Pages

Sabtu, 09 Juli 2016

The Notebook: #13 L'appel du Vide

Banyak ide berawal dari kebosanan. Jika seseorang merasa bosan, mereka akan mencari cara untuk menstimulaai diri mereka sendiri, untuk merasa hidup kembali.

L'appel du vide. Aku merasa bosan. Semua kehidupan ini membuatku merasa mati. Aku merasa seperti robot yang selalu dipaksa untuk melakukan sesuatu yang aku sendiri tidak tahu untuk apa. Sampai... aku berpikir, ternyata hidup setidak berguna ini. Tidak berarti. Semua ini tidak berarti. Aku bosan dengan semua ini.

Aku butuh hembusan angin mengenai wajahku. Sejuk. Dingin. Aku ingin rambutku berkibar seraya tubuhku bergerak mencapai titik pemberhentianku. Aku butuh perasaan terkejut, takut, bahagia. Aku ingin orang-orang melihatku dengan berbagai perasaan di mata mereka. Aku ingin melihat berbagai pemandangan dari sudut pandang yang berbeda. Aku ingin merasa hidup.

Aku butuh gedung yang tinggi. Sangat sangat tunggi. Pikiran ini seperti narkoba, semakin aku memikirkannya semakin aku menginginkannya. Aku akan berlari kemudia mengambil lompatan besar, aku akan membuka mataku dan melihat berbagai hal menarik. Kemudian, akan kututup mataku ketika aku hanya beberapa meter lagi dari tujuanku. Aku gelisah aku bisa merasakan tubuhku sedikit bergetar. Aku butuh stimulasi itu sekarang. Aku akan hidup, walaupun beberapa detik, aku tidak akan bosan! Aku harus melompat! Ya! Semua perasaan yang akan aku dapat beberapa  detik yang telah hilang beberapa tahun ini! Aku tidak peduli aku mati atau selamat aku harus melompat!! Aku tidak bisa menahan perasaan ini. Aku terlalu gembira napasku mulai tidak beraturan. Atau mungkin, karena saat ini aku sedang berlari menaiki tangga?

Aku bisa merasakannya. Angin berhembus kencang, udara terasa dingin. Aku berlari dan berlari, melompat. Aku bahagia, aku berteriak. Akhirnya, aku mulai menutup mataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar