Pages

Minggu, 12 Februari 2012

recover Facebook yang Di Hack | Shattered Stories

   Well, gue suka di anggap seagai orang yang terpercaya kalo temen-temen gue kena hack, atau facebooknya ga bisa dibuka karena suatu hal yang GJ. Suatu hari minggu, saat gue lagi senggang, tiba-tiba seorang temen nge sms gue, ya sebut saja sebagai Dina, Dina ini orangnya cukup gaul tapi, dia idiot kalo soal kaya ginian. Jadi dia minta tolong ke gue untuk ngebenerin facebook dia. Begonya, dia sms jam 6 pagi, saat itu hp gue lagi mati dan gue baru baca smsnya jam setengah 8, ada 4 sms yang dikirim dari mulai minta tolong secara ramah seperti ,"bisa benerin FB aku ga, ini password sama emailnya" sampai yang cukup extreme karena sms dia belum gue bales kaya ,"tolong benerin FB gue please! cepetan" gue dianggap pesuruh.
Pas gue baca sms tersebut, gue lumayan bingung, harusnya dia kasih pass emailnya, bukan pass fbnya, jadi gue sms dia balik, tapi dia ga ngebales. Sekarang, gue duduk disini, di depan laptop sambil mencoba mengutak-ngatik FB si Dina itu. Dari ciri-ciri FB tersebut, gue mendapat beberapa fakta. 1) passwordnya diganti jam 22.44 2) yang ngeganti password fbnya bukan dia, tapi orang lain. Sampai saat ini gue berpikir, gue kece banget bisa nemuin fact kaya gitu.
Lanjut ke masalah inti. Untuk ngerecover FB yang telah dinodai, gue harus ngebuka emailnya si Dina ini. Dan, yang gue takutkan pun terjadi. Ternyata pass FBnya beda sama emailnya! bego! ue ngesms dia terus, tapi tetep aja dia ga bales. Gue berpikir, si Dina ini ternyata bego banget, bisa habis pulsa di saat penting kaya gini, atau mungkin, dia marah ke gue karena smsnya ga dibales! oh sial -__-  Setelah pasrah karena smsnya ga dibales-bales sama dia, gue nyoba cari cara tersendiri, di situ ada 2 pilihan, selain mengirim kkode konfirmasi, gue bisa milih membuat email baru. Jadi, gue coba kli di email baru. Nah, masalah makin rumit. Mungkin kalo sekarang gue ada di film-film action, gue adalah seorang mata-mata yang memakai kacamata hitam yang berusaha membuka aib suatu perusahaan dengan cara melakukan hacking, dan pada saat-saat ini keluar musik jahat yang akan membawa gue ke suasana deg-degan. Gue terlalu over.
Seperti yang kalian tebak, disini gue ga bisa ngapa-ngapain lagi, gue udah pasrah karena facebook menyuruh gue memilih 3 teman yang harus bersedia membantu si Dina ini, padahal, saat gue lihat, teman-temannya adalah Smash Blast semua, yang gue ga kenal. Di saat seperti ini, gue akhirnya berteriak dan bertanya, kenapa tuhan? kenapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar