Pages

Jumat, 11 Juli 2014

Thought on: ENTP from the eyes of ENFP | Shattered Stories

Hey, ENTP, cousin, hahahaha. Basically, ENTP mempunyai fungsi dominan yang sama  yaitu Ne. Mereka enjoy mencari posibility dan memikirkan berbagai hal.

Sebelum mulai, seperti biasa, aku akan menuliskan  fungsi kognitif dari ENTP dan aku, ENFP

ENTP
1st: Ne (Extrovert Intuition)
2nd: Ti (Introvert Thinking)
3rd: Fe (Extrovert Feeling)
4th: Si (Introvert Sensing)

ENFP
1st: Ne (Extrovert Intuition)
2nd: Fi (Introvert Feeling)
3rd: Te (Extrovert Thinking)
4th: Si (Introvert Sensing)


Jadi, ENTP dan ENFP memiliki berbagai kesamaan. Menurut aku, ENTP orang  yang outgoing, mereka fleksibel dan mau belajar sesuatu yang baru walaupun itu sulit. Mereka juga cukup tegas karena fungsi keduanya yaitu Ti. Tapi terkadang, mereka sering melupakan Feeling dari setiap keputusan yang dibuat. Mereka cukup popular, dan bisa get along dengan siapapun. cool cool.

Mereka orang yang cocok untuk memimpin sebuah acara. Mereka  mempunyai banyak ide dan banyak pemikiran-pemikiran bagus. Tapi, satu hal lain yang aku lihat dari  ENTP, mereka suka berdebat. Mereka jago berbicara dan menguatkan  argumen mereka. Mereka  keras kepala dan tidak mau kalah kecuali jika mereka tahu bahwa mereka salah. Mereka pride-full dan jarang mengambil keputusan tergesa-gesa. Cara berpikir mereka juga menarik, cuma terkadang saat memang aku harus berdebat dengan mereka, aku harus mengingatkankepada mereka konsekuensi pada "feeling" dari keputusan yang mereka ambil. Mereka juga tetap teguh pada prinsip mereka dari awal dan akan melakukan hal yang berhubungan dengan  prinsip mereka.

Sebagai teman dan sebagai ENFP, aku melihat mereka akan sedikit menurunkan pride mereka pada teman dekat mereka, mereka mulai lebih melakukan banyak gerakan-gerakan tidak penting (?). Sedikit seram, kalo  kata aku karena mereka  mengeksekusi  sesuatu berdasarkan thinking dan membuat mereka kelihatan galak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar