Pages

Jumat, 15 Juli 2016

The Notebook: #16 Let's Talk About Hopes and Dreams [And My Life's Goals]

Salah satu hal yang paling aku suka dari orang-orang adalah mendegarkan mimpi mereka. Melihat orang berpikir itu super menyenangkan dan menantang. Apalagi jika berurusan dengan impian. Ada yang jawab seadanya, ada juga yang jawab super mega detail. Impiannya juga bermacam-macam, ada yang paling idealis sampai paling rasionalis. Isnt mind's the coolest? Hopes and dreams are the thing that makes us motivated even in our own lowest.

Bertahun-tahun hidup, aku mengenal banyak orang,  mulai dari yang super pendiem yang bener-bener dipush sampai orang yang super energetik gandeng ga bisa diem yang ngomong terus tanpa disuruh. Tapi mungkin perkenalan paling berpengaruh dengan mimpi dan impian ini ada di masa SMA dimana orang-orang mulai berpikir dengan masa depannya.

Untuk mengingatkan aku di masa depan dan, I dont know, oversharing stuff yang tidak membahayakan, sekarang aku bakal menjabarkan mimpi dan impian aku dalam jangka waktu satu tahun, sepuluh tahun yang akan datang, dan seumur hidup.

Untuk tahun ini, yang udah setengah jalan, mimpi  aku juga udah beberapa yang terwujud. Sebenernya untuk tahun ini ga banyak mimpi soalnya aku udah  nandain tahun ini sebagai tahun prepation dengan moto "Hero rises". Aku tau ini naon  banget tapi ya, mimpi aku geng! Jadi  karena tahun ini juga  tahun penentuan jalan menuju cita-cita aku,  jadi  apapun yang terjadi tahun ini harus aku pikirin dan rencanain sematang mungkin.

------------------------------------------------------------

Ok pertama, tahun ini aku ingin banyak berkarya di berbagai bentuk. Selain tulisan, aku ingin membuat karya di bidang desain dan video. Which is aku bisa bilang in progress karena aku udah produktif di IG dan blog aku. Untuk video, aku berkontribusi di ekskul aku dan ngebuat MV tribute Homestuck.

Kedua, aku bakal buat series AYAM (Animation You (never) Asked Me (for)).  Ini series  animasi pendek yang consist dari pembuatan  animasi tradisional  sampai modern. Mulai dari ngeflip kertas, gif, MsPaint, sampai pake Adobe Flash. Pemeran utamanya mulai dari ayam sampai buah jeruk. Tadinya aku mau belajar animasi dan buat studio mini, tapi, budget nih. Karya ga bisa dibuat gratis.:( Also aku lupa CD  installer drawing padnya ada dimana. Jadi  kayaknya aku postponed ini ke mimpi untuk sepuluh tahun.

Terakhir aku pengen ngilangin sifat-sifat aral ga penting. Istilahnya aku pengen bisa lebih calm dan lebih kooperatif sama diri aku sendiri sebelum aku  masuk perkuliahan. Aku ga mau masih banyak sifat ga wise aku masih ada disana dan aku malah ngebuat hidup aku  makin susah.

------------------------------------------------------------

Untuk 10 tahun!

Aku pengen buat draw my life video! Paling pas umur 22-27 tahun. Aku kira itu cara cerita yang bagus dan kreatif.  Aku pengen coba buat ini  dari dulu tapi ya hidup aku masih  pendek kalo aku cerita sekarang ga  bakal ada serunya. Tapi, kalo in any case aku lupa dengan masa lalu aku, aku bakal buat draw my dream instead.

Aku juga pengen jadi content creator. Aku pengen ngebuat sebuah (atau lebih) karya yang isinya ngebuat penikmatnya berpikir lebih dalam.  Aku pengen  ngebuat sesuatu yang ngasih pelajaran yang dalam,  yang bisa ngebuat orang berubah atau seenggaknya menyadari sesuatu. Aku selalu suka cerita yang ngebuat aku berpikir dan berteori kayak Homestuck, Undertale, Bioshock Infinite, dan Dont
Hug Me Im Scared.

Terus mungkin ya belajar dan buat series animasi?

------------------------------------------------------------

Mimpi  dalam jangka seumur hidup?

Mungkin ini ga banyak dan aku baru kepikiran ini. Tapi aku pengen bantu orang-orang. Ga peduli dengan uang atau apa pun yang bisa aku lakukan, aku ingin bantu orang-orang. Kita balik ke pertanyaan paling biasa di dunia. Kenapa manusia dibilang makhluk sosial?  Karena kita membutuhkan  orang lain. Tapi kadang, ga semua orang dapet yang dia butuhin baik secara  material atau mental. Aku hidup dengan berbagai macam kesalahan. Aku juga udah jatuh ke berbagai macam lubang. Dan mungkin lubang-lubang itu akan semakin banyak seiring berjalannya waktu. Untuk apa aku hidup jika kehidupan aku tidak memberi  makna untuk dunia, kan? Jadi aku ingin hidup aku menghasilkan sejarah, walaupun tidak banyak orang yang tahu, tapi aku ingin membuat perubahan untuk pemikiran-pemikiran yang salah. Aku ingin memperbaiki humanity. Dan semoga, aku dan perkataanku tidak hancur oleh waktu.

Jadi ini mimpiku, gimana mimpimu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar