Pages

Minggu, 19 Februari 2012

Revolusi yang Kadang Tak Perlu | Shattered Stories

Gue suka bingung, kadang-kadang facebook terus memperbarui dirinya dengan yang ga perlu, niatnya sih, biar tambah simple, taunya, ribet setengah mati... Gue masih inget, pas pertama kali gue punya facebook, kalo ga salah 2006 atau 2007, dulu sih, facebook belum ada kronologinya, profilnya pun masih jadul, masih dengan wall yang ditengah, informasi yang sedikit dan lain-lain, tapi makin kesini, makin gila, dulu sih belum ada aplikasi kaya sekarang. Tapi sekarang, 2012, profil berubah jadi kronologi yang ga bisa dijelaskan dengan kata-kata.
 Facebook, ketahuilah, "Canggih tidak selalu berarti menjadi lebih baik, terkadang cara kuno jauh lebih mudah untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari." Aplikasi dari hari ke hari semakin banyak, semakin banyak juga account account spam dan account yang terhack. Sekarang ini facebook ke dua gue, yang pertama ke hack. Dan menurut gue, facebook canggih ini justru lebih mudah di hack dari pada yang lama. Karena tingkat kepusingannya juga lebih tinggi.
Selain kepusingan itu, OpenID, dan cara mengembalikan facebook yang sudah terhack juga masih samar-samar. Kalau begini terus, dipastikan facebook akan hilang dalam beberapa tahun.

Hal yang sama juga ingin gue katakan pada twitter, sudah beberapa kali twitter berevolusi, dan gue masih belum terbiasa dengan yang baru-baru ini, karena yang sekarang lebih sering lemot. Sama dengan semua situs lain. Gue ingin mengatakan "Canggih tidak selalu berarti menjadi lebih baik, terkadang cara kuno jauh lebih mudah untuk diterapkan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar