Image by Febz - Edit Image Oktober 2011 ~ Shattered Stories

Pages

Senin, 17 Oktober 2011

Linkin Park-One Step Closer Video | Shattered Stories




Lyrics: 
I cannot take this anymore
I'm saying everything I've said before
All these words they make no sense
I find bliss in ignorance
Less I hear the less you'll say
But you'll find that out anyway

Just like before...

Everything you say to me
Takes me one step closer to the edge
And I'm about to break
I need a little room to breathe
Cause I'm one step closer to the edge
And I'm about to break

I find the answers aren't so clear
Wish I could find a way to disappear
All these thoughts they make no sense
I find bliss in ignorance
Nothing seems to go away
Over and over again

Just like before

Everything you say to me
Takes me one step closer to the edge
And I'm about to break
I need a little room to breathe
Cause I'm one step closer to the edge
And I'm about to break

Shut up when I'm talking to you
Shut up, shut up, shut up
Shut up when I'm talking to you
Shut up, shut up, shut up

I’m about to break!

Everything you say to me
Takes me one step closer to the edge
And I'm about to break
I need a little room to breathe
Cause I'm one step closer to the edge
And I'm about to break

Wah video klipnya keren abis! haha! tapi menurut gue sih agak-agak ngaco soalnya ada stage bela diri  segala. ._. BTW, ini video klipnya pas rambut mike masih merah ya? Cool! I cannot take this anymore!

Minggu, 16 Oktober 2011

Linkin Park-Papercut Video | Shattered Stories

Video clipnya keren kan? tapi gue masih aja ngakak ngeliat Chester yang ngegaya ga jelas. Kayanya di video klip ini diceritain tentang makhluk pengganggu aneh! haha! XD

Lyrics yang dinyanyikan di lagu ini cukup cepat, tapi setelah belajar beberapa jam, gue berhasil mengikuti suara mike dengan bahasa inggris yang agak balelol (tau kan? kaya, ngomong ga bener gitu) ._.

Gue sendiri, terkesan di bagian akhirnya, pas ada gangguan dari makhluk GJ berwarna hitam itu, kadang-kadang gue suka ketawa-ketawa sendiri liatnya, ngapain coba sembunyi di belakang bak mandi? ._.

Oh, iya, di VC ini juga menampilkan gambar-gambar parnio seperti ular, semut, lukisan yang mirip alien, dll, Please Enjoy this video! :D

TweetDeck | Shattered Stories

Tweetdeck adalah salah satu aplikasi twitter yang banyak dipakai oleh masyarakat dunia. Dan gue juga pake aplikasi ini! :3 Di tweetdeck, kita bisa memperpanjang tweet kita atau membuat tweet masa depan, jadi kaya schedule tweet gitu! Oh iya, selain itu, kita bisa membuat kolom kolom khusus. Kita bisa isi kolom itu dengan list, atau dengan page orang lain! wah keren kan! :D
Jujur aja! gue lebih seneng pake tweetdeck di desktop dari pada tweetdeck iphone atau chrome, soalnya udah beberapa bulan gue pake, dan gue udah nambahin beberapa fitur keren disini...

Untuk mendownload, silahkan klik disini

Jumat, 14 Oktober 2011

Linkin Park-Papercut | Shattered Stories

Why does it feel like night today?
Something in here's not right today.
Why am I so uptight today?
Paranoia's all I got left
I don't know what stressed me first
Or how the pressure was fed
But I know just what it feels like
To have a voice in the back of my head
It's like a face that I hold inside
A face that awakes when I close my eyes
A face watches every time I lie
A face that laughs every time I fall
(And watches everything)
So I know that when it's time to sink or swim
That the face inside is hearing me
Right underneath my skin

It's like I'm paranoid lookin' over my back
It's like a whirlwind inside of my head
It's like I can't stop what I'm hearing within
It's like the face inside is right beneath my skin

I know I've got a face in me
Points out all my mistakes to me
You've got a face on the inside too and
Your paranoia's probably worse
I don't know what set me off first but I know what I can't stand
Everybody acts like the fact of the matter is
I can't add up to what you can but
Everybody has a face that they hold inside
A face that awakes when I close my eyes
A face watches every time they lie
A face that laughs every time they fall
(And watches everything)
So you know that when it's time to sink or swim
That the face inside is watching you too
Right inside your skin

Chorus

The face inside is right beneath your skin (3x)

The sun goes down
I feel the light betray me (Repeat until end)

Chorus (Repeat until end)

Juliana High School "SMPN 2 Cimahi" | Shattered Stories

Gue lagi pingin share nih! Sorry mungkin ini ga penting... u,u

buat anak-anak smp2, mungkin udah banyak yang tau tentang sejarah SMP 2 yang unik! tapi, gue mau share aja...

Dulu, pas zaman Belanda, SMP 2 Cimahi itu namanya Juliana High School, pemiliknya, Orang kaya yang punya bernama Juliana, #ringkascerita, Juliana itu pacaran sama orang indonesia. Ya, tentu aja orang tuanya ga ngebolehin soalnya mereka gengsi gitu, secara orang kaya! hahay!

Juliana yang tidak mau menurut itu, mempunyai sebuah rencana, rencana yang sangat sangat sangat jahat! Dia membunuh pacarnya itu dan memotong kepalanya dan membuang jasadnya (bagian kaki sampai pundak + tangan) di sumur, dan bagian kepalanya dia ikat di lonceng. Belum puas membunuh orang, dia pun kembali membunuh, kali ini dia membunuh dirinya sendiri (bunuh diri) di WC paling kanan sekolah, atau yang sekarang lebih dikenal dengan WC kelas 7 karena letaknya yang deket sama kelas 7. Konon, kalo sore hari sekitar jam 5-an, ada yang ngebunyiin lonceng itu sambil nyanyi lagu belanda yang judulnya apa gituuu (lupa) hantu juliana bakal dateng!


#sorry ya, gue ceritainnya pake bahasa sendiri, jadi agak-agak ga serem! thxfor view! :D

Linkin Park | Shattered Stories

Linkin Park!!! tau linkin park kan? itu loh! band beraliran nu metal yang paling keren! :D

buat lebih jelasnya, coba aja baca!

Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Aguora Hills, California, di Amerika Serikat. Mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain Xero, Hybrid Theory, 0818, hingga nama Linkin Park sampai sekarang. Nama "Linkin Park" sendiri merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park.
Sebelum Chester Bennington menjadi vokalis Linkin Park, Mark Wakefield lebih dulu menjadi vokalisnya. Namun, ia keluar dari Linkin Park untuk mencari proyek lain (menjadi manajer grup band Taproot)– saat itu menggunakan nama Hybrid Theory – untuk menjadi manajer grup musik Taproot. Bassis Dave Farrell alias "Phoenix" juga pernah keluar sebentar dari Linkin Park untuk mengikuti tur bersama band lamanya, Tasty Snax. Sedangkan 4 personil lainnya – Brad Delson, Mike Shinoda, Joe Hahn, dan Rob Bourdon – selalu bertahan di Linkin Park sejak awal pembentukannya.
Linkin Park telah merilis 4 album studio, yaitu Hybrid Theory, Meteora, Minutes to Midnight, dan A Thousand Suns. Linkin Park juga merilis album Live in Texas, Reanimation, dan Collision Course, serta Hybrid Theory EP. Linkin Park sukses dalam memopulerkan lagu-lagunya seperti Crawling, In the End, Numb, Somewhere I Belong, dan What I've Done. Secara total, album-album Linkin Park telah terjual sebanyak 50 juta keping.

Sejarah

Awal mula

Awal pembentukan Linkin Park yaitu pertemuan Mike Shinoda dan Brad Delson (gitaris Linkin Park) di kelas 7. Lalu mereka membentuk band bernama Xero. Brad juga bermain untuk band Relative Degree, salah satu personilnya yaitu Rob Bourdon (drummer Linkin Park). Mike berkenalan dengan Rob melalui Brad dan Rob bergabung dengan Xero. Saat kuliah, Brad berkenalan dengan Dave "Phoenix" Farrell (bassis Linkin Park) yang merupakan teman sekamar Brad. Mike, yang mengambil jurusan ilustrasi di Universitas Seni Pasadena, bertemu dengan Joe Hahn (turntablis Linkin Park). Kemudian, Dave Farrell dan Joe Hahn bergabung bersama Xero. Dave sempat meninggalkan Xero untuk bergabung kembali ke band lamanya, Tasty Snax.
Mulanya, mereka merekrut Mark Wakefield sebagai vokalis, lalu diambil alih oleh Chester Bennington (mantan vokalis Grey Daze) sampai sekarang, sedangkan Mike lalu jadi rapper. Sialnya, karena nama Xero sudah dipakai grup lain, mereka terpaksa mengganti nama menjadi Hybrid Theory. Lalu setelah ditolak 3 kali, Hybrid Theory berhasil diterima oleh sebuah perusahaan rekaman bernama Warner Bros. Records setelah sukses meluncurkan EP yang berjudul Hybrid Theory EP pada tahun 1999 sebanyak seribu keping. Namun, pada saat itu Mike sempat memiliki masalah dengan Jeff Blue, manahaernya. Jeff Blue mengatakan bahwa Mike tidak usah rapping, cukup bermain keyboard saja. Kejadian ini menginspirasi Mike untuk menulis lagu Get Me Gone (Fort Minor)
Sekali lagi, mereka terpaksa mengganti nama karena nama Hybrid Theory mirip dengan nama grup musik Hybrid yang berasal dari Wales. Daripada dianggap band yang sama, mereka memilih berubah nama lagi menjadi Linkin Park. Namun, sebelum bernama Linkin Park, mereka sempat mengganti namanya menjadi 0818. Nama ini juga baru diketahui pada pertengahan 2009, saat Brad Delson berbicara di acara wisuda di UCLA, Los Angeles, pertengahan 2009 lalu. Nama Linkin Park diambil Chester dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park. Agar bisa mengelola situs web sendiri, Chester mengubah ejaannya menjadi Linkin Park. Setelah itu, mereka berhasil membeli situs web [http://www.linkinpark.com/ LinkinPark

Hybrid Theory


Linkin Park saat konser di Praha, Ceko.
Linkin Park meluncurkan album pertamanya, Hybrid Theory, pada tanggal 24 Oktober 2000 dengan singel pertama One Step Closer. Namun, yang lebih terkenal adalah singel Crawling dan In the End. Lagu ini telah membuat Linkin Park menjadi populer. Penjualan album itu melebihi 15 juta keping. Linkin Park lalu merilis edisi spesial dari Hybrid Theory, dengan 2 lagu baru High Voltage (Reprise) dan My December (lagu).
Linkin Park lalu merilis album aransemen ulang dari Hybrid Theory, Reanimation. Album ini pun meraih kesuksesan dengan penjualan kira-kira 10 juta kopi. Singelnya, Pts.Of.Athrty, tidak sepopuler singel di Hybrid Theory, namun cukup terkenal. Linkin Park, melalui Mike Shinoda dan Joseph Hahn, juga sempat bekerja sama dengan band The X-ecutioners dalam pembuatan singel It's Goin' Down. Linkin Park juga membentuk kelompok fans mereka bernama Linkin Park Underground, serta mulai mengadakan tur sendiri bernama Projekt Revolution, setelah sering diundang ke festival musik.

Meteora

Tanggal 25 Maret 2003, Linkin Park merilis album kedua bertitel Meteora. Nama tersebut diambil dari nama tempat ibadah di atas puing-puing di Yunani. Album ini juga meraih kesuksesan dengan penjualan kira-kira 11 juta kopi. Singelnya adalah Somewhere I Belong, Faint, Numb, From the Inside, Lying from You, dan Breaking the Habit.
Meteora memenangkan banyak penghargaan. Antara lain Penghargaan MTV kategori "Video Rock Terbaik" untuk lagu "Somewhere I Belong" dan "Penghargaan Pilihan Pemirsa" (Breaking The Habit). Linkin Park juga memenangkan penghargaan lain yaitu "Penghargaan Musik Radio 2004", "Penghargaan Artis Tahun Ini" dan "Penghargaan Lagu Tahun Ini" melalui lagu "Numb". Mesikpun album Meteora tidak sesukses Hybrid Theory album ini masuk 3 besar penjualan album di Amerika Serikat tahun 2003.
Linkin Park juga mengadakan Projekt Revolution Tour ke-2 serta sibuk ikut konser. Di sela-sela waktu itu, Linkin Park berhasil menyelesaikan rekaman album konser mereka, "Live In Texas", yang berisi lagu-lagu saat konser Linkin Park di Texas.

Proyek sampingan


Mike Shinoda saat diwawancarai oleh MTV Thailand di Bangkok, Thailand.
Atas permintaan MTV, Linkin Park berkolaborasi dengan Jay Z dalam album "Collision Course". Materi album ini adalah remix dari sebagian lagu-lagu Linkin Park dalam album "Hybrid Theory" dan "Meteora" serta lagu-lagu Jay Z dalam album "Blueprint" serta "The Black Album". Album tersebut dirilis tahun 2004 dan menghasilkan 2 singel, yaitu Numb/Encore yang mendapat penghargaan Grammy kategori "Lagu Rap Terbaik" dan "Kolaborasi Terbaik".
Pada tahun 2005, Linkin Park lebih mengutamakan konser amal. Mereka membantu korban tsunami pada bulan Desember 2004 dalam konser bertajuk Music For Relief. Linkin Park juga membantu mengumpulkan uang untuk korban Badai Katrina tahun 2004. Sementara itu, Mike Shinoda bergabung dengan Fort Minor dalam album "The Rising Tied". Chester Bennington juga punya proyek solo yang dinamai Snow White Tan yang selanjutnya populer dengan nama Dead By Sunrise.
Pada 13 Oktober 2009, Dead By Sunrise meluncurkan album perdananya, yang berjudul Out Of Ashes. Namun sebelum mereka meluncurkan album, mereka terlebih dahulu merilis sebuah singel, yaitu Crawl Back In.
Linkin Park dan Artifical Life Inc. juga rencananya akan merilis game untuk iPhone dan iPod Touch, Linkin Park: 8-Bit Rebellion, pada Januari 2010.

Minutes to Midnight

Pada tahun 2006, mereka mulai merekam materi untuk album terbaru Linkin Park, yaitu "Minutes To Midnight". Banyak yang mengkritik Linkin Park karena sering tertunda peluncurannya. Walaupun begitu, Linkin Park menjamin bahwa album tanggal 14 Mei 2007 ini pantas untuk dikoleksi. Menurut Linkin Park, mereka menamai album barunya "Minutes To Midnight" (menit-menit menuju tengah malam) karena adanya isu nuklir di bumi ini yang dapat menghancurkan dunia pada saat tengah malam.
Sebanyak 100 lagu demo telah diciptakan namun hanya 12 yang dimasukkan ke dalam album. Tidak heran kalau album ini direkam selama 14 bulan. Dalam album Minutes To Midnight, unsur musik nu metal kurang kental. Walaupun demikian, album ini tetap digemari. Buktinya adalah album ini terjual hampir sebanyak 625 ribu kopi dalam pekan pertamanya (sebuah rekor dalam tahun 2007). Album studio ketiga ini diproduseri oleh Mike Shinoda dan Rick Rubin, mantan personil Beastie Boys. Singel pertamanya, "What I've Done", sudah mulai diputar di radio pada tanggal 2 April 2007. Minutes To Midnight juga menduduki tangga teratas Billboard. Pada tanggal 20 Agustus 2007, Linkin Park merilis singel keduanya, yaitu "Bleed It Out". Dan, pada bulan Oktober, Linkin Park merilis singel "Shadow of the Day". Lalu disusul dengan Given Up (Maret 2008), dan singel terakhir dari "Minutes To Midnight", Leave Out All The Rest (Juli 2008).
Lagu "No Roads Left" bisa didapatkan melalui pemesanan lewat iTunes. Sementara lagu "Qwerty" bisa didapatkan di EP berjudul Linkin Park Underground v6.0.
Mereka juga merilis lagu "New Divide" yang dipakai untuk soundtrack film terbaru Transformers yaitu Transformers: Revenge of the Fallen.Lagu ini juga sudah mencapai posisi 6 di Amerika Serikat, di Inggris mencapai posisi 20, dan mendapat penghargaan dalam kategori "Best Scream Song of the Year" di Spike TV.

Album Studio Keempat

Belakangan ini banyak yang berkata bahwa Linkin Park telah "mati". Padahal tidak. Mereka bahkan sedang bekerja pada album studio keempat mereka. Lagi-lagi Rick Rubin yang menjadi produsernya. Sampai pada Bulan November 2009, mereka sedang fokus pada 5 lagu, setelah sebelumnya terdapat 60 lagu demo, kemudian disaring menjadi 20. Durasinya pun akan lebih panjang dari lagu-lagu Linkin Park lain pada umumnya (sekitar 4-5 menit). Dan, untuk ke depannya, setelah album keempat dirilis, Linkin Park berjanji akan berusaha mengeluarkan album barunya lebih cepat. A Thousand Suns, inilah nama album keempat Linkin Park. Track Listing 1. The Requiem 2. The Radiance 3. Burning In The Skies 4. Empty Spaces 5. When They Come For Me 6. Robot Boy 7. Jornada Del Muerto 8. Waiting For The End 9. Blackout 10. Wretches And Kings 11. Wisdom, Justice, And Love 12. Iridescent 13. Fallout 14. The Catalyst 15. The Messenger

Jenis musik

Aliran


Chester Bennington, vokalis Linkin Park, saat konser di The Globe Arena di Stockholm, Swedia.
Pada awal pembentukannya, Linkin Park beraliran rock. Setelah masuknya seorang DJ atau turntablis bernama Joe Hahn, Linkin Park mengganti alirannya menjadi hip-hop. Namun, pada album Hybrid Theory, Linkin Park mengganti lagi alirannya menjadi nu metal dan rapcore. Demikian juga pada album Meteora, hanya saja Linkin Park juga menambahkan unsur elektronika.
Pada album Minutes To Midnight, segalanya berubah total. Linkin Park benar-benar mengurangi unsur nu metal secara spesifik. Sebagai gantinya, Linkin Park menggunakan aliran alternative rock. Ini jelas sebuah eksperimen mengingat kesuksesan Linkin Park dengan genre nu metal dalam album sebelumnya. Tetapi, ternyata eksperimen itu berhasil.

Teknis

Linkin Park jarang menggunakan teknik melodi gitar namun petikan gitar. Selain itu, rap dari Mike Shinoda sering muncul di banyak lagu. Terkadang Chester berteriak dalam beberapa lagu.
Lagi-lagi, perubahan terjadi di album Minutes To Midnight. Linkin Park mengurangi unsur rap dari Mike. Rapnya hanya ada di 2 lagu, yaitu Bleed It Out dan Hands Held High. Sementara vokal Chester lebih dominan dibanding sebelumnya. Linkin Park juga bermain lebih lembut.

Linkin Park Underground

Ini adalah kelompok penggemar Linkin Park yang dibentuk tahun 2001 oleh Linkin Park dan Jessica Sklar. Jika bergabung dengan LPU (singkatannya) maka bisa memperoleh merchandise khusus untuk anggota LPU. Seperti kaus, asbak, buku, ringtone ekslusif, lagu ekslusif, video eksklusif, dan album LPU setiap tahunnya. Sejauh ini album LP Underground v9.0 merupakan terobosan terbaik, karena di dalam album itu seluruh lagunya adalah lagu-lagu demo yang belum pernah dirilis oleh Linkin Park sebelumnya. Ditambah lagi ada lagu demo Across The Line, sebuah lagu yang paling banyak dibicarakan pada forum Linkin Park sejak DVD Making of Minutes to Midnight dirilis. Lagu ini sebelumnya memiliki judul Japan.

Bioskop | Shattered Stories

Bioskop emang bukan tempat favorit gue, tapi gue tetep aja sering kesini! Sekarang masalah film yang ditonton, kalo kata gue, film yang paling bagus buat ditonton sendiri adalah film sedih, soalnya gue suka malu kalo lagi nangis diliatin sama orang yang gue kenal, ga enak! Nah, ada kejadian yang ngebuat gue pengen nonton film sedih sendiri, waktu itu gue nonton film bareng temen-temen gue. Filmnya termasuk film yang sedih banget. Pas moment sedih pertama gue pengen nangis pas hamper aja nangis, gue diketawain sama mereka. Sama dengan moment-moment sedih selanjutnya. Gue jadi ga bias ngehayatin tuh film.  Nah! Pas moment sedih terakhir, gue ga bias nahan air mata. Tiba-tiba mereka moto gue! emang sih, waktu itu biskop agak terang soalnya filmnya lagi adegan pas siang hari. Jadi agagk-agak terang gitu, apalagi gue duduknya di L, jadi mereka ga usah pake blitx. Mampus deh gue! Gue tkut kalo fotonya disebarin harga diri gue bias hancur! Gue bakal dipermaluin! Sial! Sial! Ya tuhan, gimana nih? Waktu itu gue bener-bener galau! Mikirin mau disimpen dimana muka gue? Aduh! Gila! Ini bener-bener gila!
Waktu sudah berlalu, untung aja waktu itu foto gue cuma disimpen. Kalo ga gawat nih! Temen-temen gue emang jail sih! Nah, kalo film sedih kan enaknya ditonton sendiri, kalo film serem, paling anti buat ditonton sendriri, apalagi kalo nontonnya malem-malem, kebayangkan? Kalo kita naik mobil atau motor sendiri, mending sih kalo dijaan kita tenang, tapi kalo dijalan kita ketakutan, terus mikir yang enggak-enggak, bisa terjadi sesuatu yang gawat nih! Gue ga tega kalo ngebayanginnya. Misalnya nih, malem-malem kita naim mobil, tiba-tiba kita kepikiran sama film yang kita nonton tadi! Jadi kita ngedenger suara-suara aneh, alhasil, kita ga konsentrasi pas nyetir, dan bias terjadi kecelakaan berbahaya. Itu kalo di kendaraan, kalo dirumah gimana? Jawabanya pasti gini, ga berani masuk wc malem-malem, takut ada sesuatu dibawah kasur, di belakang pintu, tiba-tiba kita ketakutan sendiri terus sembunyi dibalik selimut.
Di bioskop emang banyak jenis film, gue sering banget ngeliat film-film horror indonsia, kayanya kalo dibandingin sama film horror luar negeri, ratingnya beda jauh deh! Gue juga film romantic di Indonesia, apalagi kalo nontonnya sama pacar, peluk-peluk, terus ngebayangin, gimana ya kalo aku sama dia kaya film itu, pasti romantic banget ya! cuman, gue ga bisa ngebayangin gimana gue dan pacar gue ngadepin rintangan yang kaya gitu, kayanya susah ya? Ga segampang di TV atau film… Uh sial! Hidup gue emang ga sebagus di film!
Emang, kalo nonton di bioskop, pasti gue ga pernah lupa buat beli snack, ya biasa gitu, anak muda, emang snack ga cocok buat orang yang tua, apalagi kalo snancknya manis! Ga baik itu! Ya sebenernya emang baik jug abuat kita-kita, tapi remaja kan emang suka nakal… jadi kesenangan nomer 1, yang lainnya nomer 2. Gue paling sebel kalo gue salah pilih minuman, waktu  itu gue malah milih moccacino  milkshake, padahal kalo buat popcorn lebih mendingan  yang seger dang a kenyal-kenyal gitu. Apalagi kalo filmnya itu menayangkan hal-hal yang ngebuat haus! Duh! Gue kan jadi pengen minum air yang seger! Argh! Kenapa harus gitu sih?
Cuy, gue emang ga bisa disebut raja film, soalnya gue ga punya semua film-film terkenal, soalnya emang gue bukan orang kaya, lagian gue ga bisa ke bioskop tiap hari. Soalnya gue juga punya rutinitas yang lumayan pentinglah buat diri gue. Jadi gue harus ngerelain waktu gue untuk santai kaya begituan. Hmmm… Aneh ya! Gue suka mirikin nih! Banyak orang yang pengen duduk ditempat paling belakang, padahal kata gue, kalo kita duduk disitu, layarnyajadi keliatan kecil! Jadi, gue ngerasa rugi. Tapi anehnya, gue gam au juga terlalu depan soalnya itu bikin mata gue sakit. Lagian ga semua gambarnya keliatan. Dan itu ngebuat gue ga enak. Buat gue, bangku  yang stategis yang ada ditengah-tengah, soalnya disini gue bisa ngeliat keadaan sekitar gue, mungkin aja ada yang lagi butuh gue disana. Kalo gue milih bangku, gue bakal milih bangku yang disebelahnya ga kosong. Maksud gue, misalnya gue duduk di I9, nah di seberang gue kursinya harus ada orangnya. Kalo ga, gue jadi parno sendiri, apalagi kalo nontonnya film horror. Banyak kan? Film horror yang suka nayangin hantunya di pojok ruangan atau ga di kursi-kursi yang kosong? Soal film horror, ada film yang adegan yang gue suka banget. Gue ga akan nyebutin filmnya apa. Kali ini bukan gara-gara gue ga mau  promosi, tapi gue lupa judul filmnya. Nanti gue salah kaprah.
Di adegan film itu, gue ngeliat hantunya, yaitu kuntilanak, lagi nyender di pojokan sambil popotoan. Gila! Hantunya eksis abis. Masa dia moto diri sendiri sambil senyum? Gue salut sama sutradanya! Kayanya dia bener-bener bisa ngebayangin apa yang dikasih sama produsernya. Terus gue juga seneng kalo ngeliat adegan kuntilanak lagi mangap. Actually, biasanya kan kuntilanak ngomong “hihihi”, tapi biasanya kalo mangap kuntilanak ga bakal mungkin nyebut “hihihi” lagi kan? Soalnya gue paling ga suka sama hal yang biasa. Bosen!
Gue paling suka nonton di bioskop yang ga terlalu penuh, ya  tapi jangan kosong-kosong juga. Teori gue, kalo mau  nonton di bioskop yang agak terkenal, gue harus pesen tiket dulu biar setidaknya gue duduk dibangku yang enak buat nonton. Jangan terlalu pojok, juga jangan terlalu deket AC, soalnya, kalo kita kedinginan, kita jadi gampang pengen buang air kecil. Kalo gue buang air kecilnya pas lagi adegan yang emang jelek sih ga apa-apa, tapi kalo lagi bagian romantic atau sedih gimana? Gue langsung muter otak. Disini, gue gam au dibuat kesel sama hal yang ga penting. Jadi, sebelum masuk ke studionya, gue nanya dulu ke Mba-mba yang ngasihin tiket, “mba, kalo AC di studio 1 di bagian mana ya? Kalo di L10 apa ga terlalu deket sama layar? Mba, kapan gue bisa dapet diskon ya? ” Nah, keliatannya si mba mulai galau soalnya pertanyaan gue gitu semua. Si mba yang awalnya senyum, raut mukanya langsung berubah jadi suram. Maaf ya mba! Gue ga ada maksud buat nyiksa mental mba dengan pertanyaan-pertanyaan itu. Gue Cuma mau yang terbaik buat masa depan gue 2 jam kedepan.
Di bioskop mana pun, gue suka nyari-nyari tempat duduk paling pinggir. Gue gam au ditengah, susah lewatnya. Selain itu, kalo gue duduk di pinggir, gue masih bisa ngeliat kebelakang tanpa harus muter leher sampe 90 derajat, kadang-kadang suka banyak orang yang comment sama adegan-adegan yang berlebihan atau adegan-adegan yang emang ga disengaja. Itu ngebuat gue ga bisa menghayati isi film. Apalagi kalo film itu film –film remaja. Gue suka ngedenger banyar commentar yang beragam tentang tuh film.
Hal yang paling suka gue liat disela-sela adegan jelek di film yang diputar di bioskop, gue suka ngeliat mba-mba yang jaga pintu masuk studio lagi numpang nonton film. Emang sih gue ga selalu ngeliatnya. Soalnya kadang-kadang gue duduk ditempat yang agak tinggi. Gue berpikir dalem hati, kayanya enak ya bisa nonton film gratis, lumayan kan? Ga usah beli tiket masuknya. Tapi di sisi lain gue juga kasian soalnya dia ga duduk-duduk! Daritadi berdiri aja… Sabar ya! Ku tau itu berat…
Waktu itu gue lagi nonton film yang romantic. Mungkin waktu itu gue tekat mesen tiket, jadi gue kebagian kursi depan yang deket sama layar. Karena waktu itu gue bosen ngeliatin si artis sama aktornya ngomong mulu, gue ga sengaja ngeliat penjaga pintu. Ternyata disela-sela kerjanya mengawasi pintu, dia nonton film, tapi gue masih ga mikir macem-macem, gue anggap dia itu cuma mau ngilangin rasa kangennya ke suami atau pacarnya. Ternyata firasat gue bener! Tapi bukan firasat tentang mba yang tadi, tapi firasat pengen pipis!
Gara-gara ga tahan sama keinginan gue diatas, gue langsung cabut ke WC tanpa piker panjang. Tapi sialnya, wcnya bau! Gue berpikir dalem hati, “ni bioskop kok bisa laku ya? Padahal pelayanannya jelek banget!” karena gue ga tega nyiumnya, gue buru-buru. Dan… APES! Gue ternyata ga mau kencing aja. Gue juga mau, ya, itu lah! Kalian pasti tau!  Temennya pipis sama kakaknya kentut. Gue agak cepeet-cepet waktu itu. Disini, gue belajar ga boleh ceroboh. Tapi keadaan memaksa! Gue harus cepet-cepet biar ga ketinggalan filmnnya. Soalnya, filmnya udah dua per tiga jalan, ditambah tadi gue ke WC dulu. Dan gara-gara gue buru-buru, gue dapet hadiah dari WC, yaitu air! Celana gue jadi basah! Dan basahnya ga sedikit! Aduh gimana nih? Kalo pulang sekarang gue ga bisa pamerin fim yang udah gue tonton hari ini, jangan-jangan nanti gue dikira Cuma ngeliat Info filmnya di majalah. Jadi gue putusin buat  nanggung malu karena celana gue basah biar bisa nonton film. Filmnya berakhir kuarang lebih 15 menit kemudian, tapi celana gue masih basah. Sial! Gue laper lagi! Tapi kali ini gue harus nyari tisu dulu dan nyoba ngilangin rasa laper gue dengan permen yang gue taro disaku. Alasan lain adalah, gue ga punya uangbanyak-banyak. Apalagi bensin habis, jadi gue harus ngorbanin perut gue. Yang penting, gue bisa narsis di depan temen-temen.
Emang, kalo kits, khususnya gue, nonton film lebih dulu dari yang lain, punya kebanggan tersendiri. Gue paling ga suka sama keterlambatan, apalagi terlambat dalam hal yang menyenangkan.

Angkot | Shattered Stories


Naik angkot bukan hal asing bagi gue. Gue emang sering banget naik angkot, ke sekolah, (pas jaman gue lagi cupu-cupunya gitu) kalo di hitung, pasti ga akan kehitung!  Nah! Disini gue punya beberapa pengalaman yang bisa dibilang seru dang a menarik. Ya soalnya gue sekarang udah agak jarang naik angkotlah! Waktu dulu, gue lagi di sekitar jalan kota cimahi, nah! Pas itu gue duduk, biasa-biasa aja, ga ada feeling apa-apa! Nah, ditengah perjalanan, gue dikagetin! Pas gue nengok ke belakang, ada binatang nempel! Gue langsung kaget dan reflex gue loncat dari kursi penumpang. Pas ittu, gue diliatin sama penumpang lain! Yah, emang sih angkot itu ga penuh, tapi lumayanlah ada 4-5 orangan yang ada di angko itu selain gue. Abis kelakuan idiot gue tadi, gue diketawain sama orang-orang itu, gue lantas malu dan ga sengaja bilang kiri. Terus gue turun dan langsung aja ninggalin si angkot. Tenyata angkotnya mundur lagi, gue sempet bingung, taunya dia nagih uang soalnya gue belum bayar! Lah?
Angkot emang bener-bener nyusahin, apalagi penumpangnya! Gila! Penumpangnya Random banget! Mulai  dari bapak-bapak yang ga mau geser, anak-anak SMA yang ngobrol keras-keras, Ibu-ibu yang suka bawa banyak barang dari pasar, dan gue paling ga suka kalo ada ibu-ibu yang bawa anak TK. Kenapa? Gini nih! Kalo mau naik angkot, pasti anaknya duluan yang dinaikin anaknya duluan. Udah masuk angkot, tuh anak diem aja ngeliatin penumpang yang lain sambil melotot kaya orang bloon. Gue disini ngerasa ga enak banget! Serasa kaya lagi di sidang sama hakim yang ga waras. Nah, setelah si ibunya masuk, itu anak pasti gam au dipangku sama si ibunya. Si anak nangis-nangis ga karuan. Ya, terpaksa deh, gue yang waktu itu kebetulan ada disamping si ibu, harus geser walaupun tuh angkot udah sempit banget.
Karena si anak ngerasa kesempitan sama ga enak, dia akhirnya mau dipangku, tapi, anak itu tetep nyebelin! Dia ngeliatin gue yang lagi seru-serunya main hp! Gue yang waktu itu sadar ada hawa yang ga enak dari samping gue langsung ngeliat tuh anak, ya ternyata bener! Tuh anak ngeliatin hp gue, kaya  yang ngerti aja! Padahal otaknya paling juga 1/100 otak gue. Jadi alias gue 100 kali lebih pinter dari anak itu.
Tapi, ini mungkin emang nasib gue untuk bertemu semacam hal-hal mistis yang ngebuat gue galau! Tapi jangan salah, emang gue itu termasuk orang yang jarang curhat ke orang lain, dan katanya orang yang jarang curhat tuh bisa gampang gila. Di masalah ini, gue bukan salah satunya. Walaupun jarang, gue masih tetep bisa enjoy hidup gue. Ga pernah tuh gue ngelakuin percobaan bunuh diri.
Naik angkot udah kaya kebiasaan buat gue, tapi gue paling gam au duduk dipojok, soalnya pengap, enakan duduk disebelah supir, bisa nyender, dan kadang-kadang gue ga harus duduk berdua di situ, lebih nikmat. Tapi masalahnya, kalo tiba-tiba angkotnya ngerem mendadak, gue susah buat nyelamatin diri, secara, kalo gue duduk disitu, didepan gue langsung kaca, dan kalo gue duduk di kursi penumpang belakang, tiba-tiba si supir ngerem mendadak, gue kan masih ngerasain empuk-empuk gara-gara gue kena badan orang lain. Semakin gendut orangnya, gue ngerasa makin ga sakit. Jadi untung-untungan gitu!
            Alasan kadang-kadang gue suka naik angkot adalah gue ga harus mikirin ongkos buat parkir, misalnya gue ke sebuah mall pake mobil, terus di mall itu biaya parkir 1 jam pertama RP 4000. Jam-jam selanjutnya 3000. Di mall itu, gue cari-cari baju, makan, ke wc, beli jajanan, dan  lain-lain. Nah, itu ga mungkin Cuma ngabisin waktu sejam, makan aja biasanya lama nunggu ngantrinya, nyari tempat duduknya, terus lama nungguin chefnya masak, mending kalo makanannya enak, kalo enek, makin lama gue butuh  waktu buat makannya. Terus nyari baju, gue termasuk orang yang suka milih-milih, jadi lama banget buat gue nentuin bajunya. Misalnya paling minimal ngelain semua yang tadi adalah 2 jam setengah. Jadi, biaya parkirnya itu 10.000, mahal kan? Mending naik angkot. Itu ceritaku! Apa ceritamu? Angkot story.
            Gue punya trik tersendiri biar bisa murah naik angkot. Mau tau ga? Kalo iya, baca aja tips-tips gue dibawah ini:
1.      Kalo pagi-pagi, siapin uang yang lumayan gede lah! Ya! Minimal 20.000, tapi kadang-kadang 10.000 juga bisa. Terus kasih ke supir angkot. Nah si supir itu pasti nanya, “ada yang lebih kecil ga?” terus lo bilang aja ga
2.      Untuk kalian yang masih pake seragam , naik ke angkot yang penuh, tapi pastiin diangkot itu penuh. Cuma nyisain satu atau dua tempat duduk lagi.  Pastiin juga kalo di situ ada murid yang seragamnya sama, misalnya anak SMA sama SMA lagi, atau SMP sama SMP lagi. Dengan ini, lo bisa bayar angkot sampe setengah harga
3.      Hindari supir angkot garang! Apalagi kalo lu itu termasuk anak yang cupu. Karena mereka kadang-kadang suka nagih walaupun lo sebenernya udah bayar uang pas.
4.      Trik ini emang jarang banget digunain soalnya Cuma beberapa supir angkot yang kaya gini, ini trik kebalikan dari trik pertama. Ada orang lain yang punya uang besar, jadi si supir angkot minta ke penumpang yang lain bayar didepan, nah. Kita bayar aja setengah harga, si supir pasti ga bakal ngeliat perbedaan setengah harganya.
5.      Kalo ini kebalikan dari yang kedua. Tapi ini nyobain keberuntungan. Pertama naik ke angkot yang kosong. Terus, berdoalah semoga angkot itu tetep kosong, jangan sekali-kali mikirin angkot itu jadi ada penumpangnya satupun. Setengah perjalanan, biasanya si supir jadi galau. Terus dia nyuruh buat pindah angkot! Asik kan? Jadi kalian bisa bayar setengah harga soalnya jarak yang ditempuh juga lebih pendek
6.      Yang ini, kita harus manfaatin perasaan galau kalo ga rasa sakit giginya si supir. Kita setel music keras-keras biar si supir marah. Udah gini, supir yang kehilangan lesabaran nyuruh kita keluar dari angkotnya. Tentu saja gratis. Tapi di trik yang ini, kita harus pura-pura marah (actually, gue pernah ga sengaja ngebuat marah supir yang lagi sakit gigi.)
Nah, gimana? Ada yang mau nyoba? Silahkan aja! Yang penting, lo harus punya keberanian untuk nyoba trik-trik ini. Untuk kalian yang masih polos, ingat! Jangan coba-coba!
      Kadang-kadang supir angkot suka nyebelin. Gue ngalamin kejadian nyebelin ini pas SMP kelas 2, pas waktu gue masih sering-seringnya bawa uang besar. Waktu itu gue ngasih 5000 ke supir angkotnya. Terus si supir angkot cuma ngasih kembalian 1000 coba, ngeselin bangetkan! Gue kan maish pake seragam SMP waktu itu! Kenapa gue harus ngasih 5000 coba? Terus kenapa si supir angkot cuma ngasih 1000? Woy! Waktu itu gue pake seragam SMP! Si supirnya tamak banget sih! Udah tau gue waktu itu gue masih anak-anak! Ya, tapi mestinya si supir kasih harga yang impas dong?
       Waktu gue nulis ini juga, ge tiba-tiba jadi keingetan dan marah-marah sendiri. Coba aja waktu itu gue bayarnya 2000, ga akan jadi kaya gini kan? Ah sial! Pengen rasanya ngulang waktu lagi biar bisa milih angkot yang lebih baik. Tapi, emang sih gue juga pernah ngedapetin angkot yang baik banget.

Linkin Park-No Road Left | Shattered Stories


Standing alone with no direction
How did I fall so far behind?
Why Am I searching for perfection?
Knowing it's something I won't find

In my fear and flaws
I let myself down again
All because

[Chorus]
I run
Till the silence splits me open
I run
Till it puts me underground
Till I have no breath
And no roads left but one

When did I lose my sense of purpose?
Can I regain what's lost inside?
Why do I feel like I deserve this?
Why does my pain look like my pride?
[ From: http://www.elyrics.net/read/l/linkin-park-lyrics/no-roads-left-lyrics.html ]

In my fear and flaws
I let myself down again
All because
I let myself down
In my fear and flaws

[Chorus]
I run
Till the silence splits me open
I run
Till it puts me underground
Till I have no breath
And no roads left but one
No roads left but one

In my fear and flaws
I let myself down again
All because

I run
And the silence splits me open
I run
And it puts me underground
But there's no regret
And no roads left to run

Linkin Park-Numb | Shattered Stories

Music Download : Click Here
I'm tired of being what you want me to be
Feeling so faithless, lost under the surface
Don't know what you're expecting of me
Put under the pressure of walking in your shoes
(Caught in the undertow, just caught in the undertow)
Every step that I take is another mistake to you
(Caught in the undertow, just caught in the undertow)

[Chorus:]
I've become so numb, I can't feel you there
Become so tired, so much more aware
I'm becoming this, all I want to do
Is be more like me and be less like you

Can't you see that you're smothering me,
Holding too tightly, afraid to lose control?
'Cause everything that you thought I would be
Has fallen apart right in front of you.
(Caught in the undertow, just caught in the undertow)
Every step that I take is another mistake to you.
(Caught in the undertow, just caught in the undertow)
And every second I waste is more than I can take.

[Chorus:]
I've become so numb, I can't feel you there,
Become so tired, so much more aware
I'm becoming this, all I want to do
Is be more like me and be less like you.

And I know
I may end up failing too.
But I know
You were just like me with someone disappointed in you.

[Chorus:]
I've become so numb, I can't feel you there,
Become so tired, so much more aware.
I'm becoming this, all I want to do
Is be more like me and be less like you.

[Chorus:]
I've become so numb, I can't feel you there.
(I'm tired of being what you want me to be)
I've become so numb, I can't feel you there.
(I'm tired of being what you want me to be)

 

Image by Febz - Edit Image