Pages

Kamis, 30 Juni 2016

The Notebook: #6 Prom

Gue bukan orang yang fancy dan suka datang di party-party yang mewajibkan baju mahal kayak jas dan dress. Bahkan gue bertanya-tanya apa standar kenapa pakaian  kayak gitu dibilang formal. Tapi kalo acaranya sekali seumur hidup kayak prom SMA, gue pasti datang. Katanya, ini momen-momen terakhir SMA. Sekarang gue mau berbagi 1 pengalaman yang mungkin ga bakal gue lupakan nih readers. Ini momen yang ngebuat gue jantungan.

Waktu gue prom, for some reasons gue pake  tongkat kruk, buat yang ga tau, itu tongkat buat orang yang patah kaki dan memang gue lagi patah kaki. Jalan pake kruk tuh ga gampang apa lagi di tempat yang banyak orang. Dan di prom ini gue belajar buat hati-hati kalo jalan. Ceritanya, prom malah jadi ajang foto-foto. Gue pun termasuk orang yang lebih banyak  foto daripada ikut rangkaian acara si prom ini.

Prom SMA angkatan gue dilaksanain di sebuah ballroom hotel di Bandung. Nah si ballroom ini lampunya dinyala-matiin terus biar ngasih suasana gitu ke acaranya. Otomatis kalo mau foto, anak-anak pada keluar ballroom buat foto. Sebagai orang yang sibuk, eh  sebagai orang yang juga pengen punya memori SMA  dalam  bentuk JPG, gue juga  foto-foto.

Jadi diceritakan ada cewe bernama X yang emang pake gaun yang ada terusan gitu dibagian bawah gue ga tau nama hitsnya. Dia berdiri di sebelah pintu masuk sekaligus keluar ballroom. Gue diajak keluar sama temen gue buat foto. Pas mau keluar, bagian deket pintu ternyata super  penuh gara-gara banyak yang ngantri photobooth. Mau ga mau, gue harus jalan agak nyamping  ke deket pintu masuk. Gue ngelewatin X ini biasa aja.

Sampai beberapa detik kemudian

Di depan gue ada barisan orang yang mau masuk  ke ballroom dan gue jalan  makin ke samping. Lalu gue sadar, tongkat gue bukan numpu ke karpet. OH SIT! Detik itu gue langsung ngangkat tongkat gue dan gimanapun caranya jalan pak satu tongkat. Gue juga tatapan mata sama temen gue yang ada di barisan orang yang masuk dan gue bisa baca tatapan matanya yang ngomong "ANJAY!"  seakan gue melakukan dosa besar. Gue langsung kabur secepat orang patah kaki bisa kabur.

Dan yap!

Pas Ramadhan gue ngumpul bareng temen sekelas gue. Kita bisa gosip gosip lucu gitu kaan. Nah gue cerita kejadian pas prom. Ternyata dress dia harganya 20 juta. 20 juta hahaha. Gue bisa beli laptop sama motor tuh  pake uang segitu. Gue bersyukur gue sigap kabur. Kalo ga siap siap digampar gue gara gara ga sengaja mengotori gaun 20 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar