Pages

Minggu, 29 Maret 2015

Tengah-tengahnya Tengah: FBZ 2014

Sekarang, journey tahun kedua. Tahun yang paling waw yang banyak banget kejadiannya. Yaa walaupun cerita ini cuma 3/4 dari taun ini. Tapi udah banyak event event keren nih.
Mulai dari... Riweuhnya kamu jadi timses calin ketua OSIS, riweuhnya  kamu ngurus konsep demo ekskul debat dan tiba tiba jadi ketua acaranya. Ga cuma di ekskul itu aja, tapi hampir di semua ekskul hehe. Kamu ga ikut kepanitiaan acara pengenalan lingkungan gara gara waktu itu boneforable hehe. Inget "Aing ga sudi sekelas sama maneh pet"? Juli 2014, masa masa sibuk buka puasa disana disini. Aduuh maaf aku udah lupa buka puasa apa aja. Yang jelas ada buka puasa tiga angkatan, kelas 9, ekskul debat aja. Aku lupa yang lainnya :(
Agustus 2014. Kamu jadi panitia LKS selama 2 hari dan itu sumpah cape banget. Bagusnya kamu belajar suara perut dan suara perut aku lumayan bagus dan ga nyakitin telinga haha. Pulang dari LKS kamu ngecheat death lagi haha. Inget kamu hampir jatuh dari motor dan mau masuk ke got :( Demo ekskul juga diadain Agustus. Konsep demo ekskul debatnya bagus dan lancar lancar aja sampe aku tau aulanya ga cukup dan akhirnya pake last minutes strategy. Berhasil yes.

Disitu ternyata perjuangan itu ga berakhir soalnya aku masih harus jadi ketua acara sampe angkatan bawah udah masuk ke ekskul debat ini. Tambah lagi, kamu dijadiin ketua gruo danus yang anggotanya  cuma ber4 sama kamu dan harus ngumpulin 10,5 juta dalam waktu 21 hari. Haha. Makin stress aja tuh. Timses selesei. 2 acara lagi. Ekksul debat aku ini lagi ngadain trial. Bukan cuma ekskul debat sih tapi hampir semua ekakul dan aku harus responsible dengan ekskul aku. Sementara aku masih mikirin si danus ini.

Hari itu, rabu. Kamu mau publikaai tapi ternyata publikasi kamu gagal. Bener bener kegagalan pertama dalam jadi ketua yang punya banyak teamwork. Tapi disitu banyak banget pelajaran yang bisa diambil haha *inget inget qoutes*
"Segala hak di dunia"
"Tegas tapi friendly"
Itu 2 quotes yang penting dalam keprmimpinan
Ternyata masih ada orang yang mau peduli, bener bener ngeluangin waktunya buat aku tanpa diminta
Septembeer, waktu yang bisa dibilang cukup panjang dan menekan. 

Jangan lupa di September ini juga kamu ketemu coincidence: codename: E
Yang masih jadi coincidence sampe sekarang. :(

21 September, festival budaya SMA aku. Berhasil. Bagian paling penting adalah aku satu satunya kelompok yang secara pure ngedapetin 11 juta. Hahahahahahahahhah :)) hari itu pokoknya aral, aku kebagian vanyak spot sama rival jadi aku sama rival terus dari shubuh aampe literally malem.
Oktobeer 2014. Dibuka dengan UTS dan bakti desa. 3 hari keluar dari peradaban untuk melihat dan merasakan sisi lain dari Indonesia. Aku agak sedih sebenernya sama pembagian tempatnya soalnya jauh dari outsider. :( udah gitu kelas aku tempatnya ga seru. :( tapi aku seneng dapet ibu dan bapak yang baik.

Akhir oktober. The begining of cold war. Sebenernya ini bukan cold war pertama. Akhir kelas 10 juga pernah ada cold war. Cold war kedua ini lebih cold dari yang sebelumnya.

Diantara tanggal 3 atau 10 November 2014. Akhirnya open recuitment ekskul dibuka dan alhamdullillah banyak yang ikut ekskul debat. Credit for me. Meskipun ga bakal ada yang inget. Aku juga dilantik jadi OSIS. Ketua seksie 7, pembinaan kualitas jasmani, kesehatan, gizi, dan olahraga lebih tepatnya. Tugas pertama sebagai seksie 7 adalah ngerencanain rakor 7 angkatan seksie 7 dari tahun 2010. Rakornya sih tanggal 21 Desember 2014 hehe.

Balik lagi ke November, kamu jadi salah satu dari 4 calon ketua ekskul debat. Itu seru soalnya ada beberapa tahap dan tantangan untuk menjadi calon ketua ini. Kamu juga dapet support dari temen temen kamu. Tapi you know why. Beberapa jam sebelum musyawarah tiba-tiba kamu ga mau jadi ketua kan hehe. Terus pas hari makrab pemilihan ketua, kamu tidur haha.

Salah satu tantangan yang kamu harus inget adalah tantangan speech. Publik speaking. Orasi di bazaar. Kamu harus inget beberapa jam sebelumnya banyak orang ngebantu kamu. First speech. Dimana kamu tau akhirnya ada terms dan conditions kalo kamu mau ngomong di depan publik. Itu penting banget haha dan dari speech ini kamu nemuin: FBZ 2014: A Tribute To The Thing That Always Matter.
lanjut ke Desember 2014. Udah dikit banget waktu di 2014. Sebenernya kalo kata aku sendiri ga ada event yang seru. Aku ga jadi lapangan di acara seleksi anggota ekskul debat. Aku malah dijadiin koor publikasi dan dokumentasi, dikasih tw yang ga bisa ngebuat poster, aku kerja sendiri :(
Januari 2015, 18. Acara puncaj dari seleksi ekskul debat. Hari itu bener bener keren dan ngeluarin galaknya FBZ wih. Dari jam setengah 6 pagi sampe setengah 6 sore.

25 Januari 2015. Hari itu aku lebih galak dari tanggal 18. Wah haha.

Februari, 21. Pembukaan olimpiade olahraga. Cieee ketua dan hari itu speech kedua. No term and condition apply. Agak fail yaa haha. Tapi kamu ngeowned hari itu banget sumpaah

28 Februari - 1 Maret. Makrab ekskul debat itu seru dan haha kamu di surprisin haha agak fail tapi yaa tetep harus dihargain yeeay!!
Udah yaaap segitu duluuu

2 komentar: