Pages

Rabu, 27 Juli 2016

The Notebook: #8 They Say Im Bad; Im Just Helping Them

Aku adalah negatifitas. Pikiran negatif dari setiap manusia. Akar dari pesimis dan skeptis, yang membuat seseorang dapat berpikir lebih kritis. Tapi orang-orang selalu menyangkal keberadaanku dan berkata bahwa aku tak perlu ada. Tidak perlu lah seseorang berpikir negatif. Begitu katanya. Mereka juga berkata bahwa berpikir optimis adalah jawaban dari berbagai masalah.

Tapi, apa itu benar? Setauku, aku membantu orang-orang untuk mempersiapkan jalan yanh lebih baik. Dengan berprasangka buruk aku membawa kalian untuk membuka jalan yang lain. Aku tidak bilang pikiran positif jelek, aku hanya bilang, tanpaku, seseorang tidak akan bisa menjadi cerdas. Aku juga tidak menyuruh orang menjadi malas dan tidak mencoba. Itu salah dia sendiri. Saat aku masuk ke pikiran kalian, tugasku hanya mengingatkan kalian untuk memikirkan segala kemungkinan. Apa yang mungkin salah, apa yang mungkin tidak bisa dilakukan.

Tapi sayangnya aku tidak pernah dihargai. Kalian selalu memuji pikiran positif. Kalian memujanya sampai menjadikannya bahan pembicaraan dan buku. Sedangkan aku tidak mendapat apa pun. Seharusnya kalian bersyukur aku masih mau berada di pikiran kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar