Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Musim Ujian!!! | Shattered Stories

   Sekarang adalah musim yang ditakuti para siswa, khususnya kami, siswa yang kekurangan motivasi belajar atau yang mempunyai otak pas-pasan. Kurikulum Indonesia sangat berat bagi gue, KKM 75 sudah mejadi beban lahir btin sejak SMP. Pengennya sih balik ke TK dulu, ya pas penampilan gue masih copo-coponya. Well itu bukan masalah. balik ke topik.

   Sekolah gue termasuk sekolah negeri bercluster 1, jadi, seharusnya yang masuk kesini adalah orang-orang pinter, atau orang-orang beruntung yang saat ujian nasional mendapat berkah dari tuhan. Ya, gue termasuk pilihan yang kedua. Pertengahan bulan Februari sampai April adalah musim ujian bagi siswa Indonesia. Ini sangat berbeda dengan summer di negeri barat sana, saat semua orang menikmati panasnya matahari dan indahnya liburan. Keluar dari dalam rutinitas sehari-hari yang membosankan.

Di Indonesia, paling lama, libur hanya 2 sampai 3 minggu. Itu pun dengan tugas dan hal-hal konyol lainnya. Meskipun begitu, siswa juga ga tahan libur lama-lama, tapi juga ga mau belajar di sekolah. Ya, Pembelajaran di Indonesia sangatlah labil. Tapi, demi menjaga nama baik bangsa dan negara, gue tetap mencoba untuk berjuang di jalan yang benar, mencoba belajar, walaupun itu sangat menyebalkan. Actually, pelajaran yang gue kuasai  cuma olahraga, itu juga kurang di voli, gue cuma bisa sepak bola sama basket doang. sama skipping, sama lari, sama olahraga bernafas.Ok, Tapi gue akan tetap berjuang demi lulus ujian nanti!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar