Pages

Kamis, 02 Juli 2015

20 - 27 April 2015 | Shattered Stories

Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah aku sering ngelupain banyak detail dari sebuah acara. Aku ga mau juga kalo kesalahan itu keulang terus jadi hari ini aku bakal ceritain tentang kalo di sekolah lain disebut study tour tapi di sekolah aku Tur Budaya dan hopefully ga ada temen-temen yang baca. It's embrassing really

Start with April 20th 2015
Untuk beberapa alesan, angkatan aku dibagi jadi  2 shift. Shift 1 kelas XI-1 sampe XI-5 dan shift 2 XI-6-XI-9,  IPS dan  Aksel 12. Untuk alesan yang aku belum nemuin jawaban logisnya, shift 2 itu shift yang duluan pergi. Aku datang ke stasiun jam 5,  nunggu adzan maghrib dan shalat. Naik kereta lalu biasa main-main di kereta.

with nia

pet what are you doing

babangnya tidur
Okay, day 2
sarapan di kereta, not much. Aku udah mulai bosen dan pengen jalan-jalan ke gerbong lain. Udah beres dengan  urusan kereta, kita  sampe si Surabaya lalu naik bus perkelas. Busnya aksel ips kosong gitu enak ._.
Sekitar 4-5 jam di bus dengan nonton  film ga jelas dan lain-lain,  kita sampe di bromo  asli. Yup ada yang bilang Surabaya 2 kali panasnya Bandung dan itu bener. Bus kelas  aku nyampe hampir terakhir-terakhir. Meja udah pada penuh. Iya like 340 orang ada disitu-_-
Makanan pas aku dateng udah mau habis:(




Itu foto kintan maaf ya  kiin._. pas lagi di Bromo Asri

-continued
DISCLAIMER
Okay here's the deal, future me, kalo aku ga ceritain dengan lengkap berarti ga ada yang penting disitu,  kay? anyway, at the time, i am one of Documentator (?) so i have so many not so important photos i want to share with you

Okaay, setelah pengalaman makan  yang lumayan  awfull, kita naik bisa lagi beberapa jam sampai ke rumah makan lain, Grafika Banyuwangi saat Maghrib

Geng IPA 5, sorry for the blurness 

Orang-orang  lagi makan

Lanjut ke  perjalanan dari feri dimana entah kenapa aperture camera jadi gabisa dikontrol dan ngebuat banyak foto jadi jelek, tapi yap ini beberapa yang bagus

 Geng serem._.

Look what aperture's doing

Ferinya gabisa dibilang sebagai feri yang bagus karena  disitu panas dan  literally banyak goncangan. Aku cuma  ngambil beberapa foto  di  rooftop  karena hasil yang jelek. Setelah lintas laut,  kita langsung naik bisa lagi  (as always)  ke hotel yang memang sudah di  pesan.  Sekali  lagi  aku harus kecewa karena di hotel ini tidak  ada wifi. Like this is 2015 why are you still dont have a single  wifi?

Hari ke-3
Aku dan mungkin hampir semua orang telat bangun. Jadi kita gece mandi dan siap-siap. Paling kasian, gara-gara aksel ga ada anak lapangan, ga  ada yang inget buat ngebangunin mereka, jadi aku hari itu ngebantu ngebangunin mereka. Skip hal-hal ngebosenin,  32016, langsung ke Tanjung Benoa. Disana memang banyak temoat untuk ngelakuin berbagai aktivitas watersport dan mungkin kalo mau ke pulau (sesuatu  yang  mirip turtle (see im not even remember what indonesian of turtle is)).

Tapi aku sebagai orang yang takut laut, udara dan gasuka dengan hal-hal  naturalis cuma enjoy kepanasan dan foto-foto. Iya okay that was so wimpy but i did try my best to still look cool.

 Right: Hasna    Left: Syanin

With Syanin and her soide style:(

Lalu setelah 4 jam untuk bermain-main, kita makan dan katanya shalatdi Pudjamandala tapi ternyata penuh dan gajadi. Jadi kita langsung lanjut ke Pantai Pandawa dimana kita melakukan  aktivitas canoa dan futsal.  Ternyata,  1 kanoe  harus diisi  dengan 2 orang cewe  dan satu orang cowo perkelasnya dan... saudara-saudar, perkenalkan, tumbal  XI  5

Tim tumbal: Qin, Destya, Pet

sama ibeng, ga tau  lagi ngapain

Aku udah  nolak beberapa kali, soalnya aku gamau basah-_- canoe itu kecil dan bisa basah kapan aja. Kayanya diantara kita bertiga juga ga ada yang expert dengan canoe jadi kita lama banget ngedorong canoenya. Yap, celana dan kemeja aku basah. Sisi baiknya, habis ini adalah sesi ganti baju jadi baju angkatan dan aku bisa ngeganti baju  basah ini.

Beberapa menit sebelum bus pergi, aku berhasil ganti baju dan kerudung,  seenggaknya jadi ga basah lah. Lalu aku masuk bus  dan ternyata ada berita hitz kalo HP Destya hilang.  Itu udah pada riweuh sampe  ke danlap dan keamanan  tapi ternyata HP Destya dia titipn ke Lintang. Euh wkwk

Satu fakta unik adalah, bus yang disewa,  selalu dikawal polisi di depan. Mungkin itu tidak aneh karena hampir setiap acara  selalu seperti ini. Tapi aku sempat melihat  muka orang-orang di jalan-jalan bali yang mungkin kalo diartikan  ke bahasa sunda, artinya "naon sih?". Like  really, itu cuma 10 bus wisata SMA dan kemana-mana selalu dikawal polisi.

Sampai di  GWK, kita... Foto-foto lagi, kali ini  sesi official. Foto angkatan dan foto perkelas. Tapi  kayanya foto angkatannya agak fail. Aku juga sedikit mengkritisi ini bukan sebagai tur budaya tapi tur foto. Tapi sebagai orang yang bukan naturalist aku  mikir "yeah, whatever".



Nah di GWK selain foto kelas dan foto  angkatan,  aku juga  foto seksie. Nih beloved sie 7. yang more or  less bareng aku terus di lapbal selama beberapa bulan ini.

Setelah foto-foto blablabla kita wajib menonton pertunjukkan kecak. Aku sebagai seksie dokumentasi selalu punya keuntungan pas mata acara yaitu bisa jalan kemana  aja. Dan  aku memilih...
Keluar, ya maaf budaya :( you are cool  but i dont think i can be your bro
Aku sama Fia keluar dan shalat maghrib, disaat yang lain  kepanasan dan belum shalat. Pas  aku balik ternyata acara belum selesei. Seenggaknya aku berhasil mengambil beberapa foto.

uhh  aperture what are you doing

Beres  dengan tari kecak kita pun lalu menuju tujuan  terakhir yaitu sebuah rumah makan di Jimbaran Bay. Aku disini sedikit aral gara-gara you know, sesuatu yang terjadi di pandawa. Udah gitu, aku ga dapet welcome drink:(
My jatah of welcome drink :(

Sebenernya selain makan,  disana juga setiap kelas, nerbangin lampion, dan sisi introvertnya pet keluar, dimana aku malah ngejauh dari kerumunan dan duduk sendiri ngeliat dari jauh aja. Emang sih itu ditambah faktor aral gara-gara di Pandawa dan welcome drink.

Day 4
Hari ini bisa dibilang lumayan ga seru, tapi hari ini aku dapet  shoot-shoot terbaik
Jadi, hari ini,  dimulai dengan sarapan pagi  seperti biasa  di hotel.

Sampe sekitar jam 7 dan aku gatau kenapa kita selalu ngaretdari rundown awal. Objek wisata pertama hari ini, Desa Panglipuran, dimana disitu kita ngedengerin beberapa fakta dari desa ini

Look at their faces

Cute doge, not quite cute style of sit

Dilanjut dengan berkeliling desa dimana angkatan dibagi menjadi 3 rombongan yang ga tau berdasarkan apa. Aku sendiri disuruh mengikuti salah satu rombongan yang bukan kelasku. Kenapa? karena sudah ada yang  mendokum rombongan kelasku. Yasudah aku akhirnya ikut dengan rombongan XI 3, XI 4 dan Akselerasi.

Jadi here i am ikut rombongan mereka dan mengambil beberapa foto

Meilani's wondering her future while Niki's worrying her hand

Zein nyadar camera

Dibaginya rombongan ini juga, agar semua kelas bisa kebagian bermain dalam setiap pos yang disediakan oleh panitia. Nah pos terbagi menjadi 3 dimana pos pertama bermain  kekompakan, kedua pengetahuan, dan ketiga kecepatan berpikir

Si ganteng galau di pos 3


And for the best photo of the year:
liat ga ada yang senyum semuanya baeud:(

Okay, selesei dengan semua pos dan keliling, kita lalu pergi ke puncak batu kintamani dimana disitu kita makan dan shalat. Aku memang ga punya foto  orang shalat tapi aku punya beberapa foto orang makan.
 anak XI-2, Nabila, Vania, Ijul

Geng XI-3

L to R: Babang, Hasna, Dira, Pet

Setelah makan, rombongan  pergi ke pasar sukowati tapi aku ga ngapa-ngapain sebenernya disana. Aku cuma jalan-jalan keluar soalnya bosen. Nah skip yaaa
Balik ke hotel, kamar aku, kamar 429 (kalo gasalah) langsung delivery McD dan karena masih banyak free time, aku ke kamar hasna.  Kamar Hasna satu lantai dibawah kamar aku. Ternyata di kamar itu isinya cuma  3 orang. Hasna, Dira, sama Alya, tapi Alya  jarang di kamar. Aku masuk dan ngobrol-ngobrol gitu. Ternyata,  mereka juga gabut. Tapi berawal ngobrol-ngobrol berakhir gelut -gelut:( emang aku  ga akur sama Dira soalnya Dira ga pernah kalah -__- 
Alesan lain dari aku ke kamar Hasna, sebenernya aku nunggu jadwal mandi aku dan jam 6 aku  mau ke kamar Zein. Kenapa? Soalnya baju makrab Zein, yang design aku, dan  aku  sebagai orang yang ga enak kalo udah  ngecewain, aku ngedesignnya hati-hati dan ternyata jadinya RAPI BANGET OMG:(( Lebih  rapi dari yang aku buat!!!! Gara-gara itu  aku kesel terus  aku tulisin FBZ di samping bawah kanan :( Tapi ternyata aku buatnya terlalu  bawah  jadi ketutupan:(

Langsung ke  acara yang ditunggu-tunggu yaitu ...MAKRAB ANGKATAN, neon party
Kenapa ditunggu-tunggu? Soalnya penampilan video angkatan yang which mean, video yang dibuat sama salah satu ekskul aku dan aku sebagai second editor. Moment yang paling rame adalah antisipasi dan flow dari video. Dimana semua orang  nonton video  dengan disiplin dan ga ada yang keluar-keluar. Lalu moment akhir dimana semuanya tepuk tangan  #soproud

 Really? Apperture?

Dari panggung

Selesei penampilan MP3, dilanjut penampilan Band 3, dan kaya biasa, selalu keren. Setelah itu dilanjut KV. Nah jujur aja,  ekskul musik yang menurut aku paling keren tuh KV,  soalnya gatau kenapa, mereka  tuh selalu punya ciri khas  sendiri kalo lagi tampil. Tapi kayanya  kali ini lagunya "kurang KV" jadi ciri khasnya kurang keluar. Oh iya,  KV tampil dua lagu, tapi ternyata lagu kedua dibawain solo khusus oleh niki, soalnya dia aksel dan udah beberapa  kali ga ikut acara KV soalnya sibuk UN dsb. Yang buat  lucu, Niki nyanyi lagu Love Me Like You Do,  like semi cabe:( ih pengen ngakak  wkwk

Beres KV, lanjut ke MK tapi ternyata  mereka ga nampilin apa-apa jadi yaa langsuung TST. Emang siih TST  tuuh ditunggu-tunggu. Yang terakhir, DJ Thirza, DJ yang emang sekolah di sekolah aku. Tapi pas bagian terakhir  aku keluar soalnya aku suka gakuat sama  epilepsi.
Oh iya, gara gara aku dokum di deket panggung, aku pisah sama geng XI-5. Ternyata mereka mau Mcd Delivery party:((( dangara gara  aku ga tau akhirnya aku gaikut:(
Aku langsung ke kamar dan akhirnya langsung tidur aja:(

Day 5
Hari ini  hari terakhir di Bali, jadi  emang ngunjungin tempat-tempat wisata yang lumayan berair (lagi). Pertama, setelah beres sarapan, kita foto angkatan lagi di  Ballroom hotel. Sekarang, aku, Andra, sama Grace duduk di tengah-tengah depan. Which is good karena sebelumnya kita  udah coba foto di tengah tapi gagal. Setelah itu kita langsung  pergi  lagi naik  bus ke kuta. Di kuta, as always. Kita foto-foto, aku ga punya foto kita sama  MP3 btw

 With Maul

 Geng Bolupandan, X IPA 8

Geng SPeD

Beberapa detik habis foto itu diambil, tiba-tiba ombak dateng dan, Fika yang naro tab di bawah, tabnya kena dan foto-foto pun ga banyak:( Sayangnya kita harus nunggu sampe jam 11 buat balik  ke krisna.  Dan kalo gamau nunggu, harus ke Joger. Aku bukan tipe yang suka belanja. Jadi  aku pikir buat apa  aku ke Joger dan  aku putusin untuk diem di kuta aja.


lintang, 3 kali foto dengan gaya yang sama

Lanjut, setelah menunggu yang lama, kita akhirnya kembali  ke krisna buat beli oleh-oleh. What did you expect me to buy? Of course i didnt buy much :( aku gatau mau beli apa jadi aku cuma beli barang-barang yang emang dititipin aja. Ternyata,  waktu belanja juga lama, jadi aku harus nunggu bareng geng ina, rara, yoci, nanda di luar krisna. Tapi, nanda sama yoci mau ke dalem  katanya, mau nge-ac. Jadi daripada cuma duduk, aku ikut aja. Dan lumayan ngakak kita gejos pisan di dalem:(

Setelah itu, kita makan dan  menuju ke tanah lot.  Disini sih emang bagusnya temat buat  foto-foto, jadi yaa, silakan liat beberapa foto dari puluhan foto yang ada

 Nice shoot tho

 Geng RBL 72, RBL terakhir di angkatan, 
faktanya  kita belum presentasi pas foto ini diambil

ijul and her superpower

Karena sudah sore dan karena emang di rundown udah bukan jamnyakita disana, akhirnya  kita pergi dan makan di rumah makan bidadari.  Disini, gerang-gerungnya kita keluar. Gatau  emang gara-gara kita gasuka makanannya atau gimana. Kita duduk di deket Niki soalnya meja aku sendiri penuh. (BTW pas itu aku lagi pundung sama Niki gara gara pas makrab  ga diwaro) Pas itu, Resha sama Nia lewat.  Aku bilang aku gasuka makanannya dan Nia nyuruh makan. Aku ga mood jadi cuma makan sedikit terus pergi. Oh iya Ocoy disini masuk angin :( gara gara tadi siangnya yang nge-ac itu. Selesei makan,  kita balik ke bis dan tidur bis. Oh iya, gara gara ada yang misah, seat di depan aku kosong, jadi aku yang asalnya duduk sama babang jadi duduk sendiri soalnya aku mau selonjoran haha. Asalnya aku rebutan tempat duduk itu sama Destya tapi aku ga mau ngalah  jadi yaudah aku tetep duduk sendiri.

Malemnya, kita naik feri lagi, cuma ferinya ternyata dipisah. Di feri itu cuma ada 4 kelas, XI-1, XI-2, XI-4, sama XI-5. Feri ini lumayan bagus soalnya ga segoncang-goncang yang sebelumnya. Tapi di feri ini super sepi soalnya  pada tidur. Aku bosen kaan, akhirnya aku ngobrol-ngobrol sama anak ipa 1, Risma. Kita terus keluar, dan di luar kita foto-foto lagi haha. Aku ga punya  file fotonya euy padahal bagus.

Satu hal yang serem adalah,  aku ngeliat si pitch blacknya selat sunda.  Aku jujur aja takut, gimana kalo aku jatoh disini? Bener-benerpitch blacknya laut yang ga keliatan apa-apa

Day 6 hari terakhir btw

Hari ini berarti kita udah otw Surabaya lagi. Pagi  kita makan  di rumah makan Bromo Asri lagi. Sebenernya kita nyampe jam 4 pagi dan itu ngasih waktu ke aku buat mandi duluan disaat orang-orang masih pada mager. Itu juga  ngasih kesempatan ke aku buat ngecharge gadgets aku. Aku  bosen dan mulai jalan-jalan ke tiap tiap bus. 10 bus. Masih banyak yang tidur dan banyak foto bagus hahaha. Aku gaberani uploadnya. 

Terus sekitar jam 8 kita ngelanjutin perjalanan makan siang di  RM  Wulan, dan  kayanya ini moment  terakhir bareng semua rombongan karena habis ini,  jadwalnya beda-beda,

Ayla makan dengan  jomblonya

Dan dilanjut perjalanan lagi. Rombongan dibagi jadi 2  shift kaya pas pergi. Shitf aku, selalu shift 2 berarti kita punya waktu untuk nunggu yang shift satu OTW duluan. Oh iya, sebelum lupa, aku kalo bosen, suka ngeline riau. Berikut dibales dengan chat juteknya. Sama kaya sekarang pas aku  lagi surabaya tour yang sebenernya ga ngapa-ngapain cuma buang bensin:( Aku tidur selama si surabaya tour ini. Tau-tau udah sore dan kita otw ke stasiun lagi, Yes.

Di stasiun kita  masih harus nunggu. Tapi seenggaknya aku bisa beli snickers lagi soalnya persediaan snickernya udah  habis. Aku nunggu  sambil ngegosip sama anak-anak kelas bawah. Pas  udah waktunya pergi, kita baris dan ternyata, data xi-5 hilang. Aku sebagai orang yang ga bawa kartu pelajar jadi harus nunggu sendiri, akhirnya,  aku pake SIM A  aku.

Malem di kereta ekonomi berjalan  sangat ekonomi. Itu  super gandeng dan ga terlalu enak.  Orang-orang pada main kartu sampe tengah  malem. Kita juga  sebelumnya main-main sama geng ina nanda yoci rara sih tapi ga sampe jam  12 juga:( Jam 12 aku nyoba tidur dan nyari kursi kosong. Sebelah aku Destya tapi jeleknya, seat yang kita pilih itu dingin. Deket AC yang super dingin. Destya gakuat terus pergi. Aku  juga akhirnya ga kuat dan pergi ke sebelah babang. Terus, aku tidur disitu. 

Day 7

Paginya, aku bangun jam 4 dan itu masih dingin. Akhirnya aku sama Destya  pergi ke deket WC, diluar gerbong  soalnya itu temoat yang ga berac. Mungkin untuk hari-hari biasa  itu panas. Tapi pas itu kita butuh kehangatan. Haha. Yaudah aja aku juga sekalian bersih-bersih.

Habis selesei sarapan, semua orang udah mulai pada  riweuh. Kita nyanyi-nyanyi  lagu galau dan foto-foto. Kita juga main yang gejos teuing aku  juga. Meanwhile,  shift 1 udah pada nyampe Bandung dan otw rumahnya.


Yoc giapa

Dan akhirnya jam 10 kita semua sampai Bandung dan melakukan aktivitas masing-masing yeay

Okay mungkin kalian  readers mikir "Ewh you are such a wimp for not doing anything". Yeah i know im  just that kid from the corner of the class who always play with computer.  Im not naturalist really. Even my pshycology test told me that my naturalist percentage was just 40%. So, tolerate it, would you?

Oh yeah, future me. Do you realize that i always use "kita"? Yap, dont forget that this was yours too,  okay?


YEAH YOURE SO WIMP,PAST ME!:( -Desember 2015 FBZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar