Image by Febz - Edit Image Rant: Self Aware | Shattered Stories ~ Shattered Stories

Pages

Jumat, 11 Desember 2015

Rant: Self Aware | Shattered Stories

Semua orang punya keegoisan  masing-masing. Ga mungkin di dunia ini ada orang yang memang dari dalam hati altruist. People terlalu mementingkan dirinya sendiri. Menciptakan self aware yang hanya memikirkan  aku, aku, dan aku. Bahkan mereka rela melakukan apa saja demi kepuasan pribadi. Entah bagaimana bentuknya yang penting "aku puas". Manusia itu makhluk pintar terbodoh yang pernah aku tahu. Kita sangat sempurna sehingga kita buta bahwa kita memiliki banyak kekurangan. Kita mengikuti nafsu kita dengan mudah.  Menganggap  apa yang kita lakukan benar dan rasional. Menganggap kita objektif. Tapi, dalam hati kecil  kita,  kita tahu bahwa kita salah. Bahwa kita berjuang hanya untuk diri kita sendiri.

Kita tak peduli dengan negara kita, kita tak peduli dengan bumi ini.  Karena sesungguhnya setiap orang  hidup di dunia pribadi kecilnya yang hanya mencakup kehidupan sehari-hari. Tentu saja orang-orang menganggap "Dunia itu sempit" tentu saja karena pikirannya sempit. Ia tidak  pernah berpikir tentang apa yang bahkan terjadi pada radius 10 km dari tempat ia berdiri. 

Manusia, bisa aku  definisikan disini sebagai makhluk yang  unik. Untuk hidup kita tak cukup hanya cari makan. Kita harus melakukan aktivitas sosial lalala. Namun, tidak semua manusia capable dengan melakukan aktivitas sosial ini. Contohnya lihat saja orang yang memiliki fungsi dominan introvert. Lalu lihat bagaimana orang feeler dan thinker berinteraksi. Perbedaan seperti itu yang lalu memunculkan self awareness. Kita terkadang tanpa kita sadari membuang orang yang menurut kita tak pantas di kehidupan kita. Entah karena perbedaan gaya atau cara bertindak. Perbedaan itu membuat  kita merasa  tidak nyaman dan guess what? Banyak orang orang bodoh yang hanya memikirkan kenyamanannya.

Open your eyes man. Hidup ini bukan cuma untuk kamu aja. Jangan jadi orang bego yang hanya memikirkan diri sendiri. Itu ga bakal membawa kamu kemana-mana. Aku  bisa bilang aku ingin melihat sekali  saja keegoisan orang-orang menghilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Image by Febz - Edit Image