Pages

Minggu, 04 Maret 2012

Rant: Aku Benci Setrika | Shattered Stories



Gue suka make baju kemeja. Biasanya kemeja yang gue pakai bermotif kotak-kotak atau garis-garis vertikal. gue lumayan punya banyak kemeja seperti itu.  Dan tentunya, gue bangga dengan baju yang sudah biasa gue pake kemana-mana itu. Sampai suatu hari...

Hari itu hari sabtu. Hari dimana gue lagi libur di rumah karena memang sedang libur panjang. Tiba-tiba hal buruk datang. Pemabtu gue meminta izin untuk pulang karena ada acara keluarga di rumahnya. Dan tentu saja orang tua gue mengizinkan. Dan disinilah semua penderitaan gue dimulai. Jum at sebelum Sabtu itu, gue pergi main momotoran bareng  teman, dan gue memakai kemeja hitam dengan motif garis-garis. Dan sialnya, di perjalanan pulang gue kehujanan, jadi terpaksa kemeja itu di cuci.

Balik ke hari sabtu. Sekitar jam 1-an cucian mulai kering. Nyokap gue menyuruh gue untuk menyetrika baju gue. Dia melakukan itu kepada semua orang yang ada di rumah keculai adik gue yang berumur 5 tahun. Shit! Enaknya jadi anak kecil. Cucian gue sih emang ga lumayan banyak, kira-kira hanya 2 baju, 1 celana jeans, 1 celana pendek, dan sisanya pakaian dalam.

Huh! Mata gue mulai pusing. Bayangkan, gue harus melihat banyak sekaliiii garis garis kecil di kemeja gue! mi apa! pusing banget! mata gue plus, sebuah kelainan mata yang jarang untuk anak remaja kaya gue! AH! Gue berharap cobaan ini segera berakhir, mataku... sudah tidak tahan dengan semua ini. Mungkin gue saat itu bisa saja pingsan dan mati konyol. Saat ditemukan, gue sedang dalam keadaan tak bernyawa dengan secarik kertas surat wasita yang berisi "Setrika adalah monster".

Sebenarnya, gue pingin ngelaundry baju-baju gue, namun apa daya? ku tak kuasa.. ku tak punya uang! Ini akhir bulan bro! dimana dompet sedang sekarat. Bahkan dia mengais-ngais kepada gue agar tidak dikuras. kasihan. Huff... 1 Jam berlalu. Gue baru sadar, saat itu gue hanya berhasil menyetrika 3 pakaian gue. Akhirnya... Pakaian dalam gue tidak gue setrika. Karena gue tak kuat. Pesan gue adalah : Janganlah beli baju bermotif garis-garis atau kau akan pingsan ketika menyetrika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar