Pages

Kamis, 31 Juli 2014

Rant: Journey | Shattered Stories




Kamu tau? Mereka sering memanggilku tidak punya kerjaan karena aku bermain video games, karena mereka tidak tahu, bahwa untukku, video games memberi banyak hal. Video games mengajari cara hidup, secara fisik dan emosional. Video games memberiku, kemampuan berpikir dan merasakan berbagai suasana. Berpikir lebih terbuka, berpikir lebih tajam, berpikir dengan sudut pandang berbeda, berpikir dengan melihat kemungkinan yang ada.




Journey, salah satu video games yang aku jadikan judul untuk post ini, journey ini adalah ceritaku, ceritaku hidup di berbagai dunia, ceritaku hidup melewati  berbagai masalah, melewati berbagai cerita, bertemu banyak karakter, menghadapi berbagai monster, dan  bahkan menyelamatkan hidup orang lain.


Aku pernah, memilih untuk menyakiti jariku agar bisa  mendapatkan kode untuk menyelamatkan shaun, kebingungan untuk memilih sikap apa yang seharusnya aku lakukan saat diminta untuk membunuh orang demi kepingan kode itu, tapi akhirnya aku menemukan caraku sendiri. Melewati berbagai rintangan, menyelakan nyawa sendiri dan dituduh sebagai pembunuh. Ya aku tau  rasanya. -Heavy Rain

Aku pernah menjadi seseorang dimasa depan, seseorang yang hidup dimasa dimana semua orang memiliki chip agar tidak melupakan ingatannya, dan aku, menjadi orang yang dapat mencuri ingatan orang lain, bahkan menggantinya dengan ingatan yang aku inginkan. Tapi aku tidak menginginkan hal itu, dibantu dengan temanku, aku berusaha menghancurkan perusahaan pembuat chip tersebut, yang pemiliknya ternyata adalah orang tuaku. - Remember Me

 Aku pernah, menjadi seorang gambler, yang terjebak hutang dan mau melakukan apapun agar mendapat  bayaran. Dan, suatu hari, aku menerima tawaran pria itu, yang memintaku untuk menjemput seorang wanita muda. Awalnya aku hanya mengikuti alurnya, tapi ternyata aku adalah tokoh utama dalam sejarah, aku tahu bahwa pilihanku menentukan sejarah, dan aku sadar, aku tak punya pilihan. - Bioshock Infinite





Dan masih banyak cerita lain, aku senang menjadi seperti ini, aku senang hidup dimana pun dan dengan cerita apapun, dan tolong, jangan rendahkan video games karena


Mereka lah yang membuatku hidup




Tidak ada komentar:

Posting Komentar