Pages

Senin, 02 Januari 2012

Sekolah Gue | Shattered Stories

   Di bagian dunia manapun sekolah pasti mempunya sistem yang berbeda-beda dan adat yang berbeda-beda. Ada sekolah yang pas MOS-nya mewajibkan siswa untuk menginap. Ada juga sekolah yang masuk pagi pulang sore. Ada lagi sekolah yang peraturannya ketat bangetbangetbanget. Menurut gue sekolah gue adalah sekolah yang paling ideal! Walaupun peraturannya ketat, sekolah gue cluster 1, tapi tetep aja, pasti banyak anak-anak nakal yang sekolah disini, dan menurut gue, gue adalah murid yang labil,  Gue lumayan pinter, tapi gue juga Nakal. Banget. Tapi kenakalan gue adalah kenakalan yang wajar.

   Setiap sekolah pasti mempunyai history yang berbeda-beda, mulai dari sejarah pembangunannya, sejarah tanahnya, dan sejarah siswa-siswanya. sekolah gue di resmikan kembali pada tahun 1958 dulunya adalah sekolah belanda, jadi ada beberapa bangunan yang dibiarkan seperti pada . Dan satu tahun gue merasakan tinggal (setengah hari) dibangunan itu. Salah satu guru gue bercerita, bahwa dulu kelas gue itu muridnya berisi 24 orang perkelasnya, bandingkan dengan jumlah murid kelas gue sekarang,2 kali lipat.

   Salah seorang murid (temen dari temen gue) anaknya indigo, dia bilang sekolah kita ini angker, pas gue tanya sama dia, katanya dikelas gue ada hantunya, dan ternyata, bukan hanya dikelas gue, tapi di semua ruangan bahkan yang bukan bangunan belanda. Tapi hampir semua ruangan. Tapi yah, itu bukan hal yang terlalu penting untuk dijelaskan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar