Pages

Rabu, 28 Desember 2016

Re: Resolusi Tahun Baru?

Setiap tahun, setiap orang, pasti mempunyai harapan baru. Biasanya, harapan-harapan itu dibuat dalam bentuk resolusi tahun baru. Aku juga termasuk orang yang ngebuat resolusi tahun baru dan aku juga lupa udah jalanin apa yang aku resolusikan atau engga. Malah, aku sendiri lupa resolusi tahun baru aku apa :( UNTUNGNYA, aku masih punya data dari resolusi tahun baru dari tahun kemarin, yang aku tulis di salah satu sosial media untuk curhat (iya aku butuh tempat buat curhat juga :( ). Nah itu penampakan dari curhatan aku


Judulnya, "My Wish List for 2016", dan sekarang kita bakal ngereview ketercapaian dari masing-masing wish list yang aku wish-kan.

1. Get to my first choice university
Yes! Alhamdullillah aku keterima di universitas pilihan pertama dengan jalur SBMPTN. Sayangnya, aku kurang spesifik dengan wish list aku karena aku cuma nulis universitynya tanpa jurusan atau fakultas yang aku inginkan, dan sekarang, bener sih aku masuk university yang aku inginkan, cuma jurusannya?

2. Study more
Not really, or maybe? Aku bukan orang yang sering banget belajar, tapi, aku rasa ada waktu-waktu di mana aku super rajin belajar? Tapi itu cuma fase yang sebentar dan ga berkelanjutan? Ya, intinya, kalo study more itu relatif lah. Karena, kalo bilang dari belajar pelajaran SMA atau kuliah, aku ga merasa belajar 100%, tapi kalo dibilang belajar pengalaman hidup, aku ngerasa kalo aku sangat sangat banyak belajar.

3. More self care but still selfless
Maksud dari kalimat ini adalah bahwa aku juga harus baik ke orang lain tanpa ngelupain diri aku sendiri. Which, kayaknya, ini cuma berjalan di bulan November karena di bulan-bulan lain, aku lupa dengan misi aku.

4. Be able to handle my emotion
Aku yakin yang ini berhasil kalo kita liat progressnya. Dari akhir 2015 sampai Oktober 2016, aku sangat sangat unstable. Tapi, untuk dua bulan terakhir, aku bisa bilang aku bangga karena emosi aku udah terkontrol dengan baik.

5. Get rid of toxic people in my life
I did. 

6. Be more helpful to people
I didn't

7. Get my shit together
This is the hardest so far man! Ternyata bahkan seorang yang dewasa dan berumur kepala tiga pun belum tentu bisa get their shit together. Tapi, aku bisa bilang, aku lebih mentogetherkan my shit lebih baik dari dua tahun sebelumnya, dan aku bangga dengan pencapaian aku.

Lets not talk about number eight daan langsung lanjut ke nomer 9. Sebenernya, masih ada satu lagi wish list yang aku ingin lakukan, yaitu....

pake jam tangan. Like really, aku pengen banget pake jam tangan karena aku butuh jam di setiap tempat. Pernah aku ujian ga pake jam tangan, dan ruangan itu tanpa jam  dan terlalu lama ngerjain satu soal dan akhirnya aku panik dan ngerjain soal lain secepat mungkin.

Nah, tulisan ini kedengeran kurang berkelas ya. Tapi yaa, aku pengen ngereview aja keberhasilan dan kegagalan aku tahun ini. Aku kira, ini salah satu hal yang ngebuat tahun aku berjadi bermakna dan ga jadi sampah aja

Okay, sampai ketemu di review 0f 2017 tahun depan!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar