pihak swasta adalah mengelola sumber daya ekonomi yang bersifat tidak vital dan strategis atau yang tidak menguasai hajat hidup orang banyak. Berdasarkan bentuk hukumnya Badan usaha milik swasta dibedakan atas :
Perusahaan persekutuan adalah perusahaan yang memiliki 2 pemodal atau lebih. Ada 3 bentuk perusahaan persekutuan Firma
Firma (Fa) adalah badan usaha yang didirikan oleh 2 orang atau lebih dimana tiap- tiap anggota bertanggung jawab penuh atas perusahaan. Modal firma berasal dari anggota pendiri seta laba/ keuntungan dibagikan kepada anggota dengan perbandingan sesuai akta pendirian.
Contoh BUMS:
bank century

bank bca

bank argo


pabrik tekstil

 pabrik gula

KOPERASI : 

Koperasi di Indonesia

Koperasi di Indonesia, menurut UU tahun 1992, didefinisikan sebagai badan usaha yang beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.Di Indonesia, prinsip koperasi telah dicantumkan dalam UU No. 12 Tahun 1967 dan UU No. 25 Tahun 1992.
Prinsip koperasi di Indonesia kurang lebih sama dengan prinsip yang diakui dunia internasional dengan adanya sedikit perbedaan, yaitu adanya penjelasan mengenai SHU (Sisa Hasil Usaha).

Sejarah koperasi di Indonesia





Sejarah singkat gerakan koperasi bermula pada abad ke-20 yang pada umumnya merupakan hasil dari usaha yang tidak spontan dan tidak dilakukan oleh orang-orang yang sangat kaya. Koperasi tumbuh dari kalangan rakyat, ketika penderitaan dalam lapangan ekonomi dan sosial yang ditimbulkan oleh sistem kapitalisme semakin memuncak. Beberapa orang yang penghidupannya sederhana dengan kemampuan ekonomi terbatas, terdorong oleh penderitaan dan beban ekonomi yang sama, secara spontan mempersatukan diri untuk menolong dirinya sendiri dan manusia sesamanya.


Pada tahun 1896 seorang Pamong Praja Patih R.Aria Wiria Atmaja di Purwokerto mendirikan sebuah Bank untuk para pegawai negeri (priyayi). Ia terdorong oleh keinginannya untuk menolong para pegawai yang makin menderita karena terjerat oleh lintah darat yang memberikan pinjaman dengan bunga yang tinggi. Maksud Patih tersebut untuk mendirikan koperasi kredit model seperti di Jerman. Cita-cita semangat tersebut selanjutnya diteruskan oleh De Wolffvan Westerrode, seorang asisten residen Belanda. De Wolffvan Westerrode sewaktu cuti berhasil mengunjungi Jerman dan menganjurkan akan mengubah Bank Pertolongan Tabungan yang sudah ada menjadi Bank Pertolongan, Tabungan dan Pertanian. Selain pegawai negeri juga para petani perlu dibantu karena mereka makin menderita karena tekanan para pengijon. Ia juga menganjurkan mengubah Bank tersebut menjadi koperasi. Di samping itu ia pun mendirikan lumbung-lumbung desa yang menganjurkan para petani menyimpan pada pada musim panen dan memberikan pertolongan pinjaman padi pada musim paceklik. Ia pun berusaha menjadikan lumbung-lumbung itu menjadi Koperasi Kredit Padi. Tetapi Pemerintah Belanda pada waktu itu berpendirian lain. Bank Pertolongan, Tabungan dan Pertanian dan Lumbung Desa tidak dijadikan Koperasi tetapi Pemerintah Belanda membentuk lumbung-lumbung desa baru, bank –bank Desa , rumah gadai dan Centrale Kas yang kemudian menjadi Bank Rakyak Indonesia (BRI). Semua itu adalah badan usaha Pemerntah dan dipimpin oleh orang-orang Pemerintah.


Pada zaman Belanda pembentuk koperasi belum dapat terlaksana karena:
1. Belum ada instansi pemerintah ataupun badan non pemerintah yang memberikan penerangan dan penyuluhan tentang koperasi.
2. Belum ada Undang-Undang yang mengatur kehidupan koperasi.
3. Pemerintah jajahan sendiri masih ragu-ragu menganjurkan koperasi karena pertimbangan politik, khawatir koperasi itu akan digunakan oleh kaum politik untuk tujuan yang membahayakan pemerintah jajahan itu.
Pada tahun 1908, Budi Utomo yang didirikan oleh Dr. Sutomo memberikan peranan bagi gerakan koperasi untuk memperbaiki kehidupan rakyat. Pada tahun 1915 dibuat peraturan Verordening op de Cooperatieve Vereeniging, dan pada tahun 1927 Regeling Inlandschhe Cooperatieve.
Pada tahun 1927 dibentuk Serikat Dagang Islam, yang bertujuan untuk memperjuangkan kedudukan ekonomi pengusah-pengusaha pribumi. Kemudian pada tahun 1929, berdiri Partai Nasional Indonesia yang memperjuangkan penyebarluasan semangat koperasi.


Namun, pada tahun 1933 keluar UU yang mirip UU no. 431 sehingga mematikan usaha koperasi untuk yang kedua kalinya. Pada tahun 1942 Jepang menduduki Indonesia. Jepang lalu mendirikan koperasi kumiyai. Awalnya koperasi ini berjalan mulus.Namun fungsinya berubah drastis dan menjadi alat Jepang untuk mengeruk keuntungan, dan menyengsarakan rakyat Indonesia.

Setelah Indonesia merdeka, pada tanggal 12 Juli 1947, pergerakan koperasi di Indonesia mengadakan Kongres Koperasi yang pertama di Tasikmalaya. Hari ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Koperasi Indonesia.

LANDASAN, ASAS DAN TUJUAN KOPERASI
A. Landasan Koperasi
Landasan Koperasi Indonesia adalah pedoman dalam menentukan arah, tujuan, peran, serta kedudukan Koperasi terhadap pelaku-pelaku ekonomi lainnya. Sebagaimana dinyatakan dalam UU No. 25/1992 tentang Pokok-pokok Perkoperasian, Koperasi di Indonesia mempunyai landasan sebagai berikut :

a. Landasan Idiil
Sesuai dengan UU No. 25, landasan idiil Koperasi Indonesia adalah Pancasila didasarkan atas pertimbangan bahwa Pancasila adalah pandangan hidup dan ideologi bangsa Indonesia. Pancasila yang dimaksud disini adalah rumusan yang ada didalam pembukaan UUD 1945 aline ke empat, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawarakatan/perwakilan, serta Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

b. Landasan Strukturil
Undang-undang No. 25/1992 menempatkan UUD 1945 sebagai landasan strukturil Koperasi Indonesia yang berdasarkan Pancasila. Sebagai salah satu bentuk organisasi ekonomi yang hidup di Indonesia, maka penempatan UUD 1945 sebagai landasan structural Koperasi Indonesia ini adalah sesuatu yang wajar.
Namun demikian, mengingat pasal 33 ayat 1 UUD 1945 hanya memuat ketentuan-ketentuan pokok tentang perekonomian Indonesia, maka penunjukkan Koperasi sebagai lembaga ekonomi yang sesuai dengan jiwa pasal terseut perlu dijabarkan secara lebih terinci. Untuk itulah diperlukan undang-undang tentang perkoperasian. Dengan kedudukan seperti itu, berarti undang-undang yang mengatuur di Indonesia harus bergerak atau betitik-tolak dari ketentuan dan semangat yang terkandung di dalam pasal 33 ayat 1 UUD 1945 tersebut.

B. Asas Koperasi
UU No. 25, pasal 2 menetapkan kekeluargaan sebagai asas Koperasi. Karena itu, dalam pengembangan Koperasi, rasa setia kawan tersebut harus didukung oleh oleh unsur penting lainnya, yaitu adanya kesadaran akan harga diri dan kepercayaan pada diri sendiri.

C. Tujuan Koperasi
Tujuan utama pendirian suatu Koperasi adalah untuk meningkatkan kesejateraan ekonomi ekonomi para anggotanya. Dalam konteks Indonesia, pernyataan mengenai tujuan Koperasi dapat ditemukan dalam pasal 3 UU No. 25/1992. Menurut pasal itu, tujuan Koperasi Indonesia adalah :

Koperasi bertujuan memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Berdasarkan bunyi pasal 3 UU No. 25/1992 itu, dapat dissikan bahwa tujuan Koperasi Indonesia dalam garis besarnya meliputi tiga hal sebagai berikut :
1. Untuk memajukan kesejahteraan anggotanya
2. Untuk memajukan kesejahteraan masyarakat
3. Turut serta membangun tatanan perekonomian nasional 
LANDASAN DAN ASAS KOPERASI INDONESIA 1. Landasan Koperasi Indonesia Untuk mewujudkan tujuan nasional yaitu tercapainya masyarakat adil dan makmur seperti tertuang dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, salah satu sarananya adalah koperasi. Sebagai saran auntuk mencapai masyarakat adil dan makmur, koperasi tidak lepas pula dari landasan-landasan hukum sebagai landasan berpijaknya koperasi Indonesia adalah Pancasila, seperti tertuang di dalam ketentuan Bab II, bagian pertama, pasal 2 Undang-undang No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. 2. Asas Koperasi Indonesia Koperasi Indonesia berasaskan kekeluargaan. Hal ini secara jelas tertuang di dalam ketentuan Bab II, bagian pertama, Pasal (2) UU. No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Asas kekelyargaan ini adalah asas yang memang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia dan telah berurat-berakar dalam jiwa bangsa indonesia. Sesuai dengan jiwa kepribadian bangsa indonesia koperasi Indonesia harus menyadari bahwa dalam dirinya terdapat kepribadian sebagai pencerminan kehidupan yang dipengaruhi oleh keadaan, tempat, lingkungan waktu, dengan suatu ciri khas adanya unsur ke-Tuhanan Yang Maha Esa, kegotong royongan dalam arti bekerja sama, saling bantu membantu, kekeluargaan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Koperasi sebagai suatu usaha bersama, harus mencerminkan ketentuan-ketentuan seperti lazimnya dalam suatu kehidupan keluarga. Usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan ini bisanya disebut dengan istilah gotong-royong, yang mencerminkan semangat bersama. Gotong royong dalam pengertian kerja sama pada koperasi mempunyai pengertian luas, yaitu : a. Gotong royong dalam ruang lingkup organisasi. b. Bersifat terus menerus dan dinamis. c. Dalam bidang atau hubungan ekonomi. d. Dilaksanakan dengan terencana dan berkesinambungan. Dengan perkataan lain, koperasi dalam menjalankan kegiatan usaha melibatkan seluruh anggota yang ada secara gotong-royong seperti lazimnya dalam kegiatan suatu keluarga, sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Semangat kebersamaan ini tidak saja dalam bentuk gotong royong sama-sama ikut bertanggung jawab atas kegaitan usaha koperasi. Tetapi juga dalam bentuk ikut memiliki modal bersama.

Original from: http://www.ombar.net/2009/08/landasan-dan-asas-koperasi-indonesia.html
Visit Us
andasan Koperasi Indonesia Untuk mewujudkan tujuan nasional yaitu tercapainya masyarakat adil dan makmur seperti tertuang dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, salah satu sarananya adalah koperasi. Sebagai saran auntuk mencapai masyarakat adil dan makmur, koperasi tidak lepas pula dari landasan-landasan hukum sebagai landasan berpijaknya koperasi Indonesia adalah Pancasila, seperti tertuang di dalam ketentuan Bab II, bagian pertama, pasal 2 Undang-undang No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. 2. Asas Koperasi Indonesia Koperasi Indonesia berasaskan kekeluargaan. Hal ini secara jelas tertuang di dalam ketentuan Bab II, bagian pertama, Pasal (2) UU. No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Asas kekelyargaan ini adalah asas yang memang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia dan telah berurat-berakar dalam jiwa bangsa indonesia. Sesuai dengan jiwa kepribadian bangsa indonesia koperasi Indonesia harus menyadari bahwa dalam dirinya terdapat kepribadian sebagai pencerminan kehidupan yang dipengaruhi oleh keadaan, tempat, lingkungan waktu, dengan suatu ciri khas adanya unsur ke-Tuhanan Yang Maha Esa, kegotong royongan dalam arti bekerja sama, saling bantu membantu, kekeluargaan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Koperasi sebagai suatu usaha bersama, harus mencerminkan ketentuan-ketentuan seperti lazimnya dalam suatu kehidupan keluarga. Usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan ini bisanya disebut dengan istilah gotong-royong, yang mencerminkan semangat bersama. Gotong royong dalam pengertian kerja sama pada koperasi mempunyai pengertian luas, yaitu : a. Gotong royong dalam ruang lingkup organisasi. b. Bersifat terus menerus dan dinamis. c. Dalam bidang atau hubungan ekonomi. d. Dilaksanakan dengan terencana dan berkesinambungan. Dengan perkataan lain, koperasi dalam menjalankan kegiatan usaha melibatkan seluruh anggota yang ada secara gotong-royong seperti lazimnya dalam kegiatan suatu keluarga, sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Semangat kebersamaan ini tidak saja dalam bentuk gotong royong sama-sama ikut bertanggung jawab atas kegaitan usaha koperasi. Tetapi juga dalam bentuk ikut memiliki modal bersama.

Original from: http://www.ombar.net/2009/08/landasan-dan-asas-koperasi-indonesia.html
Visit Us

andasan Koperasi Indonesia Untuk mewujudkan tujuan nasional yaitu tercapainya masyarakat adil dan makmur seperti tertuang dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, salah satu sarananya adalah koperasi. Sebagai saran auntuk mencapai masyarakat adil dan makmur, koperasi tidak lepas pula dari landasan-landasan hukum sebagai landasan berpijaknya koperasi Indonesia adalah Pancasila, seperti tertuang di dalam ketentuan Bab II, bagian pertama, pasal 2 Undang-undang No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. 2. Asas Koperasi Indonesia Koperasi Indonesia berasaskan kekeluargaan. Hal ini secara jelas tertuang di dalam ketentuan Bab II, bagian pertama, Pasal (2) UU. No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Asas kekelyargaan ini adalah asas yang memang sesuai dengan jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia dan telah berurat-berakar dalam jiwa bangsa indonesia. Sesuai dengan jiwa kepribadian bangsa indonesia koperasi Indonesia harus menyadari bahwa dalam dirinya terdapat kepribadian sebagai pencerminan kehidupan yang dipengaruhi oleh keadaan, tempat, lingkungan waktu, dengan suatu ciri khas adanya unsur ke-Tuhanan Yang Maha Esa, kegotong royongan dalam arti bekerja sama, saling bantu membantu, kekeluargaan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Koperasi sebagai suatu usaha bersama, harus mencerminkan ketentuan-ketentuan seperti lazimnya dalam suatu kehidupan keluarga. Usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan ini bisanya disebut dengan istilah gotong-royong, yang mencerminkan semangat bersama. Gotong royong dalam pengertian kerja sama pada koperasi mempunyai pengertian luas, yaitu : a. Gotong royong dalam ruang lingkup organisasi. b. Bersifat terus menerus dan dinamis. c. Dalam bidang atau hubungan ekonomi. d. Dilaksanakan dengan terencana dan berkesinambungan. Dengan perkataan lain, koperasi dalam menjalankan kegiatan usaha melibatkan seluruh anggota yang ada secara gotong-royong seperti lazimnya dalam kegiatan suatu keluarga, sehingga berat sama dipikul ringan sama dijinjing. Semangat kebersamaan ini tidak saja dalam bentuk gotong royong sama-sama ikut bertanggung jawab atas kegaitan usaha koperasi. Tetapi juga dalam bentuk ikut memiliki modal bersama.

Original from: http://www.ombar.net/2009/08/landasan-dan-asas-koperasi-indonesia.html
Visit Us


referensi : http://baharizky.blogspot.com/
               http://ajiekharisma.blogspot.com/
               http://id.wikipedia.org/
               http://anitachucky-secret.blogspot.com/

Minggu, 11 Maret 2012

Play Potion Panic Scary games for free!!! | Shattered Stories

Throw potions at different types of monsters to survive the onslaught!





Scary Games
 



 

Play Scary Game : Worms For Free | Shattered Stories

Make your way through the dark smelly sewers shooting vampire bats and chopping up zombie worms.




Scary Games
 



 

Play The Last Stand Scary Games For Free!!! | Shattered Stories

Take the last stand and protect your barricade against the oncoming hordes of zombies.





Scary Games
 



 

Play Breaking point scary game for Free!!! | Shattered Stories

You must use your tanks to stop the infected zombies from spreading the virus.





Scary Games

Play Zombie Blast Free Here!!! | Shattered Stories

Shoot the zombies in their gore zones before they get too close to you.




Scary Games
 



 

Play Escape The Health Center Here!!! | Shattered Stories

You are in the Health Center. You have been given only five minutes to get out!





Scary Games
 



 

Play Monster Invade Game For Free!!! | Shattered Stories

Stay alive and slaughter all monsters. Pick up weapons and powerups to become stronger.




Scary Games
 



 

Play Attack Of Killer Doll For Free Here!! | Shattered Stories

Shoot the killer dolls before they get too close to you and chop you to pieces.




Scary Games
 



 

Evil Clown Generator Free To Play!!! | Shattered Stories

Create your own evil clown faces all day with this great face generator.




Scary Games
 



 

Play ZombieFied For Free! | Shattered Stories

The aim of the game is to kill as many enemy zombies as possible with the shotgun.





Scary Games
 



 

Stranded Scary Flash Game Free For Play | Shattered Stories

You are stranded on an island that is infested with aliens. See how many you can kill.





Scary Games
 




 

Play Jewels Of Hell Here! | Shattered Stories

Shoot the evil monsters while trying to pick up the gems before the monsters get too close.






Scary Games
 



 

Play Death Trap Here For FRee!! | Shattered Stories

This house is full of death traps! Can you be the one who escapes it?




Scary Games
 



 

Play BoxHead More Room For Free!!! | Shattered Stories

Get new weapons and upgrades by killing loads of zombies.






Scary Games
 




 

Goliath The Soothsayer Play for Free Here! | Shattered Stories

Collect and use the items on your adventures in this creepy point and click horror game.






Scary Games
 




 

Free Play Doom Rider Here!!! | Shattered Stories

Drive your motor bike straight through the doomed underworld!




Scary Games
 



 

Ninja Saga Fiddler 2 Kill Boss Level 60 Cheat 2012 STILL WORKING | Shattered Stories

  1. Open Facebook and login
  2. Open ninja saga application
  3. Open Fiddler
  4. Enable Auto Responded and Below
  5. Drag The SWF File into fiddler
  6. Clear Chace
  7. Fight Soul General Mutoh

Download Link - Daily Updated!
Click HERE
please read in description for more infos.
I give away this tool for free, all you need to do is to complete the little survey to unlock the download, and it won't take more than 1-2 minutes.
Instructions
✔ Select 'Regular Download' and complete a short offer, just to confirm that you are not a bot.
✔ Save the file to your desktop and install the HACK.
©2012 All rights reserved

Sabtu, 10 Maret 2012

Darkness Episode Part 2 Free For Play!! | Shattered Stories

A very scary and very dark point and click game you will enjoy.




Scary Games
 



 

Zombie Slayer Game Free For Play!!! | Shattered Stories

Try to stay alive in the cemetary while using your weapons to kill zombies




Scary Games
 



 

Play Pit Dwellers For Free!! | Shattered Stories

While staring down the dark pit, zap and kill the creatures that will be coming out of it.





Scary Games
 



 

Play Pimp My Zombie Games Now!!! HERE!! | Shattered Stories

Create and pimp your very own zombie in this simple dress up game.




Scary Games
 



 

Play Out Of HAlloween Games For Free!!! | Shattered Stories

You need to shoot the pumpkins before they splatter you.




Scary Games
 



 

Play Zombie Horde 3 For Free!!! | Shattered Stories

Shoot the zombies and survive through all the different story modes.




Scary Games
 



 

Play Zombie Storm Game For Free!!! | Shattered Stories

At your disposal is your trusty pistol. Your quest is to put the undead back where they belong.





Scary Games
 



 

Play Zombie Erik Game For Free!!! | Shattered Stories

Shoot and kill as many zombies and evil dead as you possibly can!




Scary Games
 



 

Play Found Lost Scary Games For Free!! | Shattered Stories

Find the owner of this house by searching through all his stuff for clues.




Scary Games
 



 

Play Bloody Ground scary Game For Free! | Shattered Stories

Fight swarms of zombies and other creepy creatures. Watch out for the electrified border.




Scary Games
 



 

Play Deanimator for Free!!! | Shattered Stories

You need to save Miskatonic Valley from the zombies. Shoot all of them before they get you!




Scary Games
 



 

Play Boxhead 2 Play Rooms For Free!!! | Shattered Stories

You are a zombie killer. Defeat the nuisance of the zombies and their friends.





Scary Games
 



 
 

Play Scooby Doo The Ghost Pirate Attacks | Shattered Stories

Guide Shaggy and Scooby through a series of scary puzzles. Collect items to help you with obstacles.




Scary Games
 



 

Play Exmortis 2 For Free!!! | Shattered Stories

A great sequel to the original Exmortis game. Click on the objects to play along with the story.




Scary Games
 

Play the Chainsaw Scary Game For Free!!! | Shattered Stories

Use your chainsaw to slice up everything and everyone in your path!





Scary Games
 

Play Ask The Spirit Games For Free!!! | Shattered Stories

Here is your chance to talk to the dead but be careful not to upset them.




Scary Games
 



 

Play Friday The 24th Games For Free!! | Shattered Stories

Here is your chance to be Jason. Slash everyone in site to win the game.




Scary Games
 

Play Crypt Keeper Games For Free!!! | Shattered Stories

Make your way around the graveyard to try and find out different ways to escape.




Scary Games
 

Play Dark Cut 2 FOR FREE!!! | Shattered Stories

Perform emergency surgery while on the battlefield. Dont mess it up or you could kill them!






Scary Games
 

Play Scary Maze Game Here!!! | Shattered Stories

Can you get the dot through these amazing mazes without touching the sides? Good luck!




Scary Games
 

Play Michael Myers Rampage Creepy Games For Free! | Shattered Stories

You are Michael Myers. You are trying to find your sister. Kill anyone who stands in your way.









Scary Games
 

 

Image by Febz - Edit Image