Image by Febz - Edit Image The Notebook: #2 Why I Like Wolf ~ Shattered Stories

Pages

Sabtu, 11 Juni 2016

The Notebook: #2 Why I Like Wolf

Wolf, Serigala, binatang karnivor yang hidup di daerah dingin, baik secara sendiri atau berkelompok. Cerita mengatakan. serigala kecil harus menjadi kuat untuk bertahan hidup sendiri. Serigala kecil yang lemah tidak akan mampu bersaing dengan alam dan akan mati. Serigala yang kuat, terkadang, mau tak mau harus melakukan hal-hal yang membuat dirinya menjadi kuat.

Serigala, sering menjadi simbol untuk  penyendiri.

"Hey hey hey hey, jadi kamu suka serigala  karena mencerminkan kamu yang penyendiri?"

Tentu tidak.
Aku suka serigala karena ia kuat. Ia selalu bertahan walaupun sendirian, walaupun dunia menghinanya karena dunia melihat ia kasar, kotor, atau agresif. Namun, dunia tidak tahu apa yang telah dilaluinya. Dunia  melihat lukanya namun dunia tidak melihat usahanya. Dunia hanya memandangnya sebelah mata, sebagai binatang melata yang hanya  memikirkan dirinya sendiri. Padahal, salah satu hal terlucu yang dilakukan dunia adalah membentuknya menjadi seperti itu. Ia hanya  mencoba bertahan. Menyembunyikan rasa takut dengan keberaniannya. Menyembunyikan rasa lelah  dengan kekuatannya. Padahal mungkin itu semua palsu, hanya sifat yang dipaksa untuk menggapai sesuatu yang bahkan ia tak tahu apakah ia ingin kan atau tidak. Bertahan hidup.

Atau mungkin.
Dia tahu bagaimana kerasnya hidup sendiri, sehingga ia  lupa bagaimana mudahnya melakukan sesuatu bersama-sama, bagaimana rasanya saling percaya, saling membutuhkan. Hmp.  Dunia telah membuatnya buta.  Ia sekarang diselubungi rasa takut akan mati, akan gagal, akan  jatuh dan tertinggal. Mungkin ia terlihat kuat karena ia tahu tidak akan ada yang peduli dengan rasa sedih dan sakitnya bila ia menampakkannya? Mungkin ia melakukan semua hal  itu karena ia tahu bahwa tidak akan ada yang datang saat ia membutuhkan. Mungkin ia tahu bagaimana kehidupan ini berjalan. Dan mungkin, ia tak mau begitu saja kalah dari kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Image by Febz - Edit Image