Image by Febz - Edit Image Pencegahan ISIS di Indonesia | Shattered Stories ~ Shattered Stories

Pages

Minggu, 28 Juni 2015

Pencegahan ISIS di Indonesia | Shattered Stories

1.       Peran pemerintah dalam mencegah ISIS
Indonesia seperti yang kita ketahui adalah negara kepulauan yang terpisah dan memiliki ratuan bahkan ribuan budaya yang berbeda. Dengan melihat keadaan seperti ini, tidak sulit bagi ISIS untuk memecah belah dan menanamkan ideologi baru ke dalam Indonesia. ISIS termasuk ancaman dan  sudah peran pemerintah untuk menghadapi ancaman itu. Pemerintah bisa melakukan berbagai hal seperti memperingati dan menyiarkan berita-berita faktual tentang ISIS sehingga masyarakat Indonesia tidak mudah dipengaruhi oleh ISIS. Bukan hanya itu, pemerintah pun  dapat menangkap orang-orang yang dicurigai merupakan bagian dari ISIS bila terbukti.

2.       Peran pemuka agama dalam mencegah ISIS
Sebagai orang yang dianggap paling memahami agama dengan baik dan benar, sudah seharusnya pemuka agama mengingatkan dan menguatkan kempabil kepercayaan pemeluk agama, khususnya  Islam.  ISIS, sebagai salah satu organisasi radikal yang mengatasnamakan Islam, telah melakukan  hal yang tidak baik dan menghancurkan nama Islam. Karena itulah peran pemuka agama sangat penting dalam mengembalikan mnama baik Islam dan membantu orang-orang agar tidak terjerumus ke dalam sesuatu yang sesat.

3.       Peran generasi muda dalam mencegah ISIS
Memang generasi muda zaman sekarang mudah dipengaruhi ideonloginya, tetapi, ideologi mengenai bangsa pun bisa dimasukkan kepada generasi muda. Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus ingat untuk siapa dan dimana kita tinggal dan berjuang, bagaimana bangsa ini bisa hidup dan bagaimana perjuangan orang-orang untuk menghidupkan bangsa ini. Karena itu, generasi muda harus selalu mengingat diri mereka, selalu mengingat jati diri  mereka agar mereka tidak membiarkan bangsa ini mati.

4.       Peran kita

Sebagai pelajar dan generasi muda, kita harus selalu memegang teguh ideologi bangsa Indonesia. Kita harus mencintai bangsa ini dan tidakmenghancurkannya. ISIS adalah ancaman bagi bangsa Indonesia dan Indonesia adalah tempat hidup dan tempat tinggal kita, jadi kita lah yang harus membela Indonesia dari berbagai ancaman. Salah satu caranya adalah dengan tidak terjerumus dalam ideologi lain yang  menghancurkan Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Image by Febz - Edit Image